Chapter 19

2.8K 546 85
                                    

"Inget ya, makannya jangan sembarangan. Abis manggung nggak usah keluyuran jauh-jauh. Langsung istirahat aja. Ayah tuh udah tau capek tapi suka ngider kesana kemari. Awas aja kalau pulang-pulang sakit!" omelan Wendy cuma ditanggepi seadanya sama Jae.

Bosen, lagian dari tadi Wendy ngulang-ngulang kalimat yang sama sambil beresin baju-baju sama perlengkapan yang dibutuhin Jae yang mau ke luar kota.

Iya, Jae -atau lebih tepatnya Enam Hari bakal perform di luar kota selama 4 hari.

Tadinya nggak mau diambil karena mau fokus sama album baru tapi bayarannya lumayan gede. Jadi akhirnya mau lah. TIDAK MAU MENOLAK REZEKI.

"Iya, Bunda."

"Jangan iya-iya doang! Dilakuin!"

Mau dilakuin gimana, orang Jae-nya aja belum bergerak seinchi pun buat keluar kota. Masih tiduran di kasur pake kaos sama celana pendek. Kan berangkatnya juga besok.

"Iyaaaaa, nanti dilakuin pas udah keluar kota, Bunda. Oh iya ini kunci mobil Bunda. Udah ketemu,"

Jae naruh kunci mobil di atas nakas. Ketawa lebar karena berhasil nemuin kunci mobil yang dicari-cari beberapa minggu ini.

Wendy yang tadinya sibuk beresin baju Jae langsung nyamperin, ngambil kunci mobil itu dan setelahnya cuma diliatin.

Emang bener sih ini kunci mobilnya.

"Jadi udah inget nih ngumpetinnya dimana?" ledek Wendy keinget kejadian beberapa minggu lalu pas Jae bilang lupa ngumpetin kuncinya.

Si tersangkanya cuma ketawa doang sambil ngangguk, nggak mungkin juga beneran bilang kalau Jae ini Jae yang datang dari tahun 2020 jadi mana mungkin dia bisa tau dimana posisi kunci mobil Wendy yang diumpetinnya. Yang ada Wendy nganggep Jae gila kaya Wonpil.

"Udah, Bun. Ternyata di studio nyimpennya,"

Wendy langsung natap suaminya kesel. Gimana nggak kesel coba, udah nggak keitung dia ngubek-ngubek isi rumah cuma buat nyari kunci mobil tapi ternyata yang dicari ada di studio.

Sampe telor berubah bentuk jadi persegi juga nggak akan ketemu!

Lagian ada-ada aja sampe diumpetin di studio. Segitu banget niatnya.

"Jadi Bunda bisa berangkat kerja sendiri kan yah,"

Wendy langsung diem.

Dulu rasanya udah ribuan kali Wendy ngerengek minta diizinin buat nyetir mobil sendiri. Tapi tetep aja nggak pernah dibolehin sama Jae.

Sampe kunci mobilnya diumpetin segala. Katanya takut kenapa-napa. Soalnya dulu Wendy sempet nabrak pembatas jalan.

Tapi Wendy juga nggak tahu begitu Jae nyerahin kunci mobilnya dengan suka rela sambil memberikan izin buat Wendy pake mobilnya sendiri, Wendy ngerasa sedih.

Paham nggak sih perasaan Wendy yang ngeliat perubahan dari diri suami yang tadinya bisa sekeukeuh itu biar Wendy nggak nyetir sendiri sampe Jae rela bolak-balik, terus sekarang bisa segampang itu Jae kasih kunci mobil ke Wendy?

Wendy jadi ngerasa..... kehilangan perhatian dari Jae. Atau ini efek pikiran negatifnya tentang Jae sejak beberapa hari yang lalu ya?

"Iya, nanti Bunda bisa berangkat sendiri."

🌸🌸🌸

Ini udah tiga hari semenjak Enam Hari ke luar kota.

Malem itu Wendy lagi pegang ponselnya sambil sesekali ngetukkin jarinya ke layar ponsel. Lagi nungguin panggilan dari Jae. Terakhir kali Jae ngehubungin ya tiga hari yang lalu, itupun cuma kasih tau kalau dia udah sampe di hotel.

10 Years Later ✔️Where stories live. Discover now