Chapter 24

3.1K 565 88
                                    


Kalo kalian inget si Money yang muncul di chapter 2, kali ini aku ubah nama si Money jadi Haru. Jadi jangan pada bingung ya. Okay, happy reading!! 😉



🌸🌸🌸

"Pil, ambilin gitar gue!" perintah Jae sambil selonjoran di sofa studio. Buat ngambil gitar di pojokan ruangan aja males.

Wonpil nurut-nurut aja daripada menolak nanti jadi perkara baru. "Nih, Bang."

"GIMANA SIH KENAPA NGAMBIL SI TAYLOR!! GUE KAN MAUNYA SI HARU!!"

Wonpil kaget, emosi, tapi pasrah. Mau-maunya disalahin padahal Jae mana bilang kalau mau di ambilin si Haru ketimbang si Taylor?!!! SI-A-LAN!!!

Akhirnya Wonpil naruh si Taylor –gitar akustik milik Jae dan ngambil si Haru –gitar elektrik yang jadi penyebab masalahnya. "Tuh!"

Jae nerima si Haru. Bukannya dipake buat genjrang-genjreng tapi cuma ditatap doang sambil di elus-elus, horonya Jae malah ketawa sendiri padahal cuma ngeliatin gitar. Bikin Wonpil sama Dowoon yang liat jadi takut.

Sejak ditinggal Wendy sama Jisung emang kelakuan Jae jadi tambah absurd. Nyebelinnya sih kalau Jae udah ngamuk-ngamuk nggak jelas.

Haru. Gitar kesayangan Jae yang dulu pernah sakit gara-gara senarnya diputusin Wendy. Liat si Haru ngingetin Jae tentang awal dari pertengkaran keduanya.

Jae baru sadar kalau selama ini sikap dia keterlaluan sama Wendy bahkan sampai sekarang. Dan itu bikin dia sedih. Yang tadinya ketawa ngeliatin Haru, mimik wajah Jae berubah sedih. Dan itu nggak luput dari penglihatan yang lain.

"Bang, lo nggak papa?" Tanya Dowoon makin takut barangkali Jae ketempelan makhluk halus penunggu studio.

"Nggak papa. Woon, tolong ambilin minum."

Tukang nyuruh emang.

Tapi Dowoon nurut. Alesannya sama kaya Wonpil. Nggak mau cari perkara baru. Bedanya kali ini Dowoon nanyain dulu sebelum nasibnya sama kaya Wonpil. "Minum apa? Air putih?"

"Iya."

"Nih, bang!"

"KOK BEKASAN SIH! KAN GUE PENGENNYA YANG BARU!"

SAMA AJAAAA DI TERIAKIN!!!! Dowoon udah pengen nangis aja. Ini kenapa dia sama Wonpil harus bernasib setragis ini sih kalau Jae uring-uringan karena Wendy?!!

Padahalkan salah Jae sendiri tapi dua orang termuda di Enam Hari itu yang selalu merasa dirugikan dan dijadikan korban pelampiasan marahnya Jae.

"Tapi ini kan bekasan elo, Bang."

"Oh gitu. Ya udah siniin!!"

KAMPRET!!!!!

"Kalian ada yang tau Brian kemana nggak?"

Sungjin muncul, emang dari tadi sibuk sendiri ngurusin jadwal Enam Hari. Maklum, kekosongan manager bikin Sungjin sebagai leader kerepotan banget. Karena mereka masuknya band indie jadi apa-apa ya yang ngurusin anggota enam hari sendiri. Mereka nggak mempekerjakan banyak staff.

Kasihan sih, makanya mau diobrolin tentang ngerekrut manager baru. Cuma kondisinya masih tidak memungkinkan. Apalagi Jae yang biasa jadi temen Sungjin buat bertukar pendapat kalau masalah beginian lagi tidak bisa diajak kerja sama.

"Nggak tau, Bang. Tadi di telpon nggak diangkat," jawab Wonpil.

"Itu anak kemana sih? Bentar lagi kita udah harus berangkat buat ngisi acara radio nih," sahut Sungjin udah panik duluan sambil mencoba buat ngehubungin nomor Brian tapi panggilannya sibuk terus. Nggak biasanya Brian gini.

Ini lagi hape Jae malah dari tadi bunyi terus. Yang punya malah masa bodoh nggak ada niatan buat ngangkat telponnya.

"Bang Jae! Itu ada yang nelpon! Angkat sana!" suruh Dowoon tapi nggak digubris sama Jae.

Jae malah sibuk genjrang genjreng gitar. Nggak peduli sama ponselnya soalnya paling yang nelpon dia bukan orang penting karena orang penting menurut Jae ya cuma Wendy. Cuma Wendy yang dia tunggu buat ngehubungin dia.

"Ck!"

Karena sebel, Dowoon inisiatif buat ngangkat panggilan –yang nggak tau siapa– itu. Tapi Dowoon nyatuin alisnya begitu liat siapa nama si pemanggil. "Lah, ini Bang Brian malah nelponin Bang Jae nih!"

Sungjin yang masih usaha nelpon Brian jadi memutus sambungannya. Terus ngedeket ke arah Dowoon yang sekarang udah ngangkat panggilan Brian di ponsel Jae.

"Halo. Ini Dowoon, Bang."

"Jae kemana?"

"Tuh lagi genjrang genjreng nggak ada guna."

"Kasihin ke Jae hp nya."

"Bang Jae, ini Bang Brian mau ngomong."

Jae tetap nggak ngegubris, bikin sebel. Udah mah mereka masih sebel dari sisa kemarin pas Jae ceritain masalahnya sama Wendy, sekarang sebel sama kelakuan kakak tertua Enam Hari itu.

"Bang Jae-nya nggak mau ngomong."

"SIALAN YA TUH ORANG! BILANGIN BININYA PINGSAN!!"

"APAH!!!

🌸🌸🌸


15 menit sebelumnya di rumah Brian-Seulgi,

"Hari ini jadwal kamu apa?" Tanya Seulgi sambil nata-nata makanan di meja makan.

Maklum, sekarang ada Jisung sama Wendy di rumah jadi Seulgi harus nyiapin lebih banyak porsi makanan. Seulgi sih seneng-seneng aja karena rumah berasa rame karena biasanya cuma ditempatin berdua doang sama Brian.

Tapi suka sedih kalau liat Wendy yang akhir-akhir ini suka ngelamun.

"Ngisi acara radio, Gi. Ini juga harus cepet-cepet ke studio kalau enggak Sungjin bakal ngomelin aku nih," jawab Brian terus duduk siap-siap buat sarapan.

"Gitu ya? Eh Jisung udah bangun? Bunda udah bangun belum?" Seulgi langsung senyum lebar pas liat Jisung masih dengan piyamanya nyamperin mereka berdua di ruang makan.

"Tadi sih udah, Tante."

"Ya udah Tante mau panggil Bunda dulu buat sarapan, Jisung sama Om Brian dulu ya?"

Jisung ngangguk aja terus nyamperin Brian, ikut duduk di sebelahnya. Sementara Wendy langsung jalan ke kamar Wendy.

"YA AMPUN, WENDY!!!! BRIAN KESINI CEPET!!"

Brian kaget. Langsung berdiri nyamperin si istri begitu juga Jisung yang ngintilin Brian. Dua cowok itu langsung kaget pas liat Wendy udah tergeletak nggak sadarkan diri.

Jisung apalagi udah mau nangis liat Bundanya kaya gitu.

Brian yang tadinya kaget langsung mikir cepet. Inisiatif gendong Wendy buat di bawa ke rumah sakit. "Gi, ambilin kunci mobil. Kita ke rumah sakit sekarang."

🌸🌸🌸

16 Juni 2020

10 Years Later ✔️Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz