Chapter 09: Bad Day Bad Mood

1.4K 195 13
                                    

“Aku tidak suka, jangan alihkan pandanganmu dariku. Karena aku juga tidak akan mengalihkan pandanganku darimu.”

***

“Shinobu?”

Shinobu sedikit terkejut saat Kanroji melambaikan tangannya di depan wajahnya. Daritadi Kanroji memanggilnya tetapi dia tampaknya melamun.

“Ah maaf.”

Kanroji menggeleng, “Sudah waktunya istirahat, tidak ingin ke kantin?”

Shinobu mengangguk, Kanroji langsung menarik Shinobu bersamanya diikuti Iguro di belakang mereka. Lebih tepatnya dibelakang Kanroji.

Kantin tampak ramai oleh para murid yang berbelanja makan siang mereka, Iguro menawarkan diri pada Kanroji untuk membelikan mereka makanan. Awalnya hanya untuk Kanroji tetapi gadis itu meminta untuk Shinobu juga, Iguro pasti akan melakukannya jika itu keinginan dari Kanroji sendiri.

“Apa tidak apa-apa meminta tolong padanya?”

Kanroji mengangguk, tak butuh waktu lama Iguro akhirnya keluar dari sana. Shinobu mengucapkan terimakasih padanya namun hanya di jawab dengan sebuah gumaman olehnya.

“Kau sudah memikirkan tugas sejarah?”

Kanroji mengangkat bahu, “Ntahlah mungkin aku dan Iguro-kun akan pergi ke perpustakaan bersama-sama untuk mengambil sumbernya, apa kau mau ikut?”

“Ah, aku—

Duk!

Shinobu terkejut saat dirinya menabrak seseorang. Ia menatap orang tersebut dan tersenyum seperti biasanya.

“Perhatikan Jalanmu Kochou.”

Shinobu menunduk, “Aku minta maaf, permisi senpai.”

Setelah mengatakannya sambil tersenyum, Shinobu kembali berjalan, Giyuu menatapnya bingung, sepertinya ada yang tidak biasa dari gadis itu. Kanroji menatapnya dengan tatapan menggodai.

“Kau terlalu kaku dengannya.”

Shinobu terkekeh, “Memangnya aku harus bagaimana? Aku hanya tanpa sengaja menabrak seorang senpai, bukanlah seorang yang istimewa.”

Giyuu masih bisa mendengar ucapan Shinobu tadi, yah terasa sedikit menusuk. Apa Shinobu sadar Giyuu masih bisa mendengar ucapannya itu?

“Ah, Kyoujurou-san!”

Shinobu melambaikan tangannya kepada pemuda yang sedang berjalan tak jauh darinya, lantas pemuda dengan wajah semangat itu menoleh padanya. Setelah tau yang memanggil adalah orang yang dikenal akrab olehnya ia pun tersenyum dan mendekat.

“Sudah lama tidak bertemu denganmu, ada apa Shino-chan?”

“Aku ingin meminta tolong padamu, aku punya tugas sejarah, apa kau bisa membantuku?”

Rengoku atau Shinobu sering memanggilnya dengan sebutan Kyoujurou itu mengangguk, ia merupakan ketua dari club sejarah dan sastra. Mungkin jika Shinobu meminta tolong padanya mencarikan beberapa referensi buku dan bacaan untuk tugasnya, ia akan bisa dengan segera menyelesaikan tugasnya itu. Rengoku sangat menggemari semua hal yang berbau sejarah, tanyakan saja sejarah apapun padanya pasti ia akan menjawab selayaknya pemandu wisata yang berada dalam museum.

“Tentu saja, kau bisa datang kapan saja ke ruangan club ku atau jika ingin ke rumahku juga tidak apa-apa. Lagipula keluargaku juga terus menanyakanmu kapan lagi kau akan berkunjung.”

Shinobu terkekeh, keluarga Rengoku memang sangat baik padanya dan saudari-saudarinya. Sepertinya ia juga harus sesekali berkunjung ke keluarga itu.

Butterfly Effect | Giyuu X Shinobu [END]Where stories live. Discover now