Seventeen : Every Day in Love

Bởi KerdusnyaCheol

227K 26K 8.6K

Kehidupan keluarga 'OA OE Squad' alias ex-Pledis XVII Squad setelah anak- anak mereka beranjak dewasa. Gimana... Xem Thêm

Intro : 'Papih-Mamih' Fams
Intro : The Royal Family
Intro : Artist Family
Intro : 'Pharma-Dance' Family
Intro : Adventurer Family
Intro : Keluarga Blasteran
Intro : Cute Family
Pagi Bermula
Junior VS Senior
Tetangga Baru
Tetangga Baru pt.2
Kangen
Somebody to Love
Agnes
Semua Sayang Agnes (1)
Semua Sayang Agnes (2)
Bad Senior?
Anak Mamih
Siapa Lelaki yang bersama Mas Irsha?
Asisten Dosen
Pesan- pesan Cinta
Motor
Lagi- lagi Yudis
PR
[KENA TAG!]
Malam Sebelum Kebaperan
Teman Tapi Menikah
Bayi dari Mana?
Sementara
Dede(k)
[Ramadhan Series] Sahur, Sahur!
[Ramadhan Series] Bukber bareng Camer
[Ramadhan Series] Rumit
[PENGUMUMAN]
Beda?
[QnA Series] Papih-Mamih Fams
Complex
Boom!
Jangan Sentuh
Keluarga Pak Lawyer
Buper Baper
Kakakku Sayang
0403 Siaga!
Jadi Gimana?
Bingung
Tahun Baru Harapan Baru
The Savior
Kenapa Harus Kamu?
Setengah Hati
Setengahnya Ada di Kamu
Memulai dengan Benar
Serendipity
Limbung
Pre-College
[SPECIAL EDITION] Mbak Thor Goes to....
Panic and the Disco
Deadwood
Lagi-lagi
Darurat! (1)
Darurat! (2)
Wisuda SMA (1)
Wisuda SMA(2)
Work for HahaHihi (spesial Corona)
Social Distance Relationship (special Corona)
Lamaran?
Iya, Gitu Pokoknya
Ilang?

Minggu ke Minggu

3.2K 437 153
Bởi KerdusnyaCheol

Dua minggu setelah Tante Alin meninggal, Agnes resmi tinggal di rumah keluarga Erlangga dan berbagi kamar sama Kaia. Beruntung kamar Kaia gede dan Kaia punya kasur yang cukup lebar. Semua surat adopsi Agnes juga udah diurus, dibantu sama  Papih dan Pakdhe Galang. Awalnya Agnes diem- diem bae, tapi setelah Bunda Vano ngeyakinin dia bakal baik- baik aja, sekarang Agnes keliatan lebih tegar. Agnes juga disayang banget sama si kembar. Ya, keinginan Bunda dan si kembar buat punya adek akhirnya keturutan. Dengan persetujuan Agnes juga, namanya diganti. Awalnya 'Agnes Valerie Alodie' Soepraba diganti 'Agnes Farlyna Herlambang '. Agnes pengen jejak ayahnya dihapus dari namanya. Cukup, kebaikannya sebatas dia nggak jeblosin ayahnya ke penjara. Farlyna itu nama Tante Alin dan Herlambang itu nama belakang Bunda Vano.

Berbagi bunda dan ayah dengan sepupu yang sekarang jadi saudara angkat rasanya gak sulit buat Kaia dan Kei karena emang dari kecil mereka selalu bersama. Ayah sama bunda juga tetep gak ngebeda- bedain, begitu pula warga komplek yang notabenenya udah tau bener alasan meninggalnya Alin. Mereka cuma gak pengen Agnes inget lagi.

.

.

.
Hari ini hari minggu. Kayak biasanya, para keluarga 0403 sibuk sama aktivitas bareng kayak olahraga dan bersih- bersih, tapi ada juga yang masih tidur.

Ayah Elang : Woy, Bapak Dosen Sintaksis Andika Fauzan Ramadian, bangun napa kelonan bae!

Ayah yang rumahnya sebelahan teriak dari balkon yang emang mepet banget sama jendela kamar Abi-Ami. Sering banget Ayah usil manggil- manggil gitu. Gak lama kemudian Abi ngebuka jendela dengan tampang males dan masih pake sarung. Ketauan abis subuh di mesjid perumahan bobo lagi.

Abi Dika : Apa sih Bapak Elang Aprilian Erlangga yang cutinya dihabisin buat ngebolang.

Jadi kalo didenahin, blok 0403 terbagi jadi dua kubu. Kanan dan kiri jalan kalo dari depan blok. Ada 8 rumah di blok itu tapi rumahnya gede- gede batt. Walau rumahnya gede, tapi pembantu gak stay tiap hari dan sabtu minggu mereka libur.

Kubu kanan ada rumah Papih, Bapak Acan, Daddy, dan Pakdhe Galang. Kubu kiri ada Yanda, Abi, Ayah, sama Papajun. Terus di ujung ada jalan akses ke lapangan basket dan taman perumahan.

Ibun Rahes : Berisik banget kalian, Ya Allah.

Ibun yang lagi nyapu halaman bareng Lintang ikutan ngomel. Emang kalo kubu kiri gaperna tenang. Rame banget. Dulu pas bikin rumah sistemnya undian kavling. Awalnya Abi, Daddy, sama Yanda sebelahan. Berhubung Abi, Yanda, sama Momma terkenal berisik, jadi dipindah. Eh gataunya Ayah yang sekarang berisik.

Abi akhirnya nyerah dan nyuci muka. Semalem abis begadang ngoreksi makalah mahasiswa ditemenin sama Apin. Eh, sekarang malah Apin seger banget main game sama Ayuknya, Sabriel, di depan TV. Abi mah gitu, tiap minggu, mereka dibebasin mau ngapain aja, mau ngegame, bobo sampe siang terserah. Tapi dua anaknya itu lebih milih main game.

Abi jalan ke dapur ngambil air putih dan ngeliat istrinya lagi masak. Gatau kenapa, Ami lagi cantik. Make celemek bunga- bunga dan ngejepit poninya ke samping. Ululu banget. Jadi pengen disikat ih!

Abi Dika : Selamat pagi ibu anak- anakku

Ami Jeje : Paan sih bi, garing..

Abi Dika : Mau dibasahin kah sayangku ini biar gak garing?

Ami begidik. Makin alay aja suaminya ini. Tapi dia sayang. Hehe

Abi Dika : Mi, bulan depan Abi ada seminar di Osaka. Seminar budaya gitu. Boleh ya Mi?

Ami cemberut. Abi natap Ami penuh harap. Restu istri segala- galanya.

Ami Jeje : Tinggalin aja terus. Huft

Abi meluk pinggang ramping istrinya yang walaupun udah pernah ngelahirin dua anak masih aja singset. Gak lupa dia nyium bahu istrinya dan naik ke pipi.

Abi Dika : ke sananya cuma seminggu, Sayang. Makanya aku pengen ajak kamu...

Ami Jeje : Anak- anak gimana? Duh, kenapa gak nunggu mereka liburan sih?

Abi Dika senyum jahil banget. Mirip Apin kalo abis nyalain petasan di depan rumah Yanda.

Abi Dika: Udah lama banget kita nggak liburan berdua, Ami. Honey moon pertama kita kan udah ada Sabriel di perut. Hehe

Ami Jeje nggembungin pipi. Iya juga ya, kalo liburan selalu ada anak- anak. Sekarang mereka udah cukup besar buat ditinggal. Gak, udah besar dan dewasa buat ditinggal di rumah.

Ami Jeje : Hmm, okedeh. Ami ajuin cuti..

Abi Dika : CEO ngapain ajuin cuti?

Ami Jeje : Aku bakal dinilai gak profesional, sayang. Lagian ini seminarnya buat kamu, buat aku kan cuma liburan hehe. Aku juga masih butuh kepercayaan bawahanku sama kolegaku.

Abi ngangguk. Hahh, dia buta masalah perusahaan. Beruntung ada istrinya yang jadi tongkat penunjuk masalah urusan perusahaan.

***
Papajun's House

Lio keluar dari kamar mandi ngeringin rambutnya pake handuk putih. Anak Papajun yang satu ini emang paling rajin. Meskipun hari minggu, dia tetep bangun pagi dan ngeduluin adeknya. Tapi minggu ini beda. Dia gak nemuin Rio yang biasanya masih ngebo. Lio dan Rio emang sekamar, gampang banget kalo mau saling cari. Tapi hari ini Rio ngilang dalam keadaan kasur udah rapi.

Tapi emang dasarnya cuek, Lio bodo amat. Dia nyamber roti bakar di meja sambil langsung duduk nonton berita di depan TV bareng mamanya. Papanya? Ah tuh orang masih sok- sokan yoga di kolam belakang.

Lio : Pagi Ma..

Lio nyium pipi mamanya. Ya, walaupun dingin, kalo ke mama sendiri dia manis juga. Apalagi mamanya unyu kayak Mamabi.

Mamabi : Tumben keduluan Rio. Coba kalo tadi bareng bangunnya, bisa sekalian ngegowes sama Rasha..

Rasha? Rio keluar berdua bareng Rasha?

Mamabi : Mama sih makasih banget, ada temen buat Rio naik sepeda. Habis kakaknya basket mulu nomer satu. Sesekali lah keliling Jakarta gitu naik sepeda.

Lio senyum manis banget.

Lio : Jakarta luas, Ma. Lio gak mau bikin Mama khawatir kalo pulang Lio bengek kena asap motor.

Lio tiduran di paha mamanya. Dia paling suka gini kalo gaada Rio. Kalo ada Rio, pasti mamanya ditemplokin duluan. Mamabi pun mesra banget. Ngelus kepala Lio sampe kadang Lio tidur. Yakali, anak segede Lio lagi manja gini pasti ada maunya.

Mamabi : Ada maunya ya? Kan kemarin Mama udah beliin novel lagi.

Lio : Enggak, Lio pengen aja. Lama gak gini

Mamabi : Jomblo sih. Makanya gas dong jadi seme tuh, tunjukin kalo suka sama orang. Kayak adek kamu tuh. Ngegas kalo sama Rasha, pusing mama jadinya.

Lio ketawa kecil.

Lio : Mama siap Lio punya pacar dan ngabisin waktu lebih banyak sama pacar?

Mamabi : No, seenggaknya mama yang merhatiin nambah. Kan enak, ada kamu, Rio, pacar kamu, pacar Rio. Ah, tapi sekolah dulu lah kamu. Katanya mau ambil beasiswa ke Paris.

Lio ngangguk dan duduk karena paha Mamabi lembab kena rambutnya abis keramas. Tapi tetep, abis itu dia nyender ke bahu Mamabi.

Ma, Lio nggak ngerti perasaan apa yang ada di hati Rio ke Rasha. Tapi Lio sekarang cemburu, ya Lio cemburu tiba- tiba. Apa Lio suka sama Rasha?

-Lio dalam hati-




Đọc tiếp

Bạn Cũng Sẽ Thích

443K 44.9K 37
Menceritakan tentang seorang anak manis yang tinggal dengan papa kesayangannya dan lika-liku kehidupannya. ( Kalau part nya ke acak tolong kalian uru...
37K 3.6K 40
Sebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang diker...
51.9K 5.4K 18
Romance story🤍 Ada moment ada cerita GxG
52.7K 5.6K 20
Brothership Not BL! Mark Lee, Laki-laki korporat berumur 26 tahun belum menikah trus di tuntut sempurna oleh orang tuanya. Tapi ia tidak pernah diper...