yang bodoh itu siapa?

34 6 0
                                    

Author pov

"Yu, mangga lo ada yang mateng tuh"

ayu ngelirik satu pohon mangga yang ada dipojok rumah. Pohonnya ga terlalu tinggi, sekitar 4 meter gitu. Di rumah dia emang banyak pohon-pohonan, biar adem sih katanya mah.

"Kalo mau ambil aja, gausah sok imut, jatohnya malah kaya monyet bangkotan"

Fasya cengengesan. Soal nya sejak dari pertama kali dia duduk emang udah ngiler duluan ngeliat pohon-pohonan dirumah ayu. Pada buah semua dan keliatan seger banget, kan jadi pengen dia tuh:)

"Jambu lo juga udah gede-gede tuh" zahra juga ikutan nimbrung nunjukin pohon jambu air diatas mereka.

Jadi dibawah pohon jambunya itu mereka ngegelar karpet kecil  buat duduk,biar gak kepanasan.

Syukur aja ayu gak nendang manda tadi, ngeliat tingkah gobloknya yang udah memenuhi standart buat di lempar ke bulan biar dianggap NASA  sebagai satu keajaiban langit. Trus diakui UNESCO jadi situs warisan dunia sebagai pencapaian rekor terbaru, 'penendang terbaik in the world'

Manteb:)

Ayu yang masi sibuk sama usaha ngebuka toples kripiknya ngangguk-ngangguk "ambil aja, lagian gue udah puas makan. Ga habis kalo diambil semua, niat gue sih pengen dibagiin ke tetangga, tapi ga pernah sempet meretelinnya"

Fasya langsung kesenengan, dia lari ngambil galah di deket pohon mangganya trus mulai ngambilin yang mateng.

Kan kalo dia manjat ga lucu:)

Mana ntu pohon banyak semutnya kan, ntar kalo fasya digigit trus kegatelan pasti dia ngegarukin badan.

Dan kalian pasti udah tau, makhluk yang ada di pohon, garuk-garuk badan itu jenis binatang apa:)

Kasian ntar anak tetangga sebelah nangis kocar kacir gegara ketakutan. Secara kan muka fasya itu lebih serem dari kuntilanak. Jangankan kuntilanak, nek lampir aja ciut kalo samping-sampingan sama fasya, kalah cempreng suaranya.

Namira sama zahra ikutan lari pas ngeliat ada mangga yang jatoh, mereka ngutipin gitu. Manda juga mau ikutan sih, tapi wilda langsung narik ujung seragam dia trus disuruh duduk.

"Lo gausah petakilan, udah cukup ya drama kapal karam lo tadi, gue gamau ada drama 'cewe nyivok pohon mangga biar si pohon mau ngejatuhin buah dengan sendirinya', serem tau gak"

Manda ngerucutin bibir, kenapa sih dia selalu nista banget disini? Kayanya bukan dia deh satu-satu nya orang yang ga waras di geng mereka. Apa kabar sama zahra yang waktu bawa batu di dalem tas karena kebelet bokernya yang udah masuk stadium akhir. Sampe ijo gitu mukanya:)

Trus ayu juga, dia pernah masukin ujung carger yang udah di colokin stop kontak kedalem lidahnya. Trus dia bilang kalo rasanya tuh kaya makan belut listrik. Padahal dia ngeliat belut listrik aja gapernah.

Kurang nyeleneh apa lagi coba??

Manda itu ga salah, beberapa ahli mengatakan sifat itu bisa menular apabila satu orang dekat dengan orang lain dalam jangka waktu yang lama. Jadi dia bobrok karena temennya juga bobrok, manda ga salah wan kawand, disini dia cuma korban:)

Oh iya, ngomong-ngomong kalian pernah gak sih pas acara lebaran, kalian lagi laper dan mau makan kue. Nah kue nya ini didalem toples yang kalo dibuka itu susahnya minta ampun. Sampe ngeden nyalurin seluruh tenaga biar bertumpu sama jari tangan, make jurus nitjutsu naruto, bahkan sampe toplesnya di ublek-ublek kekanan kekiri, tetep aja gak bisa kebuka.

Mungkin itu lagi dirasain sama ayu sekarang. Dari tadi dia nyoba buka toplesnya, tapi tetep aja gabisa dibuka. Kan ayu jadi icemochi:)

"Sumpah!! Ini toples punya masalah apa sih sama gue?? Cuma nyimpen keripik doang belagu amat. Lo gue lempar pecah anjing!!"

Nah keluar kan kalimat syurgawinya.

"Tahan yu, jangan marah ntar nenek lo jadi tua"

Menahan untuk mengumpat:)

"Bodo amat man, ga denger gue"

Manda cengengesan sementara ayu muterin matanya malas, dia ngebuang toplesnya gitu aja ke rumput.

Tenang, cuma di rumput kok, kalo ke kepala manda kan kasian hwhw:)

"Tapi nih ya, ada orang pernah bilang ke gue. Kalo lagi marah, keluarin aja kemarahan lo, kalo lagi sedih, keluarin aja kesedihan lo, kalo lagi bahagia, keluarin kebahagiaan lo"

Udah kaya orang bijak banget kan si wilda?? Seharusnya mereka tuh bersyukur karena masih ada wilda di geng kloning. Karena masih ada yang megang kontrol tingkat kewarasan.

Btw itu dibacanya kontrol loh ya, huruf 'r' nya jangan sampe ilang, bahaya entar.

Ayu sama manda ngangguk-ngangguk aja, biarlah burung berkicau dengan riangnya, gitu batin mereka.

Manda agak ngerutin dahinya, tiba-tiba kaya muncul satu ide goblok di otak dia.
"Jadi wil, kalo kita lagi galau??"

"Ya keluarin kegalauan lo"

"Kalo lagi kesel??"

"Keluarin kekesalan lo"

"Kalo lagi malu??"

"Ya keluarin kemal---"

Eeiiittss....tunggu,

Wilda ngerasa kaya ada yang salah sama apa yang mau dia ucapin tadi, tapi apa yah??

.

.

.

Djancuak:)

Wilda tau sekarang. Hampir aja kan dia nyebutin sesuanu yang tidak sucih lagi mensucihkan.

Dia melototin manda yang cengengesan, ayu yang baru konek langsung ketawa kenceng. Sampe kejongor gitu, untung jarak kepala sama tanah itu deket, coba kalo sampe ldr, jatoh tinggal nama dah tuh.

"Otak lo bisa gak sih gausah lari ke anu satu hari aja??"

Manda langsung masang muka gini🌚
"Anu apa hayoo????"

Ctakkk...

"Adawww"

"Otak lo kotor bangsat!! Gue blender baru tau"

"Emang apa hubungannya otak kotor ama blender??"

Ayu sama wilda lirik lirikan, emang ga ada kaitannya sih, ayu asal nyeplos aja tadi. Sebenernya mereka bisa aja ngejawab pertanyaan manda, tapi kok kaya ada yang ngeganjel ya??

Kenapa sekarang posisinya malah manda yang keliatan waras sementara mereka yang tolol??

WE ARE KLONING KLEBWhere stories live. Discover now