O49

407 91 13
                                    

"Sekarang gilirannya teater dari kelas dua belas dua! WUU MANA SUARANYAA!?"

"WOOOOOO!!"

Umji sudah gemeteran duluan sewaktu Chanheeㅡselaku MCㅡ datangin kebelakang panggung dan bilang ke dia kalo waktunya dia masuk sebentar lagi. Masih nunggu si lampu-lampu disetting biar pas.

Umji ngangguk dan nyengir pas cowok yang kadar ganteng dan cantiknya itu beda tipis alias seimbang itu nyemangatin dia. Soalnya banyak guru nontonin di barisan depan. Termasuk Bu Seulgi, wali kelas mereka.

San dan satu temennya dari tempat setting si lampu-lampu kembali ke belakang panggung. Nemuin temen-temennya yang pada gugup bahkan sebelum penampilan sebelumnya selesai.

"Ayo, Ji. Giliran lo masuk," kata San yang masih make topinya. "Naiknya pelan-pelan soalnya tangganya patah karena kelas sebelah ngegeret drumnya kelewat semangat."

Umji ngangguk dan menghela napas. Dia ngerapiin rambutnya sejenak terus jalan kearah panggung.

"Fighting, Umjeee!!" Seru Sinbi yang dibalas senyum dari Umji. Cewek itu lagi dibenerin make upnya, makanya ga bisa nyamperin Umji.

Cewek berponi yang make mahkota bunga-bunga itu akhirnya naik ke panggung. Dia gak gugup lagi. Tangannya sudah dingin, tambah parah.

"Sip."

San ngasih aba-aba ke Kevin yang ada dipinggir panggung dan siap yang keyboardnya. Cowok blasteran Kanada-Indo itu ngangguk dan ngodein Umji.

Berhubung panggung kali ini adalah yang paling terniat. Sampe-sampe dipasangin lampu yang buat nyorot orang di panggung, makanya lapangan dikasih banyak penutup biar tertutup walau gak sempit kayak aula sekolah.

"Siap ya, Yumna."

Umji ngasih senyum ke penonton setelah nganggukin ucapannya Kevin.

Cewek itu ngelirik kearah San sekali lagi sebelum akhirnya narik napas.

I won't he silenced you can keep me quiet
Won't tremble when you try it
All I know is I won't go speechless

Umji nurunin mikrofon ditangannya yang sudah gemeter pelan. Dia ngeliat kearah depan dan nemuin penonton ngeliatin dia dengan banyak ekspresi. Ada yang kaget, ada yang ketawa, ada yang nyengir-nyengir.

Kevin ngacungin jempol kearah Umji sebelum turun dari panggung lewat tangga sisi kiri. Sementara San ngekodein Umji buat turun lewat tangga yang lain.

"Oke bagus, sekarang scene pertama," katanya ke temen-temennya yang lain. Yang sekarang heboh sama suara Umji dan gugup karena bentar lagi mereka giliran nampil. "Seungkwan, Sinbi, Cece, sama Vernon masuk panggung dari sini. Yang lain dari arah Kevin masuk, oke?"

Yang lain ngangguk dan langsung menuju panggung. Sementara Umji yang sedang berusaha netralin detak jantungnya itu duduk didekat San sambil mejemin mata.

"Kenapa? Sakit?" San nanya sambil ngeliatin Umji dalam-dalam. "Atau tadi gak sengaja kesedek liur?"

"Bacot," tukas Umji kesel. Awalnya dia gak mau ngegas karena San udah nyemangatin dia tapi rasa kesel itu muncul sewaktu liat Vernon sama Cece sudah serasi banget tinggal panggil penghulu. Fix nikah.

Gemes sekaligus cemburu ceritanya.

"Males ah ngegas mulu. Tua lu," balas San kemudian pergi ninggalin Umji.

Cewek itu menghela napas dan milih buat mainin hpnya diem-diem. Gak sengaja jarinya ngeklik grup kelas yang notifnya udah gak dia buka sejak malam.

"Kakak gak ikutan?"

Umji mendongak sewaktu ada yang ngajak dia ngomong. Cewek itu nunjuk dirinya sendiri.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang