Chapter 28

3.5K 547 86
                                    




🌸🌸🌸

Wendy tau kalau Jae nggak sepenuhnya pergi. Jae masih disana, duduk di luar ruang rawat inap Wendy tanpa menunjukkan diri, sembunyi tanpa mau keberadaannya terlihat di mata istrinya.

Bahkan setelah Jisung sama Yena pergi, Jae masih tetep di sana. Wendy tau itu.

Awalnya Yena emang pengen nginep buat nemenin kakak ipar dan memastikan keadaan Wendy baik-baik aja dan tentu langsung di tolak Wendy. Dia nggak mau repotin Yena.

Dan setelah berargumen cukup lama akhirnya Yena milih ngalah, pulang sama Jisung yang malem ini tidur di rumah kakek neneknya. Seenganya bocah itu nggak akan ketakutan kalau bareng sama kakek neneknya dan ada Jae yang nungguin Wendy walau harus rela nunggu di luar ruangan.

"Halo Pah? Wendy ganggu ya malem malem gini malah nelpon Papah,"

Malam itu Wendy milih buat ngehubungin Papahnya. Udah lama banget dari terakhir kali dia nelpon Papahnya.

"Enggak dong. Masa anak sendiri nelpon ngeganggu sih. Tapi tumben nih kamu nelpon Papah malem-malem gini."

"Kangen Papah," Wendy senyum. Memang ngobrol sama orang tua itu bisa jadi obat tersendiri dari segala kekalutan yang ada. Bikin Wendy nyaman.

"Kalo kangen kenapa baru nelpon, hmm? Mantu Papah aja yang lebih sibuk dari kamu tiap hari ngehubungin Papah kok."

"Maksud Papah Jae?" tanya Wendy kaget.

Ini kok bisa Jae ngehubungin Papahnya tiap hari? Apa yang mereka obrolin?

"Ya iyalah Jae."

"Kalian ngomongin Wendy ya?" Tebak Wendy.

"Tau aja. Iya ngomongin kamu sama Jisung. Kamu jarang nelpon Papah sih jadi Papah nanya-nanya kabar kamu sama Jisung ke Ayahnya."

Wendy jadi merasa bersalah. Bukannya Wendy nggak mau ngehubungin Papah atau Mamahnya, tapi Wendy nggak siap. Nggak siap kalau seandainya dia nggak sanggup kontrol emosinya dan orang tuanya tau masalah Wendy sekarang.

Yang ada semuanya tambah kacau mengingat Wendy tau banget gimana Papahnya. Bisa-bisa Wendy sama Jisung di bawa paksa ke Bali.

"Maaf ya, Pah."

"Nggak papa. Jae udah bilang kok kamu sibuk. Lagian itu suami kamu kok aneh-aneh aja tiap hari nelponin Papah bilang kangen kamu sama Jisung padahal ketemu setiap hari. Gimana Papah yang jarang ketemu kalian?"

"Jae bilang kaya gitu ke Papah?"

"Iya. Kadang nanyain kamu kalau lagi marah dibujuknya pake apa? Ada-ada aja dia tuh. Atau kalian lagi marahan?"

Wendy beberapa saat diem. Ini kok Ayahnya nanya tiba-tiba gini sih. Disatu sisi denger penjelasan Papahnya bikin Wendy geli juga. Bayangin gimana Jae yang curhat ke Papahnya. Padahal dulu pas awal kenal, Papahnya jutek banget sama Jae. Apa Jae segitu kangennya sama Wendy-Jisung?

"Enggak kok. Kita baik-baik aja."

"Syukur deh kalo kaya gitu."

"Pah," panggil Wendy ragu.

"Hnn? Kenapa?"

"Papah selalu percaya kan sama keputusan yang Wendy ambil?"

"Tiba-tiba banget nanyain gini?" Papah Wendy ketawa sebelum akhirnya ngejawab secara serius pertanyaan anaknya.

"Papah selalu percaya sama kamu. Dari dulu kamu selalu yakin sama pilihan yang kamu ambil. Dan karena kamu yakin, semua yang kamu ambil tepat buat kamu. Papah nggak tau kenapa kamu tiba-tiba nanyain ini, tapi Papah cuma mau bilang kalau kamu udah dewasa, Wendy. Papah percaya kamu tau mana yang baik dan mana yang buruk. Apapun masalah kamu sekarang, Papah yakin kamu bisa ambil keputusan yang bijak buat nyelesainnya."

10 Years Later ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang