48; Asahi and his story

1K 182 53
                                    

Ga kerasa, udah mau end. kalo ini bener-bener end. kalian mau ada season 2 without Yoonbin? yang pasti bakal beda dari ini sih ... Kalo mau ada season 2 comment disini.
| yes / no |

--

Setelah gue tau kalo Yedam udah dibawa ke rumah sakit, untuk kali ini gue bisa bernafas lega. Setidaknya gue bisa fresh-in diri gue dulu, semuanya terjadi cepet dan gada yang bisa prediksi.

Bahkan gue pun gabisa apa-apa. Gue emang bisa bantu yang lain tapi belom tentu juga gue bisa sepenuhnya bantu mereka.

Gue takutnya malah gue yang nyusahin, setelah kejadian Yedam malem kemaren, gue selalu cek Doyoung sama bang Jihoon yang keliatan baik-baik aja. Gue juga takut mereka kenapa-napa.

Cukup Yedam sama bang Yoshi.

“bang, gapapa?” -Haruto

“oh iya gapapa”

“yang lain masih pada syok soal kemaren” -Haruto

“iya? Gue juga masih sedikit syok sih”

Haruto ngangguk kecil, mungkin dia juga paham maksudnya. Pokoknya setelah kejadian kemaren orang-orang pada diem-dieman dan jarang pada ngobrol.

Bang Hyunsuk sempet buat jokes tapi ga mempan, semuanya kayak mayat hidup cuma bedanya mereka mandi, makan, minum. Gue jadi ga tega liatnya.

Bang Junkyu juga sempet bilang kalo Yedam udah gapapa dan udah diobatin gitu juga sama bang Yoshi. Gue aja yang denger nya bernafas lega banget untung ga kenapa-napa. Kalo iya kenapa-napa, gue mau balas dendam juga nih.

Lumayan, seru. Gila!

“all, gue gatau harus gimana lagi sama kalian. Gue tau kalian syok, siapa sih yang engga syok? Tengah malem ada kejadian kayak gitu, tapi gue mohon never give up. Gue gamau Yedam sama Yoshi tau kalo kalian kayak gini, mereka bakal sedih mereka juga bakal ngurung dikamar” -bang Hyunsuk

“balik ke diri kalian masing-masing lagi, bercanda bareng, nonton bareng, maen bareng. Yedam bakal pulang besok dan Yoshi bakal pulang sekarang bareng Junkyu, gue mohon saat Yoshi datang kalian jangan murung tapi kasih suport buat dia. Dia lebih syok dari kita, inget.”

Gue liat yang lain pada ngangguk dan senyum. Ada juga yang langsung pergi ke dapur buat masak, “gue masak bang” -Jaehyuk

“gue ikut” -Jihoon

“gue juga” -Mashiho

Tinggal bang Hyunsuk, bang Ben, Jeongwoo, Junghwan, Haruto, Doyoung diruang tamu. Junghwan nyalain tv, kita semua nonton tv. Tapi ga sengaja gue liat Sam yang lagi liatin Ben dari jauh.

Gue ga rabun, makanya gue liat karena itu jelas banget. Nyari gara-gara mulu emang, heran gue. Tapi untung nya bang Ben terlalu fokus ke tv.

Bang Ben emang tipikal orang yang udah nonton bakal fokus nonton tanpa peduliin sekitar dia sendiri, kata dia mah nonton itu is number one.

“bang geser”

“mager”

“geser ih”

“lu aja yang geser ruto”

“ih geser ga”

“yaudah”

Hasilnya bang Ben yang geser, gue bersyukur banget karena Ruto tau apa maksud gue. Dia serasa bisa baca pikiran gue, “gausah khawatir bang” -Haruto

thanks

Bersyukur banget deh gue, meskipun Ruto blom bener-bener tau tapi seengganya dia ngebantu banget. Bang Hyunsuk juga kayak nya tau apa maksud gue.

Akhir-akhir ini gue jarang liat bang Hyunsuk yang sering debat aneh sama Sam. Kayaknya dia juga udah tau siapa Sam sebenernya. Kadang dia juga kayak yang males punya kekurangan kayak gini.

Gue juga, siapa sih yang gamau punya mata normal? Aneh kalo ada yang gamau. Ga bersyukur.

--

Sorenya bang Yoshi pulang bareng bang Junkyu. Mereka keliatan cape banget, anak-anak lain pada langsung pergi lari lari ke bang Yoshi dan meluk dia.

Sedangkan gue ada diatas, gue ngawasin aja dari atas. Sesuai dugaan gue lagi-lagi Sam ada. Kali ini dia langsung deketin Ben, kayak ngajak ngobrol. Tapi bang Ben acuh.

Entah karena ada bang Hyunsuk sama bang Yoshi juga disana atau gimana, seperti mempersempit ruang?

“gue ngawasin lu Sam”

“kamu selalu menghalangi jalan saya”

“gue bakal selalu ngawasin lu, dimanapun dan kapanpun”

“kau tidak tahu Asahi, kau hanya terpaku pada satu orang dan kau tidak melihat orang lain. Permainan saya tidak cukup sampai disini saja, kau harus ingat bahwa saya mempunyai banyak teman yang kapan saja siap membantu saya”

Kapan gue suka lupa, dimana seharusnya gue diem dan dimana seharusnya gue gerak cepat, dimana seharusnya gue perhatiin semuanya dibandingkan hanya satu orang doang. Karena pikiran gue yang pendek kadang gue suka mikir masih ada banyak yang jagain mereka.

Untuk kali ini gue pengen semuanya tau dan ngerti, hal yang gamau gue tunjukin perlahan emang harus ditunjukin. Jaga satu orang bisa buat orang lain jadi korban juga, kali ini udah dua gue gamau nambah lagi.

Gue pernah bilang, kalo bisa gue kenapa harus orang lain?

Kebahagiaan mereka lebih penting dan nomor satu di diri gue. Gue butuh bicara sama bang Yoshi dan bang Hyunsuk. Secepatnya, tanpa sepengetahuan Ruto dan bang Ben.

Cuma mereka berdua, satu-satunya jalan yang bisa bantu gue.

--

thanks for reading.
📌Rev: 20/05/22

TREASURE 13Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang