BAB SEPULUH.

61 19 4
                                    

Ntah sejak kapan aku kecanduan sama senyumannya
~Unknown~

×××××

"Rin!" panggil Melly saat Alin ijin keluar ke toilet. Airin langsung menoleh ke arah panggilan. "Kenapa?"

Melly beserta teman-temannya langsung duduk mengelilingi Airin. "Alin itu selebgram yang lain naik daun, ya?"

"Hah?" Airin tidak paham. Selebgram apaan? Maaf nih ya, dia itu anak Twitter, jadi tidak tahu menahu dengan apa yang terjadi di Instagram. Apalagi masalah selebgram, selebtwit aja dia tahu sedikit karena dia lebih fokus dunia Kpop dibanding real life

Tapi sepertinya dia pernah mendengar Airin membanggakan dirinya sekali sebelum bilang kalau itu hanya candaan. Ntahlah, Airin tidak yakin. "Selebgram apaan emangnya?"

"Itu lho, selebgram fashion tanpa wajah.."

Airin kembali menggeleng tidak mengerti. "Aku nggak tahu lagi, ya. Alin nggak pernah kasih tahu aku. Tapi dia emang suka soal fashion, sih."

Helda langsung menepuk meja. "Nah, kan! Beritaku sudah valid ini!'

Hm, mereka sedang membahas apa sih? "Kenapa emangnya sama Alin?—"

Mereka kembali ke tempat mereka saat melihat Alin dari kejauhan kembali dari toilet. Airin bahkan belum melihat siluet Alin, tapi sepertinya geng Melly memiliki mata elang. Dan itu benar, tidak lama Alin masuk dengan senyuman yang merekah seperti biasanya.

Di tempat geng Melly sendiri, mereka sudah mesem-mesem melihat Alin datang. Alin tidak menyadarinya, tapi Airin tentu saja sadar. "Oh iya, Lin, kata anak-anak kamu itu selebgram, haha."

Ia mengucapkan dengan nada santai dan bercanda. Tentu saja dia tidak tahu kalau itu benar. Lagian kalau benar pun dia tidak akan kaget. Apa sih yang mau dikagetin kalau cewek cantik macam Alin ternyata selebgram? Yang kaget itu kalau dirinya dengan wajah 'tidak ada istimewanya' tiba-tiba menjadi selebgram. Hng, tunggu, akhir-akhir ini kebanyakan yang seperti itu juga sih...

Ah, sudahlah. Lagian kenapa Alin tidak membalas ucapannya sama sekali? "Lin? Jangan bilang bener?"

Alin mengangguk kecil. Airin melongo sebentar sebelum akhirnya maklum. "Pake akun lain, ya?"

Seingatnya, akun Alin hanya memiliki 2000 lebih followers, itu pun bukan yang heboh dan hanya berisi foto selfie Alin. Sedangkan tadi Melly bilang selebgram fashion

Saat Alin mengangguk untuk kedua kalinya, barulah Airin menanyakan akunnya. "Apa nama IG-nya? Biar ku follow."

@staywith_me. Begitu tulisnya di catatan Airin. 

"Kok nggak bilang ke aku, sih?"

"Ya kurasa itu bukan sesuatu yang penting untuk disampaikan? Apalagi cuma upload baju yang kupakai dan kebetulan banyak yang like, bukan sesuatu yang membanggakan." 

Saat Airin mengangguk paham, kini Alin yang mulai bertanya. "Tapi siapa yang bilang ke kamu?"

"Melly sama temen-temennya. Tiba-tiba mereka panggil aku terus duduk disini," jujurnya. Lagipula Melly memang tidak ada menyuruh untuk merahasiakan.

Alin menghela nafas. Sudah kuduga... Apa yang mau diharapkan dari janji itu? Riska, orang yang bersama Helda pasti juga menyebarkan kalau dia sudah mengetahui orang dibalik akun staywith_me. Belum lagi menyebarkan akun pertamanya karena kemarin mereka sempat saling follow.

Perfect Spotlight (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang