I'm Studying in a School Full...

By racchie-

350 4 3

Khairando "Nao" Mulkillah adalah seorang siswa SMA, dan ia baru saja memasuki SMA Kasuwari 3. Ia adalah orang... More

I. Perkenalan - Pembagian Kelas Para Siswa Baru
II. Kapan Terakhir Kali Kamu Bisa Makan Enak?
III. ...dan Kapan Terakhir Kali Kamu Bisa Tidur dengan Nyenyak?
IV. Kamu Tahu di mana Letak Kesalahanku Sekarang?
V. Apakah Teman-temanmu Sekarang Lebih Kuat daripada Aku?
VI. Apakah Mereka Semua Menyukaimu?
VII. Bagaimana dengan Orang-orang yang Tidak Menyukaimu?
VIII. Apakah Kamu Sendiri Sudah Banyak Belajar Sampai Saat Ini?
IX. Tapi Apakah Kamu Sendiri Sudah Jadi Lebih Kuat Sekarang?
X. Kuharap Kamu Menjawab Semua Pertanyaanku dengan "Baik-baik Saja"
XI. Dengan Temanmu yang Sekarang, Aku Harap Kamu Tak Akan Melupakanku Juga
XII. Sesi Peralihan - The End of Beginning
XIII. Scapegoat
XIV. Intention
XV. Love & Hate Relationship
XVI. Appointment
XVII. Carry On
XVIII. Question & Confession
XIX. Concealing Foes

TRIVIA I

23 0 0
By racchie-

Halo, nama gue Rando, dan sekarang gue mau coba ngenalin semua anak-anak di kelas gue.

Selamat datang di Trivia I! Kali ini, penulis berkesempatan secara langsung buat ngenalin siapa aja karakter yang muncul di cerita yang semrawut ini. Tentu aja dengan seiring berjalannya waktu, pengembangan karakter itu penting! Jadi sekalian aja penulis mau nulis daftar karakternya biar lebih gampang diinget. Ya, sama dengan Nao, penulis juga agak kesulitan ngafalin semua nama orang yang muncul di cerita ini. Langsung aja, cekidot!


10 IPA 5. Wali kelas: Pak Herman

Nama-nama anak di kelas ini diurutin berdasarkan posisi duduknya sejauh ini, jajaran pertama dari kiri ke kanan dan jajaran berikutnya dari depan sampe belakang. Tiap meja cuma ada dua orang, jadi pisahin secara berurutan!

Shalsa – Gilza – Andini – Monica – Rosalind – Shakila – Kamil – Bastian.

Almira – Elvira – Zico – Cynthia – Indira – Niken – Hamzah – Andre.

Nao – Sulaiman – Aurellio – Fikran – Diva – Agnes – Rangga – Reynaldi.

Herlambang – Rafly – Lathifa – Marsha – Gamaliel – Boris – Darto – Angga.


Non 10 IPA 5:

Neva, Theodore (Jack sebelumnya), Muldam (Queen), Yuna (King), Zulfan (Ace), Joker.

Sisanya belom terlalu penting. Hehehe.


SHORT CHARACTERS DESCRIPTION!

Shalsa—tipikal cewek alim yang gak begitu banyak tingkah. Shalsa ini orangnya penasaran, jadi mungkin dia bakal banyak nanya kalo di kelas. Kesukaan dia adalah keripik kentang dan meme internet.

Gilza—cewek ini termasuk cewek yang (sebenernya) heboh, tapi dia juga lumayan ceroboh. Di kelas ini, cuma dia yang bisa mainin harpa secara reguler. Kesukaan dia adalah lagu-lagu string dan film horor yang bisa ditonton sendiri (yang mana agak "menantang kapasitas diri" dia).

Andini—cewek lembut yang gue maksud SOPAN BANGET. Kalian gak bakal denger satu omongan aneh pun yang bakal keluar dari mulutnya, lebih cocok dijadiin seksi hubungan luar kelas daripada Niken. Kesukaan dia adalah stroberi dan NCT 127.

Monica—nama keluarganya Adenauer (no plagiarism indeed, cerita ini berbasis open source). Berbeda dari temen sebangkunya, omongan dia terlalu nyelekit dan dipenuhi sarkasme. Kesukaan dia adalah Thai Tea dan One Direction.

Rosalind—dia adalah cewek anggun yang paling ribet ngurusin segala barang-barang kecantikannya di dalam tas serut yang berukuran nggak lebih gede daripada punggungnya sendiri. Kesukaannya adalah diskonan Zara dan makanan yang nggak berminyak.

Shakila—cewek rajin yang terlalu banyak bersemangat sampe lupa kalo dia perlu istirahat. Senyum dia paling tulus di antara satu kelas (atau mungkin satu sekolah). Kesukaan dia adalah makanan Jepang dan BERSIKAP CERIA SETIAP SAAT!

Kamil—cowok yang keliatan banyak gaya tapi sebenernya jaim dan agak malu-malu. Dia adalah harta terbesar tongkrongan karena orangnya asik dan solidaritasnya tinggi. Kesukaan dia adalah kopi hazelnut dan maen gitar.

Bastian—cowok ini adalah pengikut setia trend yang ada dan aktor kabaret yang paling kita banggakan. Bakal menang piala Oscar seandainya dia bisa dance dengan benar. Kesukaan dia adalah musik-musik future bass dan sepatu Air Jordan.

Almira—kembaran non-identik Elvira ini cukup apik dalam segala hal kecuali mulutnya. Dia mungkin bisa jadi wali kelas pengganti Pak Herman buat kita semua dengan kemampuan crowd control yang mumpuni, juga bisa jadi pemaen Dota andalan kelas. Kesukaan dia adalah game online komputer dan sosial media.

Elvira—cewek manis yang terlalu teliti dalam segala hal. Bisa mengambil keputusan secara cepat meskipun perhitungannya banyak (dan Nao nyesel kenapa dari dulu dia nggak banyak ngobrol sama cewek ini). Kesukaan dia adalah warna violet dan menjahili kembarannya sendiri.

Zico—penyanyi cover dadakan di Youtube. Suaranya lembut syahdu dan enak didengar, untung saja dia nggak pernah macem-macem dengan suaranya itu di segala macam situasi, baik pensi sekolah kita ataupun konser lainnya (sebagai pengunjung). Kesukaan dia adalah musik pop Barat dan kucing.

Cynthia—kalo kalian paham seberapa pentingnya umur kalian, jangan ngobrolin itu bareng cewek ini. Habisnya, dia selalu keliatan awet muda dan bersih mulus setiap saat. Kesukaan dia adalah nulis drabble dan piano (tapi sayangnya dia gak begitu jago main piano).

Indira—cewek ini telah membaca buku-buku yang salah selama dia masih duduk di bangku SMP. Jauhi dia dari segala bentuk pemikiran konyol kalo kalian menghargai akal sehat lo sendiri. Kesukaan dia adalah Immanuel Wallerstein dan moccachino.

Niken—asisten terbaik Shakila dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Tapi satu-satunya permasalahan yang bisa dia bantu adalah membantu menamatkan Brain Dots dan 2048. Kesukaan dia adalah game seperti barusan dan fanfiksi.

Hamzah—TOLONG JANGAN BIARIN ORANG INI HIDUP, YA, KALO LO SEMUA MAU HIDUP DI SMA DENGAN DAMAI! Kesukaan dia adalah Ibrahimovic dan maen FIFA di tongkrongan.

Andre—tipikal cowok yang dandan rapih ke sekolah, padahal nggak tau mau ngapelin siapa. Idealismenya tinggi, dan dia bakal mulai beringas kalo ada yang nggak setuju sama dia. Kesukaannya adalah apparel dari distro-distro terkenal dan sate padang.

Nao—orang (terlalu) rajin yang nggak bakal mikir aneh-aneh cuma buat hal aneh yang dipikirinnya juga. Kalo lo suka candaan dia, dia itu sebenernya seriusan ngomong kalo kulit lo mirip kadal rebus. Kesukaan dia adalah lemon dan rollerskating.

Sulaiman—cowok ganteng kalem yang kebanyakan make waktunya buat dirinya sendiri. Cepet-cepet kasih kabar seandainya dia mau nikah gara-gara dunia bentar lagi mau kiamat. Kesukaannya adalah novel komedi berbahasa Inggris dan aksesoris kepala (topi, kupluk, buff atau malah balaclava).

Aurellio—orang ini punya badan gede dan suara yang nge-bass bervolume tinggi, tapi tenaga dia ternyata kurang cukup buat aktivitasnya di sekolah. Meskipun tampangnya lumayan sangar, cuma dia yang paling berkemungkinan kalah tarung sama Hamzah (ya, dan cuma dia doang yang berani ngajak berantem semua orang). Kesukaan dia adalah minuman bersoda dan lagu-lagu alternative rock.

Fikran—sebenernya si Fikran ini pendiam, tapi kalo lo lagi berusaha berteman sama dia mending siapin kelapangan hati lo. Nggak jauh beda dari si Monica, tapi kalo Monica jauh lebih kejam. Kesukaan dia adalah menghabiskan duitnya di game-game RPG dan SEMUA makanan ringan (jarang liat dia makan makanan berat).

Diva—sesuai namanya, dia adalah tampang yang paling welcome dari semua cewek di kelas. Bahkan untuk anak beda ras semacam Boris pun menganggap dia cukup cantik. Dia rajin nyatet, tapi ternyata dia bahkan gak pernah berhenti nyoret-nyoret doodle selama guru nerangin, alhasil catetannya lengkap tapi ilustrasinya banyak yang gak perlu. Kesukaan dia adalah... alkohol (setelah dia lulus dari SMA, tentunya).

Agnes—cewek ini keliatan pinter, tapi kepintarannya itu dia pake buat ngafalin lagu-lagu Korea dan koreografi yang memikat perhatiannya. Walaupun gitu, daya motorik cewek ini terbilang tinggi dan penuh energi. Kesukaan dia adalah Taeyang dan minuman isotonik.

Rangga—fanboy di kelas yang doyan ngebikin "anak-anak lain jadi ngikut nge-fanboy juga". Jangan pernah berurusan sama dia yang terlalu banyak akal buat ngebikin lo malu di depan semua angkatan. Kesukaan dia adalah Minami Hamabe dan nasi goreng spesial.

Reynaldi—orang ini paling easy-going, dia sempet ngecengin Diva dan berakhir di klub malam gara-gara kebodohannya sendiri. Tapi untungnya dia bisa selamat dengan sikap easy-going-nya itu. Kesukaan dia adalah Siberian Husky dan mobil-mobil BMW.

Herlambang—cowok paling nggak jelas yang celetukannya juga datang out of nowhere. Tapi dia suka berteman, penulis harap semoga kalian baik-baik saja dengan cowok satu ini. Kesukaannya adalah main Mobile Legends pake akun smurf dan segala minuman panas.

Rafly—adalah gamers ganteng idaman, nakal tapi tampan, playboy tapi jantan, dan cerdik tapi bajingan. Dia suka hal-hal baru yang ada di sekitarnya, kecuali Bastian. Kesukaan dia adalah musik rap dan memainkan permainan simulasi juga dengan bentuk permainan nyatanya (dia suka game biliar dan biliar sungguhan secara berbarengan).

Lathifa—adalah pengamat seni rupa zaman renaisans sampai periode barok. Dia orang yang suka sama aliran impresionisme tapi impresi kita ke dia nggak bisa seekspresif itu. Kesukaan dia adalah lukisan Leonid Afremov dan suasana tempat yang alamiah.

Marsha—cewek ini adalah pengganti ibu kita kalo di sekolah, dia suka menolong dan sikap penyayangnya membuat kita para cowok selalu terenyuh kalo abis kelahi. Dia terlalu bagus buat kita jadiin kecengan atau malah pacar. Kesukaan dia adalah memasak makanan manis dan aksesoris jepitan rambut.

Gamaliel—adalah montir kelas, dia bisa memperbaiki semua masalah alat transportasi, komunikasi, bahkan hubungan orang. Dia memang sebaik itu, dan gak aneh kalo misalnya dia jago matematika. Kesukaan dia adalah lontong kari dan juga Rosalind.

Boris—nama dia yang sebenernya itu Deandra. Orang ini udah kehilangan ekspresi mukanya entah sejak kapan, tetapi tampaknya dia menukar semua itu buat kemampuan daya tangkap dan observasi yang terlalu tinggi di semua mata pelajaran. Kesukaan dia adalah permen mint dan film-film dokumenter.

Darto—dia ini tipikal orang yang suka menaruh kesadarannya tertinggal di suatu tempat. Kita bukannya mau bilang kalo dia ini mood-swinger, tapi kebiasaannya itu udah terlalu jelas. Kesukaan dia adalah warna hitam dan nontonin cewek-cewek nge-dance (dan cuma itu yang bisa ngebikin kesadarannya balik lagi).

Angga—dia adalah gabungan Lenin, Serizawa, dan Kenzaburo Oe secara tidak merata. Tetapi intinya, dia lebih mirip preman ojek pangkalan yang demen baca buku-buku konstruktivisme sambil ngedengerin lagu-lagu zaman dulu. Kesukaan dia adalah The Beatles dan kamera analog.

Neva—cewek rajin yang bersikap seolah dia adalah seorang asisten dari CEO suatu perusahaan yang akan menguasai negara kalian dan negara yang selalu kalian musuhi. Walaupun begitu, ada banyak celah buat nyentuh sisi lembut dia daripada dibuat jengkel sama omongan dia yang kasar dan nyebelin. Kesukaan dia adalah martabak keju dan film-film realisme.

Theodore—dia adalah playboy kebanyakan gaya yang nggak bisa gaul kepada sesama lelaki seusianya. Mungkin dia ini kebanyakan nonton drama, tapi semua itu dia lakukan untuk menambah wawasannya. Kesukaan dia adalah drama Tiongkok dan jus alpukat.

Muldam—orang sangar yang terlalu banyak mendapatkan sinar UV matahari. Entah kapan dia dikabarkan pulang ke rumahnya, sekalipun pulang dia cuma mengganti celana dalam dan membawa makanan dari rumahnya lalu pergi entah ke mana. Kesukaan dia adalah kerupuk udang dan situs villa di dekat air terjun.

Yuna—dia adalah strong independence ukhti. Dibalik semua perjuangannya buat menjadi cewek paling kuat itu, sebenernya dia pengen membangun keluarga yang bahagia. Kepada para lajang silahkan menunggu beberapa tahun lagi. Kesukaan dia adalah menonton TV sepanjang sore dan makanan pedas.

Zulfan—gampang, coba bayangin Steve Jobs. Dia berani nantang dunia dengan pemikiran-pemikiran dia yang agak radikal dan nyalinya itulah yang menjadi kekuatan terbesar dia (kecuali nyali buat naek rollercoaster atau flying fox sepanjang 300 meter). Kesukaan dia adalah ekspedisi lintas alam dan bermain dengan kucing peliharaannya.

Joker—sesuai namanya, dia cukup seneng ngejahilin orang-orang di sekitarnya dan membuat temen-temen yang percaya sama dia muak sama kelakuannya. Padahal, si Joker ini nggak punya alesan buat disalahin. Kesukaan dia adalah kultur hip-hop dan lolipop berukuran besar.

Pak Herman—beliau memiliki etos kerja yang tinggi, dan beliau gak bisa hidup tanpa rasa penasarannya. "Kenapa kita bisa hidup? Apa sebenernya tujuan kita hidup? Kenapa saya bernafas? Kenapa istri saya lebih mirip anak saya sendiri? Apakah aligator itu hewan zaman purba? Apakah Amber f(x) seorang laki-laki?" Kesukaan dia adalah makanan tradisional dan mempelajari neurologi.


Yap, segitu dulu Trivia kali ini! Jangan lupa terus baca dan ikuti kelanjutan cerita konyol ini, karena penulis bakal terus update! Ketahuilah, gara-gara virus yang dinamain pake merek bir itu, penulis jadi punya banyak waktu luang! TAPI TETEP AJA YANG BACA NGGAK NAMBAH-NAMBAH MESKIPUN CERITA INI TERUS DILANJUTIN!

Tapi selebihnya, penulis pribadi mau ngucapin terima kasih yang udah baca kisah gaje ini sampe sejauh ini. Mudah-mudahan cerita ini bakal terus berlanjut, ya, tapi penulis juga gak bisa terus nulis kalo gak ada dukungan kalian semua!

Sekali lagi dan terakhir deh, terima kasih!

Continue Reading

You'll Also Like

MARSELANA By kiaa

Teen Fiction

400K 19.4K 47
Tinggal satu atap dengan anak tunggal dari majikan kedua orang tuanya membuat Alana seperti terbunuh setiap hari karena mulut pedas serta kelakuan ba...
5.3M 227K 54
On Going [Revisi] Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan ya...
485K 25.4K 36
SEBELUM BACA JANGAN LUPA FOLLOW AUTHOR NYA DULU YA GUYSS.. ~bagaimana ketika seorang perempuan bertransmigrasi ke tubuh seorang perempuan yang memili...
483K 18.6K 50
"Gue tertarik sama cewe yang bikin tattoo lo" Kata gue rugi sih kalau enggak baca! FOLLOW DULU SEBELUM BACA, BEBERAPA PART SERU HANYA AKU TULIS UNTUK...