28

1.5K 208 3
                                    

Sore sekarang anak jepun line udah pada di pesawat mereka bilang malem nanti bakal sampe di Seoul.
Ya, anak-anak mah pada alhamdulillah berjamaah aja denger nya. Seneng karena bakal kumpul lagi tapi disatu sisi khawatir juga.

Tapi emang gaada yang harus mereka khawatir in, mereka ber-empat kan udah dewasa baik dewasa diumur, pola pikir dan badan. Jadi, khawatir boleh tapi jangan berlebihan takut jatohnya negative thinking .

"nanti kalo anak jepun line udah nyampe, kamar ubah lagi ya" ucap Hyunsuk.

Dari kemaren posisi kamar emang mau diubah tapi belum ada waktu yang tepat karena mereka ber-tigabelas lagi sibuk-sibuknya, gaada waktu yang pas buat beresin ini itu. Giliran ada waktu, mereka semua pake buat maen dan santai-santai karena jadwal yang padet buat mereka semua harus gerak lebih dari biasanya.

"jadi tetap kan?" tanya Jihoon memastikan.

"hooh lah" jawab Hyunsuk, "kan udah pernah bilang" lanjutnya.

"iya sih, setuju banget gue. Kalo ubah-ubah terus males benah-benah lagi" -Junkyu

"hooh, maka dari itu kita tetap in aja" -Hyunsuk

"kalo semisal udah canggungan gimana?" tanya Doyoung.

"ganti lagi aja kalo mau"

"kamar ada 8 kan ya sekarang?" -Jeongwoo

"hooh, bagi-bagi aja lah udah"

"ada yang sendiri dong?" tanya Junghwan.

"kalo ada yang mau sendiri boleh, mau berdua terserah, gue ga maksa dan gamau nyuruh. Ini semua tergantung kalian juga, kalo Yoshi sama yang lain udah pulang kita rundingin, baiknya kayak gini" ucap Hyunsuk.

"yaudah lah nunggu yang lain"

Abis itu anak-anak pada nonton tv lagi, dibilang bosen nonton tv terus ya pasti bosen. Tapi, dibilang harus maen ini itu mereka cukup males buat sekedar gerak ambil remot tv doang.

Jeongwoo lagi jalan aja kedapur, laper pengen makan, dari mulai dimobil dia udah laper banget.

By the way buat yang penasaran dengan letak dorm, jadi gini suasana dorm nya. Maksudnya ruangan di dorm gitu.

Jadi ada 2 lantai, dorm kayak rumah biasa gitu. Lantai bawah itu ada dapur, ruang tv atau ruang tamu, ruang belajar cuma ada satu, ruang musik, wc dua disetiap sudut, kamar tiga.

Kalo lantai atas ada lima kamar, wc satu. Dibelakang dorm ada lapangan basket kecil gitu, kalo depan dorm ada halaman kosong. Ga kosong banget, ada bunga juga disana, ada pohon, ada ayunan yang mereka buat waktu lagi kerja bakti.

Awalnya kan emang per kamar ada tiga atau empat orang, sebenernya kamar emang ada delapan dari awal juga. Cuma satu dijadiin gudang, satu tempat nyimpen baju sama satu lagi tempat nyimpen barang-barang mereka kayak sepatu atau alat olahraga atau bahkan yang lain.

Yang mereka pake kamar atas semua.
Sebenernya Hyunsuk dari awal juga tidur sendiri dilantai atas, jadinya 3-3-3-3-1 gitu. Tapi, dia sering ikut-ikut tidur dikamar lain, jadi kek orang ngontrak.

Hari ini di siapa, besok nya disiapa. Kadang dia tidur dikamar nya sendiri.
Katanya biar ada temen aja pas tidur.

Nah, sekarang mungkin dia mikir. Kalo kamar per 3-3-3-3 gitu bakal padet sendiri dikamarnya. Takutnya pengap juga.

Jadinya dia inisiatif mau ubah kamar jadi 2-2-2-1-2-2-1-1. Biar ga terlalu numpuk banget dikamar nya.

Jadinya kan mereka bisa nyimpen barang berharga mereka dikamar masing-masing. Buat kamar yang sendiri, itu sih terserah dari mereka sendiri ya. Mau berdua boleh mau sendiri boleh.

Yang pasti dari awal Hyunsuk mau pake permainan angka gitu, di undi siapa yang dapet nomor pertama dia yang duluan pilih kamar.

Ngerti kan gimana?

Kalo kamarnya udah penuh dan orang masuk, usir aja pake cara halus, kasar juga boleh. Kalo dikurangi gini kan enak, bisa leluasa nanti dikamar.

"udah malem neh, pada blom dateng yang mau pulang" ucap Junghwan yang mulai ngantuk.

"tidur aja" ucap Yedam.

"bukannya mau bagi kamar lagi?" -Junghwan

"gapapa bisa besok kok" ucap Hyunsuk yang emang mengerti kalo anak bungsu ini udah gabisa bertahan lagi buat nahan kantuk.

"jadi wawan tidur dikamar wawan dulu nih?" tanya Junghwan.

"iya, sana tidur, mata lu udah merah" -Doyoung

Junghwan bangun, abis itu jalan ketangga mau ke kamar nya. Dia sekarang sekamar sama Mashiho, Jeongwoo tapi berhubung Mashiho nya blom dateng jadinya dia sama Jeongwoo. Jeongwoo kebetulan lagi nonton yutup dikamar.

"bener mau besok aja?" tanya Junkyu memastikan karena dia juga lumayan udah mengantuk.

"kalo sekarang udah malem banget, galiat udah pada ngantuk tuh" -Jihoon

"yaudah"

"jadinya gimana bagi kamarnya?" -Doyoung

"hooh" -Yoonbin

Hyunsuk yang awalnya tiduran jadi bangun trus meluk bantal, "jadi gini, kan disini sebenernya ada 8 kamar ya, cuma kan sama kita yang 3 dijadiin nyimpen barang. Nah, gue mikir kalo misal 1 kamar ada 3 orang, apa ga pengap?"

"takutnya kan kalian ga leluasa kalo sekamar ada 3 orang, sedangkan kalo 2 kan bisa lebih leluasa"

"lagian disini kan ada 3 kamar yang lumayan ga gede-gede amat ya. Gue kasian aja liat nya, mending kan kalo kamar itu dijadiin 1 orang" jelas Hyunsuk.

"bener sih" -Jaehyuk

"hooh, kamar gue lumayan lah kalo buat 2 orang" ucap Doyoung.

"bentar-bentar jadinya gimana?" tanya Junkyu yang masih berfikir.

"nah gini, jadinya gue inisiatif eh bukan gue doang sih tapi Yoshinori, Yedam sama Asahi ikut ada. Jadinya pake konsep 2-2-2-1-2-2-1-1 gitu, nah cara penentuan kamarnya di undi pake angka 1 sampe 13"

"lanjutin lah, Dam" ucap Hyunsuk.

"hooh, setiap orang ambil nomor dikertas yang udah disiapin nanti nya, satu satu pada ambil kertas nya, sebelumnya kita liat-liat dulu kamar mana yang bisa ditempatin buat 1 orang sama kamar mana yang bisa ditempatin sama 2 orang"

"kenapa pake undi kertas karena kalo pake gunting kertas batu atau maen game dulu itu lama, lagian kan kita harus mindahin kasur juga kan nantinya. Jadi sebelum mulai kita bantuin staff buat mindahin kasur, ga usah semua yang kuat aja saran gue"

"abis itu kita mulai deh, kalo udah pas 2 orang di kamar atau 1 orang. Usir aja orang yang masuk, gampang kan. Agak ribet sih tapi cara ini lebih cepet" jelas Yedam melanjutkan.

"oh oke ngerti kita" -Doyoung

"yaudah kalo ada yang mau tidur, tidur aja sana. Katanya anak jepun masih agak lama nyampe nya" ucap Jaehyuk yang sedaritadi mengabari anak-anak yang udah dijalan mau pulang.

--

thanks for reading.
📌Rev: 06/05/22

TREASURE 13Where stories live. Discover now