🎓 [Ayo]

694 75 1
                                    

Selama pandemi kamu ngapain aja? Apakah mabok rebahan macam mimin?

1. Mulailah berpikir tentang Masa Depan
Kamu nanti ingin masuk SMP mana, SMA mana, PTN mana, dan jurusan apa pikirkan baik-baik mulai dari sekarang.

2. Gabung Grup Belajar
Grup belajar sedikit-banyak memicu semangat kalian dalam belajar. Apalagi kalau sampai ketemu temen ambis. Ambisnya bakalan ikutan nular ke kita.

Grup belajar nggak harus sama teman di sekolah atau di kelas. Kalian bisa ketemu sama orang-orang dan wajah baru dengan join grup belajar di Telegram atau WhatsApp yang biasanya banyak disebar di IG. Contohnya grup belajar Fisika di instagram @/Fisikayes. Adminnya bikin grup diskusi materi per kelas.
Itu ngebantu banget kalau kita lemah atau ingin mendalami pelajaran Fisika.

3. Menonton Video Edukasi
Rata-rata di sini sekolah atau kuliahnya masih sistem daring kan? Terkadang penjelasan dari guru masih terasa kurang dan materi di buku agak sulit dipahami.

Aku ngerti feeling macam itu kok, hiks.

Mulai sekarang cobalah berinovasi. Belajar gak selalu harus dari guru mata pelajaran dan buku. Banyak kok video edukasi di Youtube. Aplikasi belajar online juga sekarang sudah ada yang menyediakan fitur animasi untuk mendukung kita belajar.

4. Ikut Lomba
Manfaatkan waktu luang kalian untuk mengikuti lomba atau olimpiade online. Banyak lomba yang diadakan gratis tidak dipungut biaya pendaftaran. Kalau menang, sertifikatnya bisa membantu kamu masuk di SMP, SMA, atau PTN pilihan kamu.

***

Tiba-tiba aja pengen double update

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tiba-tiba aja pengen double update.

*Padahal biar ngilangnya bisa lamaan. Wkwkwk.

See you next time, Paeleries.

TIPS; STUDY STUDENTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang