O16

526 93 4
                                    

"Parah-parah, lain kali mainnya sampe Isya aja nggak apa-apa kok," sindir Umji ke ketiga orang yang ngekor dibelakangnya. "Kan musik lebih penting dari pulang kan? Main basket juga lebih enak daripada pulang kerumah cuman rebahan? Ya nggak?!"

Ketiga cowok itu cuman nunduk dan tetep jalan dibelakang cewek kalem yang mendadak galak dan jutek ini. Mereka jalan kearah parkiran mobil yang cukup jauh dari gedung utama. Karena mulai malam, lampu-lampu mulai dinyalain dan sekitar sekolah sudah mulai sepi. Udah jam tujuh lewat sepuluh menit nih coy. Pantes Umji marah.

Umji capek dan kesel sendiri. Seonghwa yang katanya udah mau selesai, nyatanya baru kelar dua jam kemudian. Anak-anak basket juga baru kelar main setelah tanding empat kali dengan durasi 12 menit per satu putaran. Belum lagi bacotan mereka dan nyoba teknik-teknik baru yang makan hampir satu jam. Ditambah nungguin mereka semua sholat maghrib dan ashar di masjid sekolah.

Sinbi sampe ngantuk parah dan akhirnya tidur dibahu kanan Seungkwan. Sementara Umji tidur dibahu kiri Seungkwan. Cowok yang dijadiin bantal itu nggak ngantuk. Energinya full sampe permainan selesai. Moonbin maksa teman-temannya menyudahi pertandingan karena ngeliat dua sahabatnya nunggu sampe ketiduran. Dia langsung nyentil jidat kedua cewek itu sampai kebangun. Moonbin dihadiahi jitakan kuat dari Umji dan pukulan galak dari Sinbi yang kaget karena sentilan Moonbin. Sungguh persahabatan yang indah sekali.

Jduk!

"Banyak ngomel sih lu, makanya kesandung," San megang tangan Umji yang jalan dengan mata setengah terpejam. Ngarahin sepupunya itu biar jalan nggak ngasal-ngasal dan bikin dia kesandung lagi. Yunho yang ada disebelahnya juga megangin tasnya Umji. Umji serasa tuan putri dijagain dua bodyguard, asli.

"Ngantuk anjir. Makanya kalo main tuh inget waktu!" Mulai lagi Umji ngomel.

"Udah sana masuk. Nanti gue WA mama, ijin pulang telat." Seonghwa berusaha kalem biar nggak di ngegasin sepupunya itu juga.

"Telat, bego. Mama udah nyepam gue dari jam enam lalu," sarkas Umji lalu nyandar kursi mobil sambil meluk bantal kacang polong punya Yunho, bersiap tidur. Anak itu gedek banget. Dia lagi dapet dan ngantuk, jadi kombinasi klop buat marah-marah.

Akhirnya ketiga cowok itu diem doang. Takut disemprot sama cewek yang mulai tidur itu. Mobil bergerak meninggalkan sekolah dan mulai menuju rumah.

Yunho si perut karet mendadak laper. Seonghwa sama San juga. Ayam geprek itu makan siang mereka jadi udah nggak bikin kenyang lagi. Kalau mau mampir, nggak enak sama Umji yang udah gedek sama mereka. Tapi sekali lagi perut keroncongan maksa mereka buat berhenti diminimarket buat beli mie cup sekalian nyeduh.

Nasib sekolah ditempat jauh. Mereka udah kayak orang mudik aja, bawa-bawa bantal, air mineral satu dus, sama banyak uang buat beli makan.

"Tinggal gak?" Seonghwa bersiap buka pintu mobil.

"Jangan lah, bang. Kasian sendirian," larang Yunho. Dia nyolek bahu Umji pelan yang tertunduk tidur. "Kakak mau mie nggak? Turun dulu. Kita laper mau makan."

Umji langsung ngebuka matanya dan nemuin ketiga sepupunya natap dia.

"Males banget, ahilah," dia berujar sambil ngeluarin hp sama donoet dari tas. "Ayok lah, laper gue."

Ketiga sepupunya kompak senyum lega. Denger kata makan aja, moodnya Umji udah membaik. Makanya Seonghwa sudah berani ngerangkul bahu sepupunya itu keliling minimarket buat milih mie yang bakal mereka makan.

"Beli aja gue traktir," ujar laki-laki berambut hitam itu sambil senyum sok gaya. Yunho sama Umji hampir bersorak tapi dengan cepat dia nyela lagi. "Tapi gak boleh lebih dari lima ribu."

Sepupu « San-Umji ✔Where stories live. Discover now