Mystagram

21 3 0
                                    

Notifikasi ponselku berdering tanpa henti. Ternyata masih pesan kesekian dari orang yang sama. Isinya berisi ajakan untuk jalan pada besok malam di akun mystagram Qanita. Akunnya memang tertaut pada ponselku. Meski aku tak pernah membukanya tanpa izin sang empunya.

Navi yang diberikan oleh Qanita sepertinya tak membuat ia menyerah. Qanita memang bisa dibilang paket lengkap. Ia cantik dan mudah bergaul dengan siapa saja. Hatinya lembut meski terkadang mudah tersulut amarah. Membuat siapapun ingin menjadi teman dekatnya.

Kukirim pesan pada Qanita, bermaksud untuk meledeknya.

Nerissa : Cie Koni, diajak jalan sama dede gemes.

Qanita : 🙄🙄🙄

Nerissa : Selamat bersenang-senang, jangan lupa kabarin si Mas ya.

Qanita : gue udah nolak padahal, tapi masih maksa gitu. Kalau chat-nya nggak gue balas nggak enak. Gue harus apaaaa?

Nerissa : Lo kan rajin tuh. Bilang aja mau ngerjain tugas. Tugas yang tadi baru dikasih itu lho.

Qanita : Oh iya nyicil tugas akhir soalnya banyak, tengkyu next.

Sulit memang jika selalu merasa tidak enakan kepada orang lain. Bikin lelah diri sendiri.

Kugulir layar ponsel melihat foto atau video yang baru diunggah orang lain di mystagramku. Sampai pada sebuah foto yang membuatku terhenti untuk terus menggulir layar ke bawah lagi.

Itu foto yang diunggah oleh kekasih Qanita bersama dengan teman-teman organisasinya. Hanya berisi lima orang yang salah satunya kukenal, kak Keanu. Kulihat akun yang ditandai pada foto tersebut. Kemudian menekan akun kak Keanu. Tidak dikunci ternyata.

Beragam foto ada di sana. Tetapi hanya sedikit potret dirinya. Itupun bersama dengan orang lain. Sepertinya ia bukanlah orang yang narsis.

Hatiku menimbang-nimbang sejak tadi. Apa aku harus mengikuti akunnya? Tapi apa tidak terlihat terlalu mencari tahu tentangnya? Aku hanya ingin berteman saja kok. Selayaknya teman jadi tak apa jika kuikuti.

Jantungku berdetak lebih cepat saat menekan tombol itu. Segera kukeluarkan aplikasi mystagram tanpa melihat lebih lanjut. Entah apa yang akan ia pikirkan saat melihat aku mengikuti akunnya.

♧♧♧

Jakarta, 19 Desember 2019

31 Days Writing Challenge 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang