ATTAYA: perfect deddy [ END ]

Per SitiKhofifatus

459K 14.3K 422

Menjadi ayah diusia yang terbilang masih muda, attaya ghazali altezza yang kerap dipanggil attaya. Attaya men... Més

1. prolog
2. kejutan
3. kaos paus kayvano
5. kayvano dan rayyan
6. masalalu itu kembali
7. bertemu
8. prank ultah attaya
9. marahnya ervan
10. pergi ke mall
11. kayvano diculik
12. menyelamatkan kayvano
13. acha ngidam
14. pulang
15. alfarezel samudra
16. takut tersaingi
17. masuk kantor
18. marahnya CEO
19. kay & Ray
20. CEO mabok susu
21. pinguin
22. berlibur
23. panti
24. fitting
25. perfect deddy
26. wedding
27. unboxing
28. sagara berulah
29. sarung
30. attaya & kayvano
31. tamu spesial
32. cibal
33. borong THR
34. malaikat kecil
35. persiapan
36. tetangga julid vs kayvano
37. kayvano Garendra
38. rebutan kayvano
39. pinguin vs paus
40. attaya marah?
41. keracunan
42. balas dendam
43. sisi lain altezza
44. kayvano?
45. small family altezza
46. Queened by two kings 👑
47. cobaan apa lagi?
48. menahan atau melepaskan?
49. dia kembali
50. kalian duniaku (final chapter!)
ATTAYA S3

4. belajar masak

15K 347 0
Per SitiKhofifatus

Annyeong
Siapa yang kangen kekompakan anak-anak VAGOS?

Mari kita bertemu lagi dengan anak-anak VAGOS

Happy reading 🦊

_💌_

Minggu pagi yang sangat cerah, attaya sedang berlari pagi dengan davin tentunya.bebera hari lalu,davin sudah memutuskan untuk membeli perumahan yang tak jauh dari rumahnya.attaya sama sekali tak keberatan, karena itu memudahkan ia dekat davin dan gampang untuk membicarakan hal-hal penting dengannya.

Tigapuluh menit berlari-lari kecil, attaya dan davin memutuskan untuk beristirahat disalah satu bangku taman."kapan lo pindah vin,biar nanti gue nyuruh anak-anak bantu lo ngemasin barang-barang lo"ujar attaya.

Davin menoleh menatap attaya, tatapan attaya masih lurus ke depan.hanya saja,ada yang berbeda diwajah sahabatnya itu.mata tajam attaya sedikit sayu, mungkin karena attaya sudah berkutat di dunia perkantoran."thanks, nanti gue aja yang ngurus semuanya."

"Raefal semalem bilang ke gue kalo lo pulang malam lagi?"davin menjeda kalimatnya,ia menghembuskan nafasnya berat "gue saranin,lo ngurus perusahaan aja dulu baru ngurus sekolah ta"ujar Davin.

"Gue nggak papa vin, lo tenang aja.perusahaan sama sekolah udah jadi urusan gue sekarang"balas attaya dengan senyum manisnya, terpancar jelas senyum tulus dari attaya.

"Tetep aja ta,lo itu perlu istirahat!"

Attaya tak lagi membalas davin,ia lebih memilih untuk memejamkan mata sebentar saja.perkataan davin, terus berputar dipikirannya.

"Saran davin emang ada gunanya, tapi gue nggak mungkin nyuruh deddy buat ngurus sekolah"batinnya.

_💌_

Anak-anak vagos sudah berkumpul di markas sesuai perintah attaya.hari ini attaya akan turun tangan sendiri untuk memilih calon anggota barunya, meskipun semua sahabatnya sudah memilah dan memilih calon anggota baru tetap saja attaya perlu turun.kejadian beberapa tahun lalu membuatnya bersungguh-sungguh dalam memilih anggotanya.

Deru motor sport milik attaya dan juga keenam sahabatnya terdengar sampai kedalaman markas, attaya turun dari motornya dan melepas helmnya,disusul oleh keenam sahabatnya dibelakangnya."walaupun udah bapak-bapak, tapi kita masih tetep kece!"seru mikael.

"Cih,anak lo aja masih diperut mia!belum resmi jadi bapak lo!"sahut ervan lantang.

"Biarin, dari pada lo! Pasti kecebong lo nggak berkualitas, makanya acha belum bunting!"balas El emosi,para sahabatnya hanya melihat saja perdebatan kedua calon orang tua itu.

Karena malas melihat perdebatan panjang ervan dan El, kelima pria yang tak lain adalah attaya dkk memilih untuk masuk saja kedalam markas.

"Enak aja lo bilang cebong gue nggak berkualitas,liat aja nanti gue bakal punya anak lebih banyak dari lo!" Setelah mengucapkan kalimat tersebut, ervan melengos pergi begitu saja meninggalkan El disana.dalam hatinya, ervan mengumpati sahabatnya itu.

El sendiri tak menghiraukan perkataan ervan,ia hanya menanggapi itu dengan masuk telinga kanan keluar telinga kiri.ia sama sekali tak dendam atau marah dengan ervan, sekalian tadi ervan sempat menyinggungnya.

"Res,kapan lo nikah"pertanyaan random yang keluar dari mulut attaya, membuat semua yang berada disana secara spontan langsung menengoknya.attaya yang masih santai menyeruput kopinya tak menghiraukan tatapan dari semua Sahabatnya dan anggotanya. "Ck,gue tau kalo gue masih ganteng.tapi sorry gue masih sayang istri"

PLAK

"AKHHHH" attaya mengusap pahanya yang terkena tamparan keras dari tangan andres, sedangkan sang pelaku hanya cengengesan seperti tak bersalah sama sekali kepadanya.

"Sorry ta,gue reflek tadi"ujar andres.

"Terserah!paha mulus gue tetep aja jadi korban lo semua!"

Attaya mulai menyeleksi para calon anggota vagos, dari 100 pendaftar hanya 60 anggota saja yang lulus ditahap pertama.para calon yang sudah gugur, dipersilahkan meninggalkan markas dan untuk para calon yang lulus tahap pertama dapat tinggal dimarkas sampai tes kedua dimulai lagi.

"Kumpul dirumah gue lo semua! Ajak bini bini lo sekalian"ujar attaya mendadak, Keenan sahabatnya yang baru saja akan memakai helmnya langsung menaruh kembali helmnya dan turun dari motornya masing-masing.

"Sehat ta? ini udah malem loh, mending besok aja"ujar veno,ia khawatir istri dan calon anaknya kenapa-napa saat diperjalanan menuju rumah attaya nanti.

"Bener ta, kasian cebong gue nanti terombang-ambing diperut lily"saut Andres nyeleneh, attaya memutar bola matanya jengah.padahal ia hanya asal bicara,tapi para sahabatnya menanggapinya dengan serius.

"gue bercanda kali! Ya udah,gue pulang duluan bay!"

_💌_

Sepulangnya dari markas, attaya memarkirkan motornya secara asal.attaya bergegas masuk kerumahnya,tadi ia beri tau oleh satpam rumahnya kalau mommy dan deddynya datang berkunjung.

"Mommy...."teriak attaya saat melihat mommynya sedang menggendong anaknya,soya sampai terperanjat saat attaya memeluknya dari belakang."mommy, attaya kangen "ujar attaya manja.

Yuan yang melihat anak dan istrinya sedang berpelukan langsung berdeham keras."badan doang gede, kelakuan masih kaya anak-anak!" Sarkas Yuan.

"Biarin!kan emang atta masih anaknya mommy!"balas attaya sembari melemparkan tatapan sengit kepada deddynya.fosa terkekeh kecil melihat pertengkaran anak dan bapak tersebut, benar kata yuan kalau attaya masih seperti anak kecil.

"Masak makan malam sana! biar nggak malu sama otot"ujar yuan.

"Kan ada menantu kesayangan deddy, suruh aja menantunya yang masak!"balas attaya yang masih memeluk tubuh mommynya.

"Nggak! sesekali kamu harus belajar masak,biar kalau istri kamu kecapean atau sakit kamu bisa gantiin tugasnya!"terang yuan, attaya melepaskan pelukannya dan berjalan menghampiri deddynya dengan memasang wajah melasnya.

"Deddy udah nggak sayang atta? Masa anak kesayangan deddy disuruh masak? ujar Attaya dengan tatapan melasnya,yuan sama sekali tak terkecoh dengan rayuan dari putranya.

"Udah sana, lagian kamu cuma bisa masak air sama mie doang kan?" Mata attaya sudah berkaca-kaca, sepertinya mommy dan deddynya memang bersekongkol untuk menyuruhnya memasak.perut fosa sampai sakit akibat menertawakan kelakuan suaminya,ini baru pertama kalinya ia melihat sifat manja attaya saat bersama kedua orangtuanya.

"Hiks...mommy udah nggak sayang atta lagi!" Attaya beranjak dari duduknya,dan pergi meninggalkan kedua orangtuanya beserta istri dan anaknya.mati matian yuan dan soya menahan tawanya,memang harus sesekali mereka tak memanjakan anaknya.

Attaya mengusap air matanya kasar, ia terpaksa memasak untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun lalu mencoba memasak dan berakhir dengan dapur rumahnya berantakan.

"Masak apa ya, cuma ada sayur sama telor doang"gumam attaya, terhitung sejak awal attaya masuk dapur sampai sekarang attaya masih berdiri mematung didepan kulkas.attaya mengeluarkan semua bahan makanan yang tersedia didalam kulkas,mulai dari sayur, daging dan telur.

"Cari resep mbah pinter aja!"putusnya, attaya pun langsung mencari beberapa resep masakan dan cara penyajiannya.setelah menemukan resep yang menurutnya mudah, attaya mulai berkutat dengan peralatan dapur.sesekali attaya melihat ponselnya untuk membaca resepnya,ia mulai memarinasi daging yang sudah ia cuci bersih.

Raefal yang mendengar keributan didapur berjalan mengendap-endap mendekati sumber suara,disana terpampang jelas attaya yang sedang memasak makan malam."asik nih kalo abang atta dikerjain"gumam raefal yang tersenyum menyeringai.

"Oke! Tinggal goreng aja"ujar attaya,step demi step attaya lakukan dengan hati-hati.attaya mulai menyiapkan minyak dan wajan untuk menggoreng.saat attaya asik menyiapkan minyak, raefal datang ke dalam dapur dengan menggunakan kostum pinguin miliknya.

"Wihh,masak apa tuh..."secara spontan, attaya menoleh ke sumber suara.

"Lo nggak liat gue lagi apa?!"

"liat kok,abang lagi goreng sayur tuh"ujar raefal, attaya dengan segera memalingkan wajahnya dan benar yang dikatakan raefal kalau yang ia goreng bukanlah daging melainkan sayur yang awalnya akan ia buat sup.

"Kenapa lo nggak bilang tuyul!"

"Al bukan tuyul lagi abang!"

"Il bikin iyil ibing!"attaya mencibir ucapan raefal sembari menggoreng daging, sesekali ia melirik kearah raefal yang masih setia berdiri disampingnya.

"Nih fal cobain, kayanya enak deh"ujar attaya yang memberikan sup ayam kepada raefal.raefal dengan senang hati menjadi mencicipi pertama,ia mulai menyuap kuah sop tersebut dan...

"Abang!ini enak banget, tambah lagi!"

💌

Pangeran pinguin masak?

Kasian ya pangeran disuruh masak

Vote & comen ya! 👉

Pov Attaya masak!

Attaya Ghazali Altezza

Arvelia morfosa Skye

Kayvano Reymond Altezza

Continua llegint

You'll Also Like

304K 2K 11
WARNING 18+ !! Kenzya Adristy Princessa seorang putri terakhir dari keluarga M&J group yang diasingkan karena kecerobohannya. Ia hanya di beri satu...
7.3K 303 51
Seorang Remaja yang baru saja masuk SMA ,bernama Clarissa merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara. Risa juga anak perempuan satu-satunya di keluarg...
2K 141 25
"Abang, kembaliin bonekanya Adel!" "Gak!" "Abang! Kembaliin!" "Kalau gue gak mau gimana?" "Kembaliin, cepat!" "Gak! Gue gak akan kembaliin ini boneka...
16.1K 1.2K 20
Spin of AIGEN 🤜 "FOLLOW DULU SEBELUM BACA" Bukan tentang ketua geng tetapi tentang anggota inti geng. Bukan tentang cowok Cool tetapi tentang cowok...