SEMAKIN MEMBINGUNGKAN

439 76 1
                                    


Julia terlihat berfikir sendiri, ia menatap langit-langit ruangan sambil menggerakan jari-jarinya seolah menghitung sesuatu.

"Twenty years!" (Dua puluh tahun!) Ketus Julia.

"Huh?"

"Mr.Dennis have been working here for twenty years! Are you trying to say that He is Pretni since twenty years ago?" (Mr.Dennis sudah bekerja disini selama dua puluh tahun! Apa kamu mau bilang kalau dia Pretni sejak dua puluh tahun yang lalu?)

"Who knows ..." (Siapa tau ...) ucap Lim bingung.

"Wait!! What if ... Mr.Dennis and Mr.Xoliza were normal person before, then our ship came" (Tunggu!! Bagaimana jika ... Mr.Dennis dan Mr.Xoliza sebenarnya manusia normal, lalu kapal kita datang) Ucap Julia spontan. Ia sepertinya tidak terima pada tuduhan Lim

Aku dan Lim terbelalak kaget!

"Then ... it's true that our ship that bring Pretni?" (Jadi ... benar berarti, kapal kita lah yang membawa Pretni?) Lim mencoba menyimpulkan apa yang Julia ucapkan.

"Not that fast! How about Mr.Brad and Miss Dunn?" (Tidak secepat itu! Bagaimana dengan Mr.Brad dan Miss Dunn) Potongku.

"Are you saying that they were killed by Pretni?" (Apa kamu mau bilang mereka juga dibunuh Pretni?)

"Possibly by Mr. Xoliza and Mr. Dennis's Pretni" (Mungkin oleh Pretni Mr.Xoliza dan Mr.Dennis)

"WHAT! There is no way! I talked with Mr.Dennis, we worked together! And he was normal all the way!" (APA! Nggak mungkin! Aku ngobrol dengan Mr.Dennis, kita bekerja bersama! Dan dia normal keseluruhan!) Julia menatapku sinis. "They might be runaway like Mr.Teigl said!" (Mereka mungkin saja beneran kabur, seperti yang dikatakan Mr.Teigl) Tambahnya.

Aku tidak bisa tidak mempercayai ucapan Julia. Aku membenamkan pandanganku ke lantai, Semua ini semakin membingungkan...

Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, Bila kita cocokan dengan menghilangnya Mr. Brad dan Miss Dunn sebelum kita bekerja disini, ada kemungkinan mereka hilang dibunuh oleh Pretni, dibunuh oleh Mr.Xoliza dan atau Mr.Dennis. Atau mungkin ada Pretni lain yang membunuh mereka? Kedua, seperti yang Julia coba jabarkan, Mr. Brad dan Miss Dunn memang kabur, tidak ada kaitannya dengan semua ini. Lalu, kapal kami datang membawa Pretni yang akhirnya membunuh Mr.Dennis dan Mr.Xoliza. Aku harus mencari kebenaran pada dua kemungkinan itu dulu.

"Gagan, were Mr. Brad and Miss Dunn Pretni too?" (Gagan... Apakah Mr.Brad dan Miss Dunn juga Pretni)

Julia dan Lim nampak terkaget-kaget ketika aku bertanya hal itu. Tentu saja, yang mengetahui hal seperti ini adalah Gagan yang sudah setengah tahun bekerja disini. Lagipula, Gagan juga ada disana ketia mereka berdua menghilang.

"I think ..." (Kayaknya...) ucap Gagan pelan, wajahnya nampak sedih.

"What? Are you not sure?" (Apa? Kamu nggak yakin?)

"Mr Teigl not believe me..." (Mr.Teigl tidak percaya padaku...)

"Did you see, It?" (Kamu lihat, Itu?)

Gagan nampak terdiam sebentar. "Not clear ..." (Tidak jelas...)

"What make you think they are Pretni?" (Apa yang membuatmu berfikir mereka adalah Pretni?) Tanyaku semakin penasaran

"Uncle Kajam tell me ..." (Paman Kajam cerita padaku...)

"Kajam, Who?" (Kajam, Siapa?)

Iblis Kaki TerbalikWhere stories live. Discover now