5

7.4K 855 49
                                    

Hari ini ke 13 anak babeh lagi mau maen futsal di lapangan belakang rumah pak RT sekalian modus sama anak perawan disana. Kebetulan sore-sore begini pada ada semua di dorm biasanya malem baru pada bisa kumpul lagi atau weekend.

Sebenernya ga tigabelas nya juga maen futsal, kayak Haruto, Junkyu mah pada maen bekle kalo yang lain baru pada maen futsal katanya biar macho. Ga kayak mereka berdua yang lembek.

Haruto tadinya mau ikutan maen futsal tapi karna dia males banget trus cape juga jadinya ikut sama Junkyu aja yang emang daritadi udah maen sama anak-anak kecil. Awalnya cuma duduk, Junkyu maksa buat ikutan jadi mau ga mau harus ikutan maen kan. Daripada diem aja planga-plongo kek orang bego.

"itu gol in kek!" teriak Hyunsuk pada Jihoon. Gemes banget bola didepan mata tapi masih tendang sana-sini. Gawang depan mata.

"ih kagak mau gua! Ntar gua disuruh tanggung jawab" -Jihoon

Yang ngedenger omongan Jihoon langsung pada tepok jidat. Junkyu juga ketawa-ketawa ga jelas padahal posisi lagi maen bekle mi pet bentar lagi mau menang katanya.

Yoshi greget trus mukul bahu Jihoon lumayan keras, "goblok mana ada dalam futsal nge gol in harus tanggung jawab?!" kesal Yoshi. Lama-lama sifat malaikat nya Yoshi ilang gara-gara mereka semua.

"otak turun ke kaki" celetuk Yoonbin sedikit gemas juga tapi dia diem aja masang muka males.

Males sama mereka-mereka yang otak nya cuma satu per empat doang.

"gua baca berita 18+ katanya kalo nge gol in trus ada apa apa harus tanggung jawab" celetuk Jihoon terlalu polos.

Yedam berbalik lalu menutup mulutnya, "ga nyangka gue, seorang Park Jihoon baca cerita 18+" geleng-geleng Yedam terheran.

"gasengaja baca bukan beneran baca" jawab Jihoon enteng.

"ya tapi kan baca dodol!" gemas Yoshi.

Yang lain cuma ketawa aja dengerin teriakan Yoshi. Jarang-jarang seorang Kanemoto Yoshinori marah-marah kayak gini, biasanya kan berhati lembut selembut sutra.

Junkyu sama Haruto yang awalnya fokus kembali buat maen jadi terganggu lagi. Mereka teriak-teriak kayak lagi di hutan rimba aja padahal ini di lapangan, malu banget diliatin sama banyak orang.

Jeongwoo yang daritadi diem langsung mengelus dada Yoshi yang naik turun ga karuan alias udah cape banget sama dunia, "sabar bang sabar" ucapnya.

Jihoon cuma nyengir aja tanpa ada dosa, "lanjut ga?" tanyanya.

"lanjut lah!" semangat Junghwan. Si anak kecil yang selalu semangat.

Junkyu turun dari pos ronda trus nyamperin mereka yang lagi maen futsal, "udah jangan berteman" ucapnya.

"BERANTEM mohon maap" ucap Jaehyuk sedikit nge gas tapi di rem.

"oh sorry" ucapnya lalu pergi dari sana.

Udah gitu doang sih, gada faedah nya juga Junkyu gitu.

"yaudah lanjut maen" ucap Hyunsuk sebagai penengah. Daritadi dia diem doang di pojok sambil ngeliatin yang lain pada berantem. Kapan lagi kan.

Akhirnya setelah beberapa menit berlalu mereka semua maen lagi, walau awalnya menang 1-0 sekarang jadi 2-2. Mungkin karena efek lelah juga kan, hari juga udah mulai mau malem.

Setelah dirasa udah abis waktu semuanya pada diem di pos ronda, ada yang ngerebahin diri, ada juga yang minum kayak orang kesurupan.

"ayo dah pulang, bersih-bersih" ucap Junkyu sambil membawa karpet yang dia bawa dari dorm.

Karena emang niat Junkyu ikut ke lapangan ini bukan buat maen futsal tapi maen bekle sama anak-anak kecil komplek. Katanya, "daripada abisin tenaga mending duduk manis kayak gini"

Mereka ber tigabelas langsung jalan pulang menuju dorm, udah cape banget deh. Sekarang tinggal ngantri buat gantian pake wc nya.

"cape banget dede" ucap Junhwan sambil merebahkan diri di sofa.

"eit jangan tiduran disini" cegah Junkyu yang memegang kepala Junghwan agar anak ini engga tidur di sofa takut bau ke sofa nya.

"cape kan bang" rengek Junghwan.

Junkyu memutarkan badan Junghwan, "siapa suruh ikut maen futsal" ucapnya.

"ya kan olahraga, bang" jawab nya pelan sambil males-malesan jalan ke kamar.

"abis mandi baru boleh tiduran disini, diem aja dikamar sekarang. Gantian sama yang lain" ucap Junkyu lalu pergi dari kamar Junghwan.

"ih horor banget di kamar" ucap Junghwan pelan lalu ngacir dari kamar ke kamar nya Asahi.

"mandi dulu sana" celetuk Asahi pelan.

"woke" jawabnya.

Dengan terpaksa Junghwan pergi buat mandi padahal baru juga beberapa detik sampe di kamar nya Asahi eh udah diusir lagi buat mandi. Dengan seribu langkah Junghwan langsung ngacir ke wc.

Sedangkan yang lain, udah pada kumpul di ruang tengah sambil nonton tv. Lumayan sambil nunggu Mashiho, Jihoon, Yoshi lagi masak buat makan malem.

Buat masakan emang lebih hemat daripada beli makanan karena kalo mereka beli makanan ga cukup beli satu atau dua porsi doang.

"ini potongin dong wortel nya" ucap Mashiho ke Yoshi.

"makasih" lanjutnya.

Yoshi dengan gerakan cepat langsung potong-potong wortelnya. Mereka ga akan masak aneh-aneh cuma mau masak nasi goreng tapi pake sayuran biar lebih sehat sedikit. Trus minum nya mau buat es buah yang lagi dibuat sama Jihoon.

Kalo minum cuma air putih doang berasa ada yang kurang aja gitu. Makanya ditambah yang manis-manis aja biar lebih mantep.

"susu kaleng disimpen dimana?" tanya Jihoon ke Mashiho.

Mashiho yang lagi sibuk menujuk ke ujung lemari, "disitu"

Mata Jihoon mengikuti kemana arah tempat tangan Mashiho nunjuk, "oalah ok" jawabnya.

Jihoon berjalan sedikit ke arah ujung lemari lalu membuka dan mengambil susu kaleng yang ada disana, es buah nya kurang susu jadi rasanya hambar.

"nah gini kan enak manis kayak gue" ucapnya.

Doyoung yang kebeneran lagi ada disitu pura-pura sedang muntah, "sebel banget gue denger nya, bang" ucapnya.

"yeeu sirik aja lo" ucap Jihoon.

Doyoung menatap Jihoon dengan wajah yang jijik dan tidak bisa berkata-kata lagi dengan kepedean dari seorang Park Jihoon.

"makes me want to hit" ucap Doyoung lalu pergi darisana.

"bantuin kek" celetuk Jihoon.

"ow sorry gaminat" ucap Doyoung sedikit tertawa.

Jihoon menghela nafasnya pelan, sekarang dia lagi bagi-bagi es buah nya jadi tigabelas gelas trus disusun deh di meja makan. Kepikiran ga lo, gimana panjang nya meja makan yang mereka pake.

Panjang banget bro.

"bang, Wan tidur dikamar abang ya" ucap Junghwan ke Yoshi.

"ga, tidur dikamar sendiri" jawabnya.

"jahat"

"kenapa sih?" tanya Jaehyuk.

"engga, pengen aja" jawab Junghwan.

Padahal Junghwan lagi ngerasa horor aja diem di kamar nya kalo bareng-bareng kayak gini kan lebih enak, lebih anget, gaada takut.

Asahi cuma bisa diem liatin Junghwan doang, dia tau apa yang Junghwan rasa in.

--
thanks for reading.
📌Rev: 12/04/22

TREASURE 13Onde as histórias ganham vida. Descobre agora