Bad Girl's Effect

Door chacafaza

2.9M 281K 24.7K

❝I'm just a good girl with bad habits.❞ Dunia Rachel terjebak pada tiga bersaudara; Raga, Gara dan Agra. Seme... Meer

SINOPSIS
Ucapan Terima Kasih dan QnA
Testimoni Pembaca BGE
Cast Para Tokoh
Prolog
1. Agra Haimanjaya
2. Rachel Adinata Pradhikta
3. Dua sisi
4. Ketegangan di meja makan
5. Cewek aneh di tembok belakang
6. GaRachel
7. Drama rok sobek
8. Pesta ulang tahun
9. Ancaman Martha
10. Strawberry orang asing
11. Pernyataan cinta
12. Agra dan Gara
13. Peringatan satu tahun
14. Sosok itu...
15. Jatuh tak terelakkan
16. Menjalin persahabatan kembali
17. Serangan teror
19. Bertemu si strawberry
20. Percakapan di kafe
21. Diakui
22. Fakta baru satu keluarga
24. Terungkap pelaku teror
25. Alasan kebencian Agra
26. Rasa bersalah
27. Sama-sama terluka
28. Sakit sekilas
29. Biang keributan di sekolah orang
30. Sosok Raga
31. Ajakan golf
32. Bencana pesta
33. Permintaan Agra
34. Dua manusia berbahaya
35. Cerita di perpustakaan
36. Pertengkaran satu keluarga
37. Mencoba memulai
38. Penjelasan masa lalu
39. Pertemuan di loteng
40. Kebenaran
41. Hati yang diinginkan
42. Video yang terputar
43. Hancur dalam sekejap
44. Tangkapan yang menyedihkan
45. Pupus
46. Kembali
47. Yang sesungguhnya
48. Kenyataan pahit
49. Sisa harapan
50. Lembaran baru
Epilog

23. Teman baru

44.4K 4.8K 492
Door chacafaza

Rachel berjalan, menyusuri jalanan yang sepi di siang hari. Sekolah baru saja berakhir dan Rachel langsung melenggang pergi. Dia ingin sendirian, memikirkan semua hal yang terjadi akhir-akhir ini pada dirinya. Rasanya benar-benar aneh, secara mendadak Rachel dihadapkan lagi dengan keluarga Raga. Mungkin Rachel memang berhubungan baik sama Gara tetapi dia hanya bisa mencapai kata pacaran dengan Agra.

Perempuan itu bertanya-tanya apakah Agra sengaja menerimanya karena tahu Rachel kekasih Raga lalu berniat membalas dendam atau Agra tidak tahu sama sekali? Mengetahui gagasan kedua Rachel justru makin senewen. Bagaimana reaksi Agra kalau dia sampai tahu? Rachel bergidik, ngeri membayangkannya. Kalau Agra saja bisa merobek roknya maka dia bisa membuat sesuatu yang kejam pula kepadanya.

"Hei!"

Sebuah motor berwarna pink dengan stiker Hello Kitty muncul di sebelah tubuh Rachel yang berjalan di atas trotoar. Si pengendaranya membuka kaca helm menunjukkan deretan gigi putihnya yang rapi. Dia tersenyum girang menatap Rachel.

"Hallo! Kita ketemu lagi!" sapa Tara riang, dia melambaikan tangannya sekilas pada Rachel. "Tara senang sekali bisa ketemu kamu,"

Rachel menengadah, dia mengembuskan napas berat. Yang benar saja di saat begini dia malah ketemu sama perempuan ajaib bin aneh ini!

Tanpa punya niat untuk beramah-tamah Rachel pun meneruskan jalannya lebih cepat. Cukup Agra yang memusingkannya, dia tidak ingin ada satu manusia lagi dihidupnya yang merepotkan. Rachel tidak bisa menarik seseorang masuk ke dalam dunia hitamnya. Tara yang polos dan lugu, bisa menjadi sasaran empuk Fredd supaya Rachel mau tunduk padanya. Oleh sebab itu Rachel tidak memiliki seorang teman kecuali Gara, setiap kali dia mempunyai teman dekat. Orang itu akan celaka. Dia tidak mau orang lain terluka akibat berteman dengannya.

Ini semua karena si brengsek Fredd. Dia menyiksa Rachel melalui psikis. Di usia remajanya, Rachel sama sekali tidak mempunyai teman dekat perempuan. Bagaimana mau berteman kalau iblis saja mengawasinya selama ini?

Fredd mungkin menunjukan sikap perhatian, nyatanya jauh di dalam itu semua Fredd adalah dalang dibalik ke sengsaraan Rachel.

"Kamu nggak berniat kasih tau nama kamu ke aku?" tanya Tara agak merujuk, sedikit sebal karena pertemuan kedua mereka Agra menyuruhnya pergi dan sekarang Tara tidak mau melepaskan Rachel begitu saja.

Rupanya Tara tidak menyerah. Dia melambatkan laju motornya agar tidak membalap langkah Rachel. Jelas, meskipun Rachel telah berjalan cepat menjauhinya, Tara tetap unggul mengejarnya. Dia kan menggunakan motor.

"Kenapa gue harus kasih tau nama gue ke lo?" ketus Rachel tidak sabaran.

Tara mengulas senyuman cerah. "Karena kita ketemu lagi,"

"Terus kenapa?" nyolot Rachel berhenti di bawah pohon rindang, dia memiringkan tubuhnya berkacak pinggang menatap Tara yang ikut berhenti. "Kalo gue nggak mau, lo mau apa?"

Di hadapannya, Tara merenggut bete. Dia melepaskan helm, menyandarkan dagunya di kaca spion yang dia putar ke bawah. "Ih, kamu kok jutek banget sih? Tara kan cuma mau kenal aja sama kamu,"

"Ya gue nggak mau kenal sama lo," keras Rachel sebal.

"Tapi Tara mau jadi teman kamu," ungkapnya lemah.

Pias di wajah Rachel mendadak berubah. Rachel hanya diam memandangi Tara kemudian memalingkan wajah. "Cari teman yang lain, gue nggak pantes sama lo." suruh Rachel berlalu.

Meski demikian, Tara dapat melihat sendiri kalau mimik wajah Rachel berubah muram waktu mengatakannya. Perempuan berambut sepundak itu pun mencabut kuncir motornya dan meloncat turun dari jok motor. Namun karena gerakan cerobohnya tanpa sengaja Tara menjatuhkan motor berserta dirinya, hingga tergencet di antara aspal. Motor kesayangannya itu menimpa tubuh mungil Tara.

Mendengar suara benda jatuh yang cukup besar membuat kening Rachel berkerut dalam. Dia pun berbalik, terkejut bukan main saat menemukan Tara jatuh dengan motor di atas tubuh. Tergesa-gesa dia kembali ke tempat dan membantu memindahkan motor itu agar Tara bisa keluar.

Walau sakit di bagian siku. Tara tetap memberikan senyuman manisnya. "Kamu orang baik, jangan bilang nggak pantes berteman dengan Tara. Karena kamu udah nunjukin kalo kamu itu pantes." pungkas Tara puas, menghindar sedikit dari motornya.

Rachel mendesah pasrah dia memarkirkan motor Tara di tempat semula, lalu hanya bisa terdiam memerhatikan perempuan itu mengedipkan matanya girang.

Akhirnya, Tara mendapatkan teman perempuan!

•••••

Suasana restoran Jepang di mall pusat kota tampak ramai. Dua orang perempuan mengenakan seragam SMA berbeda duduk saling berhadapan di pojok ruangan dekat tembok yang dilapisi kaca. Memantulkan setiap objek yang tertangkap oleh benda mengilat itu.

Si perempuan berambut hitam mencibir, wajahnya masam dengan gerakan makan yang dari tadi terkesan buru-buru. Berbanding terbalik dengan perempuan manis yang ada di hadapannya, dia terus tersenyum melirik Rachel di depannya. Hal itu rupanya membuat risih sang perempuan berambut hitam panjang.

"Eh, Tara lo nggak bosen senyum mulu sama gue?" judes Rachel menusuk katsunya ganas memakai satu sumpit.

Tara menggeleng kecil. "Nggak, kata Papayan mendingan Tara senyum daripada nangis,"

"Ya, tapi kalo lo senyum mulu malah kelihatan kayak orang gila,"

"Nggak apa-apa, orang gila kan juga manusia, nggak ada bedanya sama Tara maupun kamu kan?" Rachel bungkam bingung mau membalasnya bagaimana, yang dikatakan Tara memang benar. Perempuan itu menyeruput ice sweet lemon tea-nya lalu kembali fokus pada Rachel dengan senyum terkembang. "Tara udah traktir kamu untuk kedua kalinya. Jadi siapa nama kamu?"

Rachel memasukkan segulung ramen ke mulutnya, kedua pipi perempuan itu terangkat. Menggembung lucu. "Rachel,"

"Oh, Rachel?" ulang Tara memastikan lantas Rachel pun mengangguk acuh. "Waaahh namamu bagus! Oke, kalo gitu. Rachel, kamu pasti punya HP kan? Tara minta nomor kamu dong!" todong Tara menyodorkan tangan kanannya tepat di depan kepala Rachel yang tengah merunduk.

"Buat apa?" tanyanya mengerutkan dahi.

"Kemarin Tara udah kasih id line tapi nggak Rachel add jadi sekarang biar Tara aja yang add langsung," jelasnya memainkan jari-jari tangannya. "Mana? Sini Hpnya."

Malas berdebat, Rachel pun mengeluarkan ponsel berwarna hitam. Dia meletakkannya di telapak tangan perempuan itu. "Gue nggak ada kuota."

Selanjutnya, Rachel bisa menghabiskan makanannya dengan tenang tanpa adanya tatapan kegirangan dari Tara maupun ocehan perempuan itu, yang kelihatan betul betapa senangnya bisa berteman dengan Rachel. Gadis itu mendengus picik, mengulang sekali lagi kata-kata teman dibenaknya.

Yang benar saja dia memiliki seorang teman? Terakhir kali ada seorang perempuan mendekatinya dan mengaku ingin berteman dengannya itu waktu kelas sepuluh. Rachel yang terbiasa sendirian agak canggung, tapi lama kelamaan dia terbiasa. Hingga suatu ketika perempuan itu menjauhinya lalu pindah sekolah, Rachel tak mengerti apa yang salah dengannya tetapi begitu dia menelepon perempuan itu menjelaskan kalau dia diancam oleh Fredd untuk tidak lagi berteman atau jika tidak Fredd akan membuat keluarganya bangkrut. Sungguh Rachel membenci Fredd sedalam itu, hanya Gladys satu-satunya yang mau menerima Rachel jadi teman apa adanya.

Namun kenangan Rachel hanya bertahan beberapa detik saja sebab dering di ponselnya menyentak kesadaran Rachel kembali. Dia mengerjapkan matanya lantas memandang Tara yang tengah antusias memencet tombol di ponselnya.

Mendadak Rachel jadi panik. "Eh, lo ngapain?!"

"Tara abis beliin Rachel pulsa," Tara menunjukkan ponsel Rachel yang menampilkan banyaknya notif dari aplikasi. "Sekarang kuota Rachel udah banyak, Tara beliin yang 30GB,"

Rachel tersedak ludahnya sendiri. "Eh, lo nggak salah beliin gue segitu?" seru Rachel mengagetkan seisi pengunjung restoran, pelayan yang berdiri di dekat pintu masuk berdeham, menegur Rachel agar mengecilkan volume suaranya. Tapi Rachel tak peduli. "Gila ya lo, ngapain sih beliin gue kuota sebanyak itu?" geramnya.

Tara ikut memajukan tubuh. "Ssstt, nggak apa-apa...." dia mengerling pada Rachel jenaka. "Rachel kan sekarang temen Tara jadi suka-suka Tara mau beliin yang berapa pun itu."

Rachel mendesah berat. Tidak salah kalau waktu itu Tara dipalak. Perempuan ini benar-benar pasrah, senang memberi. Loyal tapi kelewatan.

"Ini HP Rachel. Di sana udah ada nomor Tara, kalo butuh bantuan telepon Tara ya. Tara pasti bakalan datang!"

Rachel menaikkan alisnya tidak yakin sambil menggenggam ponsel yang ada di tangannya. "Emang lo bisa dateng kalau gue suruh lo ke tempat gue pada jam dua malem?"

Tara mengangguk yakin. Dia membetulkan poninya lantas mengedipkan sebelah mata. "Karena Rachel teman Tara. Apa pun akan Tara lakukan. Sebab teman adalah saling membantu bukan saling menjatuhkan."

Rachel membeku. Dia hanya mampu memandangi Tara dalam diam, perempuan itu tersenyum riang menghabiskan bento yang tersisa separuh. Baru kali ini ada perasaan haru menyusup di hati Rachel mendengar perkataan Tara. Perempuan itu... Benar-benar mau berteman dengan Rachel 'kan?

"Gue bukan orang baik." tepatnya ada satu orang dalam hidup Rachel yang bertingkah layaknya iblis.

Tara tidak tahu mengapa Rachel selalu mengatakan hal buruk tentang dirinya sendiri, yang pasti sejak awal bertemu hati Tara telah berbisik bila perempuan yang ada di hadapannya ini sangatlah baik. Rachel memiliki jiwa melindungi tinggi yang membuat Tara nyaman berada di dekatnya.

"Semua orang diciptakan abu-abu, kamu nggak mungkin menjadi jahat dari lahir kalo sewaktu perkembangan kamu nggak dibesarkan dalam lingkungan jahat. Kamu lahir dalam keadaan bersih dari dosa. Jadi, Rachel, Tara nggak peduli seberapa kuat pun Rachel bilang kalo Rachel jahat, Tara tetep mau berteman sama Rachel. Tara tau Rachel cuma berusaha menolak memiliki hubungan dekat dengan seseorang."

Ungkapan Tara sukses meluluhkan hati Rachel, perempuan itu mengatakannya dengan tulus dan bermakna. Seakan-akan dia dan Tara telah lama berteman dalam jangka waktu lama, padahal mereka baru ketemu beberapa waktu lalu. Namun hebatnya Tara langsung bisa mengertinya. Rachel tersenyum kecil, kali ini dia ingin punya teman perempuan, sebahaya apa pun nantinya Rachel akan berusaha menjaga Tara dari Fredd.

"Kalo gitu lo mau traktir gue kalo gue lapar? Antar-jemput gue setiap hari? Nemenin gue kalo gue butuh orang lain buat ada di samping gue?"

"Tentu! Asalkan Rachel janji satu hal."

"Apa?"

Tara memindahkan bentonya ke samping. Dia menumpukan sikunya di meja denan jari kelingking yang teracung. "Jangan pernah menyembunyikan apa pun. Tara tau tadi Rachel sempat masang muka sedih, ya kan? Maka dari itu karena sekarang kita teman. Mari berbagi cerita!"

Rachel terperangah. Sekian lama tidak ada satu orang pun yang memerhatikannya sedetail Raga. Dulu, jika Rachel menyimpan suatu masalah, Raga akan segera tahu dalam sekali melihat ekspresi wajah. Tapi semenjak meninggalnya lelaki itu, Rachel jadi tidak bisa menceritakan masalahnya pada siapa-siapa sekalipun itu Gara, dia tetap bungkam.

Namun kini ada Tara yang dapat membacanya dengan mudah sama seperti Raga. Mau tak mau dengan sendirinya jari kelingking Rachel bergerak sendiri, melingkar pada jari kelingking milik Tara lalu mulutnya mengeluarkan suara tanpa disadari.

"Janji."

Ga verder met lezen

Dit interesseert je vast

3.7M 224K 28
"Sekalipun hamil anak gue, lo pikir gue bakal peduli?" Ucapan terakhir sebelum cowok brengsek itu pergi. Gadis sebatang kara itu pun akhirnya berj...
483K 25.3K 35
SEBELUM BACA JANGAN LUPA FOLLOW AUTHOR NYA DULU YA GUYSS.. ~bagaimana ketika seorang perempuan bertransmigrasi ke tubuh seorang perempuan yang memili...
RAYDEN Door onel

Tienerfictie

3.5M 217K 66
[Follow dulu, agar chapter terbaru muncul] "If not with u, then not with anyone." Alora tidak menyangka jika kedatangan Alora di rumah temannya akan...
805K 70.3K 44
Setelah kematian ibunya Rayanza yang tadinya remaja manja dan polos. Berubah menjadi sosok remaja mandiri yang mampu membiayayi setiap kebutuhan hidu...