O33

435 92 1
                                    

"Masih lama kelarnya?" Tanya Umji pas Yunho kedapur ngambil air dingin di kulkas.

"Bentar lagi kayaknya. Itu lagi nyimpun kartu," jawab Yunho setelah selesai neguk segelas air dingin. Dia diem sebentar didepan kulkas yang kebuka, sambil ngelirik kakak sepupunya yang asik main hp. "Kakak ngapain disini sendirian? Gabung sana. Rame."

Umji noleh ke Yunho, terus menggeleng. "Ogah. Laki-laki semua, ribut."

"Yeu, setidaknya kami-kami ini nggak ghibah kayak kalian."

Fyi, kalian yang dimaksud Yunho adalah para ciwi-ciwi.

"Halah, tadi kalian juga ghibahin Remi yang jadian sama anak ujung itu, kan? Yang ternyata anak orang kaya?"

Yunho nyengir pas Umji bilang begitu. Sebenarnya bukan ghibah sih, ini gara-gara si lambe Seungkwan sama Kino yang tadinya ngebahas dialog film yang mereka tonton. Ada kata harta, tahta, wanita. Terus tiba-tiba Moonbin nyaut kalo Remi yang dikenal jadi siswi paling cantik itu jadian sama siswa yang kalem tapi ternyata holkay. Disitu Juyeon malah ikutan nyaut kalo Remi emang suka sama cowok-cowok kaya.

Memang biang gosip itu Seungkwan, Kino, sama Juyeon plus Moonbin. Tambah Seonghwa juga. Changmin sama Yunho bagian nyaut-nyautin aja, melengkapi kurangnya informasi dari para lambe. Donghyun bagian ketawa sama San. Kalo Vernon cuma geleng-geleng kepala dengan muka prihatin waktu Seungkwan ghibah sampe ludahnya muncrat-muncrat. Parah sih, sangking semangatnya.

Umji natap adiknya tanpa ekspresi waktu Yunho malah ketawa dan pergi keluar dapur. Heran dia tuh kenapa punya teman-teman segesrek itu.

"Ini taruh dimana?"

Umji berjengit kaget waktu ada suara dari arah masuk dapur. Sangking fokusnya sama pikirannya sendiri, dia malah gak sadar kalo ada orang yang didapur selain dia.

Jantung cewek yang lagi ngikat rambutnya tinggi-tinggi itu mendadak terpompa lebih cepat dari biasanya waktu nyadar kalo yang lagi bicara ke dia itu doinya.

Iya, Vernon.

Huhu jadi deg-deg an gini, Umji jadi nge-blank.

"Ji?"

"Oh iya!" Umji yang sadar dari pikirannya sendiri langsung nunjuk ke tempat cuci piring yang untungnya bersih dari segala piring kotor. "Taruh disitu aja nanti gue yang nyuciin."

Vernon ngangguk dan naruh para gelas dan teko sekalian bakinya juga keatas sana.

Umji menyingsingkan lengan bajunya sampai ke siku, bersiap nyuci para gelas itu. Dia nunggu Vernon minggir dari depan tempat cucian piring itu, tapi kok lama?

"Eh gak usah dicuciin segala. Sini gue aja," kata Umji pas nyadar kalo Vernon sudah mulai nyuciin si gelas-gelas. "Taruh aja disitu."

Vernon noleh ke Umji, terus senyum tipis. "Beneran nih?"

"Iya beneran. Makanya taruh aja," jawab Umji serius.

"Okay."

Vernon segera menjauh setelah cuci tangan dari tempat cuci piring. Matanya ngeliatin si cewek yang langsung ngambil alih perannya tadi dengan cekatan.

Tanpa sadar dia narik kedua sudut bibirnya keatas. Dia gemes ngeliat doinya itu nyuci piring tanpa terganggu sama kehadiran dia. Bahkan cewek berponi itu nyuci sambil nggeremeng* lagu macam-macam.

Perlahan dia ngedeketin cewek itu lagi, lebih tepatnya kearah samping cewek itu.

"Mau gue bantu?"

***

"PARAH SIH GUA LAGI MAU NAMBAH JAJAN MALAH NGELIAT ORANG PACARAN," seru Yunho setelah nutup pintu.

Jam dua belas siang lewat sepuluh, dan para tamu baru pulang dari ngerusuh di rumah Umji dari pagi. Keadaan langsung hening seketika, berbanding terbalik sama pas orang-orang itu ada.

Umji nyengir kuda sambil ngelapin meja pake tisu buat ngebersihin permukaan benda itu. Senyumnya makin mengembang pas Yunho sibuk ngebicarain dia dan Vernon yang nyuci piring berdua. Ngelupain temen-temennya yang lain.

"BAU-BAU PJ NIH AZIQ," sahut Seonghwa sambil ngebersihin jajan dari bungkusnya. Maksudnya ngabisin para jajan yang masih nyisa. "TRAKTIR MAKANAN KOREA YANG DIDEPAN KOMPLEK, FIX."

"Apaan dah. Cuma bantu nyuciin gelas doang padahal," gerutu Umji agak nyaring. Dia berusaha biar gak ngarep tinggi-tinggi ke Vernon. Takutnya kenyataan gak mendukung dia, terus bikin dia down, kan bahaya. Mending jaga jarak aman aja biar selamat.

"Tapi seneng, kan?"

Cewek itu ngangguk.

"HUUU!!"

Dan sukses bikin dia dapet sorakan cibiran dari sepupu-sepupunya.

Jujur Umji bahkan gak sadar kalo Vernon masih ada disana. Dia pikir habis cowok itu menjauh, dia langsung pergi keruang tengah. Nyusulin yang lain. Ternyata nggak. Bahkan Vernon langsung ngambil spons yang dipegang dia dan nyuruh Umji buat ngebilas si gelas yang udah disabun aja biar cepet. Umji udah melting duluan. Apalagi sebelumnya, cowok itu bantuin gulungin lengan bajunya yang melorot kebawah.

Posisinya itu tangan kiri Vernon merbaikin lengan kiri Umji, dan kanan Vernon merbaikin lengan kanan Umji. Dan cowok itu ada dibelakang Umji.

Jadi keliatan kayak dipeluk.

Hngg.. Umji udah baper duluan apalagi deru napas cowok itu sampai terasa dikepalanya.

"Parah sih ini senyum-senyum sendiri, ngebayangin apa hayu." Suara San membuyarkan lamunan Umji.

Umji buru-buru mempercepat pekerjaannya dan langsung pergi ke kamarnya. Sebelumnya dia noleh kearah San dan bilang,

"Ide bagus lo ngajak temen-temen lo kesini. Sering-sering yap!"

Seonghwa, Yunho, dan tentunya San sampai saling pandang bingung.

'Ini si Umji kenapa?'








Fyi, nggremeng itu kalo dirumah aing artinya kayak bergumam tapi nyanyi. Gatau itu bahasa dari mana tapi sudah melekat kuat dikeluarga saia hehehe.

Sepupu « San-Umji ✔Where stories live. Discover now