Bagian 4 : Harta Tahta Najwa

25 0 0
                                    

Setelah beberapa meter berjalan. Edhie dan Najwa tiba di rumah Edhie, rumah yang kelihatan bertingkat namun sederhana. Tapi saat Najwa masuk ke dalam. Najwa seketika melongo, ia melihat ruangan seisi rumah sangat luas. Dan yang paling pangling adalah piagam yang terpampang ditembok dan piala serta medali yang tersimpan di rak dan beberapa gantungan. Najwa Sangat kagum melihat prestasi Edhie.

Najwa : uwwaaaahhh banyak banget piagam sama piala medali nya...

Edhie : iya sayang, ini prestasi aku dulu.. kalo kamu mau liat liat yaudah nggak apa-apa. Silahkan, aku mau mandi dulu.

Najwa : yaudah ok.

Najwa sedikit prihatin dengan kondisi rumah Edhie, cat nya mengelupas, pagarnya berkarat, dan beberapa ornamen ada yang rusak kumuh dan hilang. Najwa tertarik untuk merenovasi rumah Edhie. Najwa langsung menuju dapur, dan keadaan makin parah. Dapur nya cat asli nya nyaris tak terlihat. Ember ember berjejer disudut ruangan dapur karena menampung air hujan karena beberapa atap nya ada yang bocor. Dapur Edhie menjorok ke belakang. Jadi bagian atas dari dapur hanya langsung atap. Najwa pun mulai memasak makanan. Selesai memasak, Najwa langsung menyajikan nya diruang makan. Kondisi ruang makan tidak begitu parah. Hanya kumuh di tembok nya. Beberapa saat kemudian, Edhie selesai berpakaian. Najwa pun bergantian untuk mandi. Selesai mandi dan berpakaian. Najwa berbicara kepada Edhie.

Najwa : mas ... aku mau ngomong. Soal rumah ini. Ini mas beli atau apa ??

Edhie : nggak ini warisan ayah angkat.

Najwa : hmm terakhir kali renovasi kapan ??

Edhie : wah udah lama banget, kalo sekarang aku nggak kepikiran buat renovasi rumah.

Najwa : owh ... Mau aku renovasi ???

Edhie : eh.. jangan lah. nanti kalau aku nggak sibuk banget. Baru aku renovasi.

Najwa : jangan nunggu ga ada dinas. Sekarang aja. Tar apa kata ibu aku kalo Liat rumah mas begini ?? Tau sendiri kan ??.

Edhie : iya juga sih. Tapi aku bener bener ga ada dana juga buat renovasi. Gaji aku aja pada aku tabungin semua. Ya buat kepentingan mendadak.

Najwa : iih kamu kenapa bisa beliin aku ini itu. Kalo rumah mas begini.?? Bukan berarti aku ngatur. Udah pake uang aku aja...

Edhie : aku harus gimana ya... Tabungan aku belum ke kumpul semua. I...i...i.. iya udah deh....

Najwa : besok aku sewa tukang. Nanti mau bayar ini itu pake aja nih ATM kamu. PIN nya udah ada di mas.

Edhie : ahh... Jangan, kan ini kartu kamu. Yang make juga harus kamu lah. Kalo aku yang pake. Ntar Habis duluan.

Najwa : udah ... Mas aja

Edhie : jangan sayang...

Najwa : iya udah deh.. aku aja yang megang. Nanti aku panggil mandor bangunan nya. Dia Sepupu aku.

Edhie : owh iya. Makasih ya...

Edhie merasa tidak enak hati bila Najwa yang membayar biaya renovasi rumah nya. Memang rumah warisan Pak Rangga tidak pernah ia urus. Karena ia lebih sering tinggal di mess. Najwa juga melihat ia tidak memiliki kendaraan apapun, kecuali sepeda. Najwa pun ingin membuat Edhie kaya, tampa harus menabung terlebih dahulu. Najwa ingin membelikan Edhie mobil. Najwa segera mendatangkan salah satu sepupunya yang bekerja sebagai mandor bangunan.

Keesokan harinya, sepupu Najwa yang dikatakan Mandor bangunan ahirnya tiba. Edhie menjelaskan detail bentuk rumah yang dia inginkan. Najwa hanya memberi uang diatas 17 Juta. Edhie Bingung harus mendesain apa. Akhirnya rumah didesain ulang dengan tembok lebih kuat dan baklon lebih luas dan panjang. Serta parkiran yang amat lega. Dikeluarga Najwa, ibunya memiliki 4 unit Mercy. Dan rumahnya amat besar saat Edhie lamaran bersama keluarga. Edhie hanya menuruti kemauan Najwa untuk merenovasi rumahnya. Karena memang ia juga bingung mau mengeluarkan uang berapa. Dan pastinya dana dari tabungan nya masih kurang. Setelah merenovasi rumah ia tidak memiliki tabungan apa apa. Sementara Najwa beranggapan, bukan berarti dia sombong memiliki rumah 2 yang satunya amat besar dan luas bagaikan keraton. Tapi Najwa ingin berbalas Budi kepada Edhie karena selalu memberi nya ini itu dan pengertian. Dan hanya Edhie yang berhasil menjatuhkan pendiriannya. Pada saat awal Edhie pertama kali berdinas. Najwa awalnya baru beberapa bulan putus dari Jefry , Najwa menjadi wanita yang biasa saja dan tidak mau menerima hati seseorang sampai ahirnya Edhie yang mematahkan pendiriannya. Bagi Najwa, Edhie amat lah spesial. Dan Edhie bagi Najwa lebih penting dari semua yang dia punya. Harta yang paling terbesar dan berharga bagi Najwa adalah Edhie. Selain itu Najwa Ingin menunjukkan besarnya cinta dari nya.

Railfanning X Decode Love - Season 2 | Okan Fikri RamadhanOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz