1️⃣

4.9K 529 37
                                    

•Author's POV•

Menjadi Personal Assistant seorang Jeon Jungkook itu tidak mudah. Sangat melelahkan dan menguras kesabaran. Selama setahun bekerja Jungkook, Lisa sudah terbiasa merasakannya setiap hari.

Sebenarnya Jungkook adalah bos yang baik dan fleksibel, terlebih karena usianya seumuran dengan Lisa, jadi Lisa tidak terlalu kesulitan menyesuaikan dirinya dengan pribadi pemuda Jeon itu.

Namun, Jungkook juga seringkali bersikap jahil dan menyebalkan. Misalnya, pemuda itu menyuruh Lisa membeli sesuatu, seperti makanan dan minuman, yang kemudian setelah Lisa membelinya, Jungkook tidak mau memakannya karena bilang sudah tidak menginginkannya. Atau ketika Lisa sudah setengah perjalanan menuju ke tempat sesuatu yang diinginkan Jungkook dijual, pemuda itu akan menelponnya untuk menyuruhnya kembali, karena ia berubah pikiran dan menginginkan hal lainnya.

Jungkook sering menyuruh-nyuruh Lisa untuk hal-hal yang sepele dan tidak penting, juga sering melakukan tingkah-tingkah lain yang membuat Lisa sweatdrop. Contohnya ketika Jungkook menelpon Lisa yang baru saja akan tidur dan menyuruh Lisa datang ke kamarnya. Ternyata Jungkook hanya menyuruh Lisa untuk mematikan lampu kamarnya, karena Jungkook terlalu malas untuk meraih remote lampu yang terletak di nakas samping tempat tidurnya. Juga ketika Jungkook menggedor pintu kamar Lisa pada pukul 2 malam hanya karena persediaan susu pisangnya habis dan Jungkook menyuruh Lisa untuk pergi membelinya malam itu juga. Jungkook juga pernah meminta Lisa mengipasinya sampai tertidur karena pada malam itu AC kamar Jungkook rusak dan Jungkook menolak untuk pindah kamar lain yang ada di rumahnya karena terlalu malas bergerak. Lisa pun masih ingat ketika Jungkook mengajaknya bermain truth or dare, dan Lisa berakhir memakai onesie dinosaurus saat mendampingi Jungkook bekerja seharian karena dare konyol yang dibuat Jungkook tanpa persetujuannya.

Lisa memang tinggal di kediaman keluarga Jeon. Rumah keluarga Jeon terdiri dari 1 bangunan utama dan 1 bangunan lain dengan banyak kamar yang mirip seperti asrama di seberang halaman belakang rumah itu, yang merupakan tempat tinggal para maid, dan supir keluarga Jeon. Sedangkan kamar Lisa ada di bangunan utama, berada di lantai dua — satu lantai dibawah lantai kamar Jungkook, bersebelahan dengan ruang kerja Jungkook — yang hanya digunakan untuk menyimpan koleksi komik dan PC gamenya.

Yang membuat Lisa sering habis kesabaran adalah, Jungkook selalu menyuruhnya dalam semua hal, dimana sebagian dari hal-hal itu adalah tugas dari belasan maid yang bekerja 24/7 di rumahnya. Namun Jungkook selalu beralasan bahwa ia lebih percaya kepada Lisa dibandingkan maidnya, setiap kali Lisa bicara padanya Descjob Lisa yang merupakan seorang Personal Assistant, bukan merangkap sebagai maid. Akhirnya lama-kelamaan Lisa hanya pasrah dan tidak lagi protes karena tidak ada gunanya bernegosiasi dengan Jungkook yang suka bersikap seenaknya padanya.

💜💜💜💜💜

Lalisa duduk sambil berpangku tangan di salah satu sudut ruangan sambil berkali-kali menghembuskan nafas berat. Saat ini berada di sebuah studio, mendampingi Jungkook yang sedang melakukan pemotretan untuk album baru BTS yang bertajuk Map Of The Soul : 7. Sesekali Lalisa menepuk pipinya dan menyesap es kopinya yang sudah memasuki gelas ketiga.

Lisa sungguh mengantuk. Semalam, setelah Jungkook membuatnya mengelilingi Seoul sampai hampir jam 1 malam untuk mencari kedai bubur yang masih buka— dan kembali dengan sia-sia karena tak ada satu pun kedai yang buka serta Jungkook yang sudah tidur, Lisa hanya mendapatkan waktu tidurnya selama 3 jam, karena menjelang subuh, si anak bungsu keluarga Jeon itu menelponnya dan bilang kalau pemotretannya dimulai pukul 7 dan BTS akan dijemput pukul 6 oleh Manager mereka. Lisa, dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya, menyetir dari rumahnya dengan kecepatan di atas batas — untung tak ada petugas Kepolisian yang menilangnya — menjemput Jungkook di kediaman utama keluarga Jeon dan membawa pemuda itu ke Dorm BTS yang membutuhkan waktu 30 menit perjalanan.

My Personal Assistant | LIZKOOK [DISCONTINUE]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt