08. Masalah (2)

249 130 217
                                    

"Kamu yang sebarin videonya?" tanya Kelvin sambil bersandar pada rak buku yang ada di perpustakaan, dan seketika Sera yang tengah membawa tumpukan buku terhenti dan menatap lawan bicaranya itu.

"Kalo iya kenapa? Takut pacar baru lo kena bully" jawab Sera sinis.

"Berapa kali aku bilang, aku sama Lana cuman temen Ser, nggak lebih, gimana lagi mau ngejelasinnya" jawab Kelvin sembari mengambil alih buku dari tangan Sera dan memindahkannya ke atas meja.

"Kenapa lo harus cerita sama dia, curhat ke dia, kan ada Wanda sama Gita, bilang aja lo suk—"

"Lana itu cuman temen gue, dan gue mau sekarang lo hapus video itu, dan minta maaf ke dia" ucap Kelvin dengan nada keras dan menarik Sera keluar dari perpustakaan, karena perdebatan mereka akan mengganggu yang lainnya.

"Gue bakal hapus video itu, tapi kalo minta maaf sorry gue nggak bisa" jawab Sera dan memperlihatkan bagaimana ia menghapus video itu.

🍕🍕🍕

"Dia nuduh gue yang nyebarin video nggak jelas itu, dan asal lo tau Lang, anak kelas gue pada minta kejelasan, gue nggak nyaman sama pandangan sinis mereka, dan juga yang lebih parahnya lagi Gita abis di siram di wc sekolah terus di kunciin sampe pulang karena mau-maunya di sogok, lo mau gue di bully juga" jelas Wanda saat ia menemui Langit di lapangan sekolah.

Pandangan para siswa dan siswi lainnya tidak lepas dari Lana dan Willo, apa lagi yang jurusan IPA, mereka menempelkan kertas yang berisikan umpatan-umpatan agar Lana dan Willo turun dari jabatan mereka, bahkan loker mereka berdua di penuhi oleh surat dari jurusan lain. Dan ini adalah hari ke dua Willo tidak menampakkan diri semenjak video itu tersebar.

"Gue juga pusing Nda, lo tau kan ide gila ini gue yang nyiptain. Pulang sekolah kita semua harus berhadapan sama kepsek, pesan gue jangan adu mulut lagi sana Lana" jawab Langit sambil memijit pelipisnya.

Disisi lain Aga dan Lana sedang berada di bawah pohon rindang yang ada di taman sekolah, mereka masih termenung dengan bencana yang melanda jurusan IPS saat ini.

"Nggak ada akhlak bener ya yang nyebarin video, nggak ada otak emang, hatinya busuk banget, apa salahnya kasih kesempatan sekali aja, kan kinerja kerja lo semua keliatan tuh pas ultah Savior, nggak ada mata kali ya yang nyebarinnya, itu akhlaknya di bawah kkm pasti" umpat Aga tanpa jeda.

"Udah Ga, gue itu minta masukan apa yang bakal gue jawab kali kepsek nanya, bukan malah dengerin umpatan lo" jawab Lana sambil mengacak rambutnya.

"Bilang aja Langit yang maksa, jujur aja lah Lan, kalo boong ntar dosa lo tambah banyak, skincare buat ngapusin dosa kan kagak ada"

"Lo udah baikan sama Wanda?" tanya Aga hati-hati.

"Belum lah, susah Ga buat maafin dia, ucapannya itu terngiang-ngiang di otak gue, apa harus dia bawa keluarga gue, dan gue tau keluarga gue nggak utuh lagi, gue nggak nyangka aja Wanda bakalan ngomong gitu" jelas Lana panjang.

"Gue yakin Langit pasti bakal suruh Wanda minta maaf, pawangnya kan cuman si Langit, permasalahan lo sama dia harus di selesaikan secepatnya"

"Gue dulu pernah nyangka kalo Wanda sama Langit itu pacaran, tapi setelah naik kelas 11 gue baru ngeh lo Ga"

"Pantesan aja, tempat nongkrong lo kan di perpustakaan, dulu juga banyak yang nyangka gitu, lo tau ngga kalo Langit sakit Wanda juga bakalan sakit, pas SMP dulu gue pernah salah sasaran lempar sepatu, ehh malah kena Langit, yang pingsan malah Wanda"

"Bisa gitu?" tanya Lana heran

"Itu buktinya bisa, kalo Galang sama Gita udah beda cerita lagi, keliatannya aja Galang dingin dan nggak terlalu akrab sama Gita, namun kenyataannya nggak gitu Lan, pas kelas 10 dulu Gita pernah di tawarin buat jadi model majalah, di larang sama Galang, dengan alasan bajunya bakalan kebuka-buka, dan pas insiden Gita di bully kemaren Galang marah besar sama geng Vita sampai-sampai pas pulang sekolah dia ngumpulin orang semuanya buat nyaksiin Vita minta maaf sama Gita" jelas Aga panjang.

Langit Untuk LanaWhere stories live. Discover now