054

358 90 34
                                    

Disisi lain, Vernon juga dilanda gugup bukan main.

Dibelakangnya ada Juyeon, Q, Moonbin, Seungkwan, Kino, bahkan si rajin Donghyun yang mau ikut rencana gaje Moonbin sama Kino. Ditambah Sinbi yang dipaksa ikut biar gak salah paham. Sudah bosen anak-anak basket diketusin mulu sama emaknya Umji ini.

Plus Nancy.

Oke, pertama kali Sinbi liat dia hampir nekat pulang sebelum akhirnya dengerin penjelasannya Vernon dan Nancy sendiri.

"Hai Umji!"

Hening sebentar. Juyeon sama Kino udah mau nyerocos ngeledek Vernon, tapi gagal karena cowok bule itu lanjut bicara.

"Suprisenya berhasil ya? Lo keliatan kaget soalnya. Btw, thanks buat sepupu-sepupu lo yang udah bantuin gue bikin kejutan kayak gitu. Gue harap lo suka."

Umji ngelirik para sepupunya yang cuma ketawa-ketawa ngeliatin dia yang membeku didepan ponsel.

"Gue cuma mau bilang, happy birthday Yumna Jihan! Semoga lo semakin baik lagi dan sukses buat ujiannya. Gue harap lo bisa ngebanggain ortu lo dengan prestasi lo yang banyak itu."

"T-thanks.." balas Umji pelan.

"Sama satu lagi," ada jeda sebelum Vernon ngelanjutin ucapannya. "Maaf udah bikin lo nangis dan sakit karena gue. Gue bukannya gak tau perasaan yang lo simpan ke gue, cuma gue nunggu waktu yang tepat buat ngungkapinnya."

Oke.

Umji.

Speechless.

"Gue suka sama lo. Dari kelas sepuluh. Dari awal lo kena kasus sama Remi bahkan sebelum itu. Gue diem aja karena gak mau bikin lo kena masalah. Gue nunggu sampai kita satu kelas, dan sampai tahun ketiga ternyata baru ditakdirkan sekelas."

"Gue udah janji buat nembak lo pas kita sekelas biar bisa kenal lo lebih dekat. Walau sebelumnya juga udah tau karena temen-temen gue yang ngasih informasi ke gue tentang lo. Thanks for Moonbin dan Seungkwan."

Umji mendadak pingin nyekek kedua orang itu hm.

"So, will you be mine, Umji?"

Cewek itu diem sebentar. "Soal Nancy-"

"Ah iya lupa! Nancy itu sepupu jauh gue. Makanya muka kita agak mirip. Dia sepupu jauh yang baru gue kenal juga, makanya gue gak terlalu dekat. Maaf, gue deketin dia buat minta bantuan nembak lo. Inget dia pernah nanya perasaan lo ke gue pas pentas drama kemaren? Dia terpaksa bohong kalo gue yang ngejar dia karena lo ngelak sampai hampir bikin rencana kita semua kebongkar. Lo pinter banget, makanya dia terpaksa bohong gitu."

Sinbi yang denger ucapannya Vernon juga ngangguk paham. Sama kayak Umji diseberang sana.

"Jadi, Umji, lo terima gue?"

Sejenak Umji ngelirik orang-orang yang mulai heboh dideketnya itu. Satu per satu dari Donghan, Somi, Yunho, Seonghwa, dan San.

Yang terakhir itu bikin dia bimbang.

"Mmm.. gue.."

Moonbin dan yang lain yang ikut denger pembicaraan itu langsung diem demi denger secara langsung jawaban Umji. Bahkan Kino sampe ngerekam Vernon yang lagi vidcall.

Umji ngelirik ke arah San yang seolah ngehindar dari tatapannya entah kenapa. Cewek itu bingung, tapi akhirnya mutusin dalam hati.

"Yes, i will."

Vernon yang denger itu langsung senyum manis banget. "Thanks, Ji. Gue tunggu lo balik ke Balikpapan."

Umji ngangguk pelan. Malu banget ditatap doi coy. Eh udah jadi pacar deh. Apalagi pas Vernon ngasih liat temen-temennya yang lain yang juga ada disana.

Ada Moonbin, Sinbi, Seungkwan, Juyeon, Q, Kino, Donghyun, dan sepupu Vernon, Nancy. Cewek cantik yang aslinya baik itu ngucapin selamat ulang tahun ke dia.

"Yeee!! Long time no see, brother!" Donghan langsung ngerebut hp yang masih tersambung ke Vernon dkk. "Wets makin ganteng aja lu, Ju, Hyun."

"Woiya!" Balas Juyeon pd sementara Donghyun cuma ketawa kalem.

Heu adem liatnya.

Oke, ternyata Juyeon, Donghyun dan Donghan saling kenal karena sama-sama anak basket yang famous dari sekolah masing-masing. Umji baru tau.

"Udahan dulu deh, Non. Gue pusing ngeliat temen-temen lu rusuh gitu," ujar Umji yang gugupnya mulai hilang. "Besok lanjut lagi ya."

Vernon ketawa diseberang sana. "Oke, good night, Ji."

"Good night too, Non."

"Love you,"

Oke.

Umji.

Melting.

"L-love you too."

Terus dia matiin panggilan itu secara sepihak karena malu disorakin temen-temennya.

Apalagi Vernon yang langsung dihujani kata bucin sama temen-temennya.

"Ayo foto dulu," ajak Somi setelah say hi ke Sinbi dan Nancy diseberang sana sebelum telepon dimatikan tadi. "Kak Donghan yang pegang hpnya, cepet!"

Donghan hampir aja ngeiyain adeknya, tapi diluar dugaan, San ngambil hp itu dari tangan Somi.

"Loh?"

"Gue yang fotoin, cepetan."

"Lo gimana?" Tanya Umji heran.

"Gak. Kalian aja," balas San datar. "Satu.. dua.. tiga."

Ckrek
Ckrek
Ckrek

"Dah. Gue duluan."

Setelah ngefoto, San pergi begitu aja. Tanpa kasih selamat, ataupun bilang kenapa mau duluan ke Umji atau ke yang lain. Kalo gini caranya Umji jadi heran sendiri.

"Dia kenapa sih, Hwa?" Tanya Umji sambil ngeliatin San yang pergi menjauh. "Lu ada gangguin dia ya?"

Bukannya ngejawab, Seonghwa sontak ngejitak kepala sepupunya itu. "Yeu, segabut apa gue sampe gangguin dia? Lu pikir gue elu?" Balasnya.

Cewek yang dijitak itu ngendikkan bahu. "Siapa tau? Tapi kok dia jadi gitu?"

Gak ada yang jawab pertanyaan Umji karena memang gak ada yang tau. Yunho dan Seonghwa taunya memang San makin pendiem sejak rulesnya itu dijalankan Umji. Bahkan sebelumnya, cowok itu hampir mau ngebatalin keikutsertaan dia didalam rencana ini. Untung gak jadi karena keberhasilan rencana itu memang tergantung dia selaku yang dimintai tolong oleh si cowok blasteran itu.

"Hayuk pulang, dingin nih."

Donghan ngajak yang lainnya buat balik ke kamar. Jam sudah nunjukkin pukul dua belas lewat lima, angin makin kenceng dan rintik hujan mulai turun. Untung si kue sudah diamankan dalam kotak dalam paper bag beserta kotak yang Umji temuin dalam pasir.

"Kak Umji jangan ngelamun, habis ditembak kok gitu," ucap Somi sambil ngegandeng lengan Umji yang mendadak senyum tipis.

"Nggak kok, Som."

"Kakak kepikiran kak San yang jadi gitu, ya?"

Umji natap Somi heran. Tau dari mana sepupunya itu?

"Som-"

"Menurutku, mungkin Kak San lagi cemburu."

"Cemburu?"

"Iya, cemburu ngeliat kakak jadian tadi."

Sepupu « San-Umji ✔Where stories live. Discover now