What A Girl Thinks

By Lizaikrimafauzi

219K 12.3K 1.5K

Bukan alien, tapi cuma cewek yang kebetulan sering dibilang somplak. Sering dipanggil cah gendeng, cah pekok... More

3 vs 1 (3 Cowok 1 Cewek)
Ulangan Kimia
My Pet
Boy-Friend Attack!!
~~This is My Drama~~
Seven (Idiot) People
Kado Ulang Tahun Shan
Roti Jepang Bersayap Dua
Bayu and Friends are my enemy!
Berkah Ramadhan part 1: Hafalan Alqur'an
Berkah Ramadhan part 2: Lagu Religi Buat Pensi (pentas seni)
Piala Dunia, antara Belanda-Spanyol di Pulau Bali
Perusahaan Nisan $_$
Learn To Become More Romantic <3<33
Tania Diculik!
Menemukan Tania
Intan
SHOOT IT !!!
Small Talk
I AM A HELPER
In B O X
Kungku Panda (Noufal Edition)
Selfie ==>> v(^_<)>
JUMPA PERS
Ngabuburit
Blue Ocean vs Red Ocean
Mamah dan Banjir
Emak sakit
Masuk ICU
keluar ICU
Taman Safari
Hari Kartono
Bahasa Jawa itu penting!
07/10/18 - Hello Again!
07/10/2018 - RENANG
22/10/2018 - Obat Mujarab
salam dari Dave

Niel d Dragonnflies catcher and SARAVAN history

7K 363 127
By Lizaikrimafauzi

Walau di Indonesia Cuma ada dua musim, yaitu musim rambutan dan musim duren, eh salah, maksud gue musim kemarau dan musim ujan, tapi di sini enggak kalah serunya loh sama negara-negara yang punya empat musim.

Itu sih kata sepupu gue, Niel. Dia bilang gitu soalnya dia ke Indonesia Cuma 3 - 5 tahun sekali ke negeri tercintah ini.

Oh iya, kenalin sepupu gue dari Belgia yang paling ganteng di keluarga gue versi on the spot (-_-). Yap, dia emang cowok Bule, tapi rada sinting. Tapi berkat dia, gue jadi harus kudu wajibun fardu ain bisa bahasa Inggris ataupun bahasa Belanda. Dan karena gue lebih lancar ngomong bahasa Inggris, jadi gue milih ngomong bahasa Inggris deh sama dia.

Umurnya lebih tua setahun dari gue, dia seumuran sama Gery. Tapi kalo tinggi, beeehhh.....gue sama Gery kalo jalan bareng dia, yang ada kepala gue kita bisa mendadak PEYANG soalnya kudu ndongak mulu. Tinggi banget men, gue heran emaknya dulu ngidam tiang listrik atau apaan. Oh iya, Niel ini anak blasteran Indonesia-Belanda.

Bokapnya yang namanya Van apa gitu ( gue manggil dia Cuma 'Pakde'), asli Belanda tapi tinggal di Belgia. Nyokapnya alias Bude gue yang namanya Sarah adalah orang asli Indonesia, kelahiran Palembang dan serumah sama Mama gue dulunya.

Sebenernya bude Sarah itu bukan saudara kandung mamah gue, tapi semenjak SD orang tua bude Sarah yang mana sahabat nenek kakek itu meninggal semua dan dengan senang hati nenek kakek gue yang ngasuh Sarah dan nganggep bude sarah itu anak mereka sendiri. Dari 7 anak nenek kakek (sebenernya 6, tapi bude Sarah kan udah dianggep anak ama nenek kakek di Palembang), Cuma bude Sarah yang tinggal di luar negeri karena nikah sama pakde Van.

Niel itu Playboy cap Kakap.

Lihat aja Iphone dia isinya foto-foto dia sama cewek cewek cakep dan seksi. Kalo bukan sepupunya, udah gue jitak dari kapan tau nih bocah (walau gue gak yakin nyampe apa enggak, secara bo dia tinggi). "You are really player Niel." Komen gue sambil maenin hp nya yang dia geletakin. Sementara dia belajar ngepang rambut gue yang mulai panjang.

Si Niel penasaran kenapa gue ngomong begindang. "Leiiiissh, I said don't open my files!!" Kata dia mau ngerebut hp nya. Oh iya, dia gak bisa manggil 'liz', dia malah manggil gue 'leis' T_T

"hahaha." Kata gue sambil melet. "Ya elah, pelit amat sih!"

"Hmmmhh." Niel ngalah juga. "They are my fans, I even don't know them. Those pictures were taken when I'm tired after race." Kata die ngeles kaya bajai. Mana ada fans tapi foto ngerangkul-ngerangkul begitu. Kalo gue ngerangkul dia mah wajar. Eh... hahaha. Oh iya dia sekarang atlet balap mobil F1 Tapi masih tingkat nasional di Belgia sana, bakat keturunan Pakde gue katanya sih, abis ini gue ceritain.

***

"Liz, where are we?" Tanya Niel waktu gue ngajak dia sama Gery ke kebon deket rumah nenek. Asal kalian tahu di Palembang itu masih banyak kebun dan hutan. "Are we lost?"

Gue: -______- "We are still in granny's backyard, alay Lo ah!"

Ini pertemuan kami untuk kesekian kalinya, dalam acara Liburan bareng Lizi eh salah, dalam momen mudik lebaran maksudnya. Dia udah Kuliah sedang gue masih SMK. Di sana enggak ada SMP, tapi SMA dan lamanya 4 tahun.

enak bangettt. Gue berharap Indonesia juga kaya gitu, kelamaan sekolah itu bikin jenuh. Itu yang ngebikin banyak anak SMA pengen tauran alias cari pemerintah kalo menurut gue sih *sok tau banget deh

"Badan tinggi tapi mental Lo cemen." Ledek Gery. Untungnya Niel gak tau kalo yang lagi dikatain itu dia.

"I hate being here, this place freak me out!" omel Niel.

"Iya Dek, ngapain sih kita kesini." Gery setuju, ikutan ngomel. Gery sekarang udah lumayan bahasa Inggrisnya, jadi bisa ngomong deh walau rada ba-bi-bu.

"oh Brothers, all you need and all you have to do now is be quiet then catch a dragonfly." Gue omel balik. "If you both are real Boys, you should get one and give it to me. Kita adu capung abis ini, sekarang kita cari dulu capungnya." Kata gue sok jadi ketua grup pencari capung (GPC). "Entar kalo udah ketemu, sobek sayapnya biar ga bisa terbang, terus kita adu deh. Understand?"

Niel baha Indonesia nya makin jago. "Oh, underwear deh." Dia ketawa ngakak.

"Itu gue jadi 'stand' deh kalo Lo ngomong Underwear." Gery tos sama Niel.

Dasar dua cowok omesh. Gue cepet-cepet nyari capung terkuat di sini. Musim lebaran kali ini sejenis musim gugur kata Niel, udaranya bikin dia suka bersin.

"Gue udah dapet nih!" Gery semangat.

"Gue juga!" Kata gue enggak mau kalah.

"Capek tau." Kata Niel pas beberapa menit dengan bahasa Indonesia, enggak ada hasil.

-_________- "So, this is our racer huh?" Ledek gue. "Racer or Loser?"

Niel ga terima. "This game isn't fair, because i never play it before!" Masih jaga image, Niel pun mencari-cari capung. "Tungu sebentar, kali ini pasti dapet!"

Hap!

Gak dapet.

Hap!!

Tetep ga dapet.

"Udah Niel, ngalah aja, biar Lizi ambilin." Kata Gery akhirnya.

Niel ngegeleng keras. "No!"

"Loooooseeerrr." Kata gue meletin lidah.

Niel terdiam terus beberapa saat kemudian matanya berbinar. "I have an idea!" Niel terus lari dari kebun.

Gue sama Gery Cuma bisa cekikikan karena berhasil ngebikin tuh playboy kalah. Akhirnya gue berdua berniat balik, tapi sebelum balik gue mau ngambil satu capung raksasa yang hinggap deket Gery. "Kalo gue pake ini, pasti menang!" Kata gue semangat. "Yang ini buat si Niel aja." Capung pertama berwarna merah yang tadi gue tangkep gue kasih ke Gery.

Pelan-pelan gue melangkah, karena capung yang akan gue tangkep adalah jenis capung raksasa, terbangnya cepet. Ukurannya lebih gede dari jari tengah, panjangnya sekitar lima belas senti meter. Warnanya kuning kehijauan, sayapnya berwarna pelangi. Matanya segede telor cicak, baguuusss banget. Tapi sengatannya bisa ngebikin gue bengkak kalo salah ambil. Dan ketika tangan gue bersiap menangkap....





















SSSSSSSHHHHHHHHHHHEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTT

SHHHHETTT....SHHHEEETTTTTT





















Sumpah demi apa Lo gue ngelihat Niel nyemprot tiga kali ke capung itu pake Baygon?!

"What the hell are you thinking?!" Mata gue melotot pas ngelihat tuh capung terbang tapi dalam hitungan detik teler dan ambruk ke tanah.

Niel melongo juga. "This is my idea! I can get a hundred of dragonflies with this!" Niel ngacungin semprotan nyamuk merek Baygon milik nenek. "Ya kan?" Tanya Niel sama Gery.

Gery malah ketawa kenceng sambil megangin perutnya. Saking kekelnya ketawa capung gue sama capung dia terbang. Gue sih udah enggak gondok lagi, mood gue langsung amblas tiba-tiba. "Brilian Brother! Very very Brilian!" Gery masih ngakak.

Ganteng ganteng idiot T_________T

Akhirnya gue dibawa pulang sama dua saudara gue ke dalem rumah. Hari ini gue shock berat, kenapa juga nih sepupu gue punya ide nangkep capung pake baygon?!

***

Setelah makan malam, keluarga ngumpul di depan TV. Orang-orang tua pada kumpul di dapur karena bikin kue. Sedangkan gue, Gery, Bayu, Noufal and of course Niel the Playboy cap kakap mijitin nenek gue yang duduk selonjor sambil nonton TV sambil cerita kenapa bude Sarah bisa kenal pakde Van.

Kata nenek sih mereka ketemu dulu enggak sengaja di Jakarta. Bude pas muda dulu merantau ke Jakarta terus nonton balapan mobil kaya F1 di sebuah sirkuit di Jakarta bareng temen-temennya. Eh gak lama abis itu ujan turun tiba-tiba dan langsung lebat tanpa rintik-rintik dulu, sirkuit pun licin, pas itu Pakde gue yang lagi balapan (oh iya pakde gue pembalap F1), enggak bisa ngendaliin mobilnya dan kecelekaan, langsung nubruk pembatas sirkuit dan untungnya enggak kenapa-napa Cuma lecet doang.

Bude gue yang nonton pun langsung reflek ngelompat dari bangku penonton dan lari ke Pakde gue sambil ngebawa payung (bude gue emang suka bawa Payung kemana-mana, mungkin ngefans sama Sarimin pergi ke pasar. Tapi dia selalu ngeles 'sedia payung sebelom ujan', tiap kali ditanya).

Pakde gue heran, dikiranya bude gue itu cewek yang kerjanya emang mayungin para pembalap (tau kan yang buwoohayyy ituh?), padahal cewek yang mayungin adanya kalo balap motor GP, kalo F1 mah enggak ada payung-payungan. Tapi tanpa tunggu lama, pakde gue dengan susah payah keluar dari mobil dan jalan dipapa sama Bude gue. Semua orang pada ngeliatin. Ihir, so sweet kan hahahaha.

Nah pas nyampe tenda, semuanya panik karena mereka sebenernya udah tau kalo pakde gue nabrak, Cuma mereka masih bingung nyari payung karena selama ini jarang banget balapan ujan-ujanan dan pakde gue pun enggak pernah kecelakaan selama ini *maklum Indonesia pawang ujannya belom canggih wkwkwk*. Yah, namanya juga jodoh kali ya.

Pakde gue cidera dan harus dirawat tim medis walau enggak parah. Bude gue yang saat itu Cuma bisa ngomong Inggris sedikit-dikit, akhirnya pamit pulang. Tapi pakde gue malah ngelarang bude gue pergi pake bahasa Belanda. "Ga niet!"

"Ha ga niat apanya?" Bude gue tablo (tampang bloon). Dia enggak ngerti apa yang diomongin Pakde gue itu.

Pakde nepok jidatnya terus nyuruh orang Indonesia yang ada di tim dia buat nerjemahin kalimatnya ke bahasa Indonesia. "Mbak ga niet itu artinya jangan pergi. Dia mau Mbak di sini." Kata penerjemah.

"Yee Mas, nanti saya dicariin temen-temen saya. Maaf ya. Bye." Kata bude gue songong (ini nih sifat yang katanya sama kaya gue T___T )

"Ik heb je nodig." Kata Pakde. "i mean, I need You."

"Lah?" Bude menunjuk wajahnya sendiri. "Elo butuh perawat, bukan gue. Gue tadi Cuma nolongin soalnya kasihan. Udah ah, mending Lo istirahat." Bude tetep jutek dan jalan lagi untuk pergi.

Palde gue dikasih tau si penerjemah terus bales ngomong.

"Mbak katanya dia mau bales budi, dia enggak akan tenang kalo Mbak pulang."

Bude gue ngepelin tangan. Pakde emang lebih tua dari bude gue sekitar 7 tahunan, waktu itu bude gue berumur 22 tahun. "Hmmmmhhh." Bude gue pasrah terus duduk di sebelah pakde gue. Dia nelepon temen gengnya dan nyuruh mereka pulang duluan. "Udah nih Om, sekarang mau Lo apa?"

Pakde cengok. Gak ngerti bude ngomong apaan. Si penerjemah langsung nerjemahin sambil ketawa ketawa. Gak lama pakde gue masang muka garang, kayaknya si penerjemah juga nerjemahin kata 'om'. "Mbak katanya udah kerja?"

"Iyes." Jawab bude singkat sambil nge game di handphone.

"Kerja apa katanya?"

Bude gue nge gigit bibir. "Di Pabrik sepatu, bagian administrasi."

"Kata dia Mau gak jadi asistennya."

Bude gue gondok. "Asisten apaan? Gue ogah, ngomong aja kudu lewat perantara."

Si penerjemah ngartiin dan balik ngomong. "Mbak katanya kalo jadi asisten dia gajinya gede, kerjaannya Cuma ngejagain dia tiap balapan. Dia bakal tinggal di Indonesia 3 bulan ini, nah selama itu Mbak cukup hadir pas dia balapan."

Mata bude gue berbinar sambil masang evil smile. "Berarti gue boleh tetep kerja dong, yang penting pas balapan gue hadir?"

"Enggak boleh katanya Mbak."

Bude gue sebel. "Woh yaudah kalo gitu mah enggak mau!"

Penerjemah serba salah. "Katanya boleh deh Mbak, asal pas balapan terus dia nelepon, Mbak harus ke sini walau lagi kerja."

Bude gue berfikir sejenak. Di tempatnya temen-temennya baik hati semua. Jadi kalo dia bolos, gak ada yang bakal tau kecuali satpam. Tapi untungnya satpam pun cukup akrab sama bude gue. "Oke kalo gitu!" bude gue sumringah.

Pakde gue langsung ngajak salaman. "Mijn naam is Van." Karena Bude gue melongo, pakde ngulangin lagi. "My name is Van."

"I am Sarah. Jadi kite berdua 'Saravan' " Bude gue emang doyan ngerjain.

***

Satu bulan berlalu tanpa terasa. Bude sama pakde makin deket, kaya pembantu sama majikan. Jangan kira bude gue lah yang jadi pembantu, pakde gue yang harus ngalah buat ngadepin keganasan dan kejutekan bude gue. Tampaknya, setelah beberapa waktu kenalan, pakde gue jatuh hati sama bude gue karena sifat dan gayanya yang apa adanya. Ini nih yang gue heran dan iri.

"Sar, gimana kursus di situ?" tanya pakde pas mereka makan bareng. Bude gue akhirnya resign karena dia dipaksa pakde gue kursus bahasa Belandan dan Inggris udah hampir tiga minggu ini, dan dia janji ngejadiin bude gue asisten tetap dia. "Enak? blij om?"

*terus Mereka ngomong pake bahasa Belanda*

Bude ngangguk. "Niet slecht. Enggak sayang ama duit Lo Om? Gue mah oke oke aja dikursusin, lah kan yang bayar Elo Om?"

Pakde gue enggak suka dipanggil Om, tapi dia juga tau umur, dari pada ribut dia akhirnya ngalah. "Haha, duit mah gampang. Satu puteran Lap juga udah bisa bayarin kursus Kamu sebulan."

"Idih sombong amat Om, nanti kalo nabrak lagi, gue enggak tanggung ya." Seloroh bude sambil makan.

Pakde ketawa, mandangin bude gue. "Ya kan ada Kamu, Asisten." Senyumnya ngebikin bude salting.

Nih Om ganteng juga ya ternyata, kok gue baru sadar <<== Kata bude pas cerita ke gue.

"Oh iya Sar, minggu depan ayo ke Palembang." Kata Pakde gue.

"Hah ngapain? Entar aja pas mudik, masih lama Om lebaran." Kata bude. "Lagian Om ga bakal betah, disana panaaas."

Pakde ketawa lagi. "Kamu Asisten, jadi ya nurut apa yang dikatain dong." Celetuknya ngebikin bude enggk bisa ngebantah.

Dan pulang kampung lah bude gue bareng pakde. Semua warga takjub ngelihat bude gue dateng sama pakde gue yang warna kulitnya kontras banget, belum lagi mukanya yang ganteng. Bude gue malah dikira pacaran ama itu bule.

"Saya lahir di Belanda tapi orang tua pindah ke Belgia sejak SD." Kata Pakde pas perkenalan ke nenek kakek pake bahasa Indonesia yang diajarin bude gue sedikit sedikit. "Nama saya Van."

"Nederlandse taal nog steeds makkelijk voor mij hahaha" Kakek ngomong pake bahasa Belanda yang artinya bahasa Belanda sih mudah buat saya hahaha. Oh iya, kakek gue kan udah lahir jaman penjajahan dulu, jadi ya otomatis bisa bahasa Belanda.

Pakde gue seneng banget ada yang bisa ngomong pake bahasa Belanda. "Ik ben blij dat je kon spreken Nederlands, ik ben blij om!!." (saya senang bapak bisa bicara bahasa belanda, senang sekali) "Enggak kaya anak cewek ini, udah galaknya minta ampun hahaha." katanya ngebikin kakek tertawa. Nenek sama bude Cuma geleng-geleng kepala soalnya enggak terlalu faham ngomong apa.

Hari ke dua, (dia nginep atas perintah nenek kakek) pakde gue ngomong serius ke Kakek gue. "Kedatangan saya kesini sebenarnya Saya mau ngelamar putri Bapak."

JENG-JEEENG!!!

Kuping bude gue serasa mau meledak. "Hah? Ngomong apaan Lo? Heh? Jangan seenaknya dong, gue kan belum tentu mau! Lagian bisa aja Lo di luar negeri sana punya istri banyak, Lo kan gak pernah pulang, bisa bisa tiap negara ada bini Lo!!" Bude gue emosi. Dia bukan tipe cewek gampangan.

"ik ben, Saya..." Pakde gue serius. "Saya akan nyuruh orang tua saya dateng ke sini buat ngelamar resmi, kalo saya di terima. Kita nikah secepatnya Pak, waktu saya di sini enggak banyak. Sebentar lagi saya harus balik ke Belgia, abis itu baru saya tau mau tur kemana lagi."

Makin cengok Bude gue. "Gue kan belum tentu mau!! Kalo niat Lo jadiin gue asisten Cuma buat kaya gini, mending Lo pergi!"

Kakek gue dehem keras. "Sarah, dengerin dulu dia."

"Saya sudah menunggu lama Sarah, dari pertama ketemu kamu saya udah jatuh hati. Kamu orang yang tulus nolong saya saat itu, sedangkan tim balap saya malah takut kena hujan. Dan kamu enggak pamrih, malah mau langsung pergi saat itu."

Bude mulai semeriwing, terbang ke langit ke tujuh.

"Itu mah Cuma reflek, soalnya gue kasihan aja. Toh itu kebetulan gue bawa payung." Bude bertahan.

Pakde masang muka melas. "Please Sarah, ik hou van jou, aku mencintai Kamu."

"Apa buktinya kalo Lo tulus? Apa buktinya Lo emang sungguh-sungguh?" HOREEEEE akhirnya bude mau jugaaa!

Pakde tersenyum. "Besok saya telepon orang tua saya buat dateng ke Indonesia, kita bakal lamaran terus nikah secepatnya. Masih kurang?"

Kakek Nenek takjub, nih Bule beneran cowok baik-baik. "Tapi kita beda agama."

Pakde gue nunduk. "Apa kalo saya pindah agama, Kamu akan menerima saya?" Pakde gue rada nyesek kali ini. Agama itu bukan hal sepele. Tapi pakde gue yakin, cinta menuntun dia ke kebeneran. Gak lama Bude gue ngangguk perlahan. "Saya akan masuk Islam."

"Kalo demi gue mending gak usah Om, harus karena Allah." Bude mode ustadzah nih.

Pakde Gue ngangguk mantep. "Gimana caranya supaya saya bisa masuk islam? Apa harus daftar ke masjid?"

Semua ketawa. "Van, nanti sore sebelum shalat ashar saya ajarin Kamu syahadat, setelah itu kita latihan shalat." Kakek ketawa lagi. "Besok pagi kita sunat ya."

"Sunat??" Pakde gue enggak faham. "What is that mean Sarah?" Tanya Pakde makin bingung karena bude gue ngakak lebar.

***

Alhasil semua rencana berjalan mulus, pakde udah jadi Mualaf dan keluarganya enggak ngelarang, mereka malah mau tau islam tapi belum saat itu. Mama gue yang masih muda saat itu (umur mamah ke bude gue beda 3 tahunan) dimanjain ama pakde gue yang baik itu. dibeliin ini itu, diajak kesana kemari, pokoknya disayang banget lah. Pakde gue udah bisa shalat walau masih kaku, dan dia beneran di sunat umur segitu. Oh man -_-

Rumah nenek kakek udah kaya resort, keluarga pakde gue dateng ke Palembang semua. Buleeee semua. Mana ganteng dan cantik-cantik banget. Belom lagi temen temen pakde gue yang seprofesi dan sepekerjaan. Duh pokoknya kata mamah gue mah seru banget, orangnya tinggi-tinggi, rumah nenek kakek berasa seseeeeek.

Setelah pakde gue sembuh dari 'operasi' itu *hahaha biar ga vulgar*, barulah acara pernikahan dilangsungkan di Palembang.

Yang lucu itu, pas pakde gue pake baju adat Palembang, dimana dia rada aneh sama bentuk dan warnanya, belom lagi hiasan kepala yang bentuknya kaya mahkota raja. Berat banget dan ngebikin pakde selama resepsi nikah gak bisa anteng, itu ngebikin tamu undangan ngetawain dia terus. Seru lah intinya.

Tiga bulan berlalu, balapan demi balapan pun akhirnya selesai di Indonesia. Pakde harus pergi, dan mau enggak mau Bude harus nemenin kemanapun suaminya pergi.

Itulah perpisahan yang gak bisa bude gue lupain selama hidupnya. Sedih banget buat ninggalin negeri ini, mana sebelumnya gak pernah ke Negara asing..

Pas Mamah gue hamil kak Gery, barulah bude gue hamil Niel. Jadi walau bude gue dulu yang nikah, tapi mereka enggak langsung punya anak karena jadwal pakde gue yang sibuk. Pakde gue emang romantis, dia enggak mau ninggalin bude gue seharipun, tiap balapan pasti ada bude. Jadi ya karena pakde takut bude gue capek terus ngaruh ke kehamilan misalkan tetep pakde gue wara-wiri, jadi mereka nunda dulu buat punya anak.

"Romantic." Puji Niel.

Gue setuju dan ngangguk kemudian ngelihat Gery sama Noufal udah teler di sebelah nenek. Bayu udah pergi ke dapur pas masih di tengah cerita. "Dasar, diceritain gitu aja udah ngebo Lo pada." Kata gue sambil nyelimutin dua abang gue yang udah ke pulau kapuk tersebut.

Niel ngajak gue duduk di teras rumah. "Liz, where will you go after graduated from highschool?"

"Me?" Tanya gue balik. Niel ngangguk. "I've no idea, why?"

"Just come to Belgium, like my mother did." Senyumnya mengembang. Seketika gue sadar kalau gue sama dia adalah orang lain. Kita bersaudara namun hanya sebatas saudara, gak ada ikatan darah. "I think, my parents story can be happen twice."

Gue lagi-lagi Cuma bisa melongo. "Ummm...I'll think about it."

"Call me if you are ready, i'll tell Mama." Niel manggil bude gue Mama, manggil bokapnya Papa.

gue cuma bisa senyum, speechless.......

Continue Reading

You'll Also Like

29M 1.2M 44
[Story 4] Di penghujung umur kepala tiga dan menjadi satu-satunya orang yang belum nikah di circle sudah tentu jadi beban pikiran. Mau tak mau perjod...
21M 1.9M 91
[CHAPTER MASIH LENGKAP, EXTRA CHAPTER TERSEDIA DI KARYAKARSA] Sembari menunggu jadwal wisuda, Sabrina memutuskan menerima tawaran bekerja sementara d...
53K 4.5K 19
Saat selesai memberi makan seekor kucing dipinggir jalan,Gavin tertabrak motor sehingga para warga membawanya kerumah sakit. saat terbangun,dia dibua...
27.4K 2.9K 12
lah kok jadi manusia?-Lee Heeseung 2024