Bagian 21 : Nggak Bapak nggak anak sama aja

20 0 0
                                    

Edhie akan bilang kepada Keysha, Haris, Hanifah dan Hamid untuk ikut ke acara hunting bareng railfans di semarang. belum juga Edhie memberitahu mereka. Keysha, Hanifah dan Hamid menghampirinya dan merengek untuk mengikuti acara hunting bareng itu. 

Hanifah : Ayaahh.... Aku, Kak Keysha, Kak Haris sama hamid minta izin ya ke semarang. temen ngajakin hunting bareng.

Keysha : iya yah.... boleh ya.... Tar pulang bawa oleh-oleh deh...

Edhie : baru aja ayah mau kasih tau kalian... ya udah... berangkat ke Semarang nya Sama ayah aja, kebetulan Ayah nanti jam 8 dinas Argo Anggrek pagi, messnya di Semarang. nanti ikut ayah aja. kalian naik dari Gambir.

Keysha : Serius yah ??

Edhie : ya Iyalah Keysha anaknya Bunda Citra... 

Hanifah : ayah ntar ikut hunting juga ??

Edhie : iya... tapi cuma sebentar. ayah kan harus istirahat. dah yuk.... sholat subuh dulu... ngaji baru deh kita berangkat...

Edhie kemudian mengajak Haris dan Hamid untuk Sholat ke masjid. sementara Keysha dan Hanifah sholat dirumah. seusai shalat, Edhie mengajak anaknya untuk mengaji dan menghafal Al-Qur'an. Edhie begitu menyayangi anak anaknya dalam mendidik dan mengajaknya untuk bermain.

Keysha memiliki Banyak kemiripan dengan Citra, Dari sifat nya yang rada jablay, wajah cantik jelita ditambah dengan Chubby membuat Edhie kadang tertukar antara Citra dan Keysha. Badannya tinggi seperti Edhie. Keysha memiliki sejumlah prestasi di bidang Matematika dan bahasa Indonesia serta Beberapa pengalaman dalam kepramukaan, bahkan Keysha kadang berdebat dengan Edhie dengan kode sandi.

Haris adalah anak kedua Edhie yang terkenal begitu pendiam. Tapi ia bisa eksis bersama kembarannya. Haris memiliki beberapa kesamaan dengan Edhie dan Citra. Dari badannya tinggi, parasnya yang tampan, dan pipinya yang rada tembem. Haris juga memiliki prestasi yang sama dengan kakak nya, Keysha.

Hanifah, anak termanis kedua setelah Keysha. Ia anak ketiga Edhie. Hampir sama dengan Haris, yang wataknya pendiam, namun ia tidak begitu memperkuat rasa kependiamannya itu. Hanifah memiliki wajah yang tidak terlalu berbeda dengan Citra dan Edhie. Hanya saja, hidungnya yang mancung. Hanifah memiliki beberapa prestasi di bidang IPA, PpKN, Bahasa Inggris dan Arab. Dan pengalaman dalam kepramukaan.

Hamid adalah anak paling Gemuk badannya. Ia adalah anak keempat dari Edhie dan Citra. Sifatnya hampir sama dengan Keysha. Prestasi Hamid bisa dibilang sama dengan ketiga kembarannya.

Stasiun Gambir, pukul 08:05.

Rangkaian KA Argo Bromo Anggrek pagi tiba dijalur 4 Stasiun Gambir. Edhie segera masuk ke ruangan PAP untuk mengambil LKDR kedinasan. Selesai laporan, Edhie kembali ke Rangkaian dan melaksanakan Apel dinas. Keysha dan adiknya Duduk bersama di Kereta 4 dekat dengan Kereta Makan. 10 Menit kemudian, KA Argo Bromo Anggrek Pagi ahirnya berangkat dari Stasiun Gambir. Edhie seperti biasanya 'berkhutbah' diruang operator dan mengecek Tiket Penumpang. Sementara Keysha dan adiknya sibuk dengan diskusi mereka dan kamera mereka yang bersiap memburu kereta dari dalam kereta.

Edhie : Selamat Pagi, mohon maaf mengganggu... Boleh Om periksa Tiketnya ??

Hamid : eh.. ayah... Ngagetin aja... Ini...

Keysha : Ayah bawa kamera ??

Edhie : ya ... Macam biasa... Yaudah ayah lanjut meriksa tiket, kalian kalo mau ke kereta makan silahkan. Tapi Jan lama lama ..

Keysha : Ok bapak Kondektur...

Edhie terus sibuk dengan tugas nya. Sementara anak-anak nya menunggu Edhie kembali menuju ke kereta makan. Beberapa menit kemudian, Edhie selesai mengecek Tiket dan kembali ke kereta makan. Edhie diikuti dengan anak anak nya. Tiba-tiba Edhie mendengar kabar bahwa Staf Kereta Api di rombak oleh Menteri BUMN. Edhie berharap semoga kedepannya direksi PT Kereta Api menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Railfanning X Decode Love - Season 2 | Okan Fikri RamadhanWhere stories live. Discover now