32. Diperingatkan

3.6K 412 1
                                    

Mark yang baru balik dari kantin langsung duduk di bangku sebelah kamu yang kebetulan ditinggal Lucas.

"Surat apa? Ada adek kelas atau abang kelas yang mau nembak kamu ya?"

Kamu menggeleng, karena kamu juga belum buka amplop pemberian Sera.

"Kamu bukain deh, Mark. Aku takut itu yang macem macem" katamu. Mark langsung letakin jajannya di meja kemudian merobek amplop yang tadinya di lem.

"Surat resmi Paskibra" kata Mark begitu lihat logo Paskibra sekolah kalian.

"Duh, jangan bilang aku mau dikirim ke pusat buat jadi anggota paskibra tahun depan" katamu. Memang udah biasa, kamu harus selalu berpikir yang positif dulu.

Mark ngebuka lipatan kertasnya. Gak berapa lama kemudian, muka dia jadi kaget. "Cil, kamu pernah macem macem di ekskul?" tanyanya.

Kamu menggeleng dengan muka yang ikut tegang.

"Tapi kok ini kamu malah dapat surat peringatan?"

Kamu ikutan kaget. Kamu dengan cepat rebut kertas itu dan memang benar, judulnya saja udah surat peringatan. Tapi karena apa? Kamu rasa belum pernah buat keributan atau menjelek jelekkan senior mu di ekskul.

Atau karena kamu pingsan kemarin? Kamu dianggap mengganggu jalannya upacara? Tapi itu kan di luar kendali kamu. Gak masuk akal kalau itu yang jadi alasannya. Jadi apa?

"A-aku enggak tau Mark. Aku gak pernah ngelakuin yang nyeleneh di ekskul. Aku gak tau kenapa tiba tiba dapat surat peringatan gini. Aku... Aku salah apa?"

Kamu jadi gemetaran sendiri. "Ini suratnya memang untuk kamu? Atau tadi anak Paskibra cuma nitip ke kamu buat ngasih ke anggota yang lain?" Mark memastikan ulang.

Kamu menggeleng, "enggak. Tadi kak Sera yang langsung ngasih ini ke aku. Terus katanya disuruh baca nanti. Berarti bukan untuk orang lain, kan?" katamu.

Mark jadi ikut bingung, ketara banget dari ekspresinya. Masa ada orang yang gak lakuin kesalahan di kasih surat peringatan?

"Tenang dulu ya, Cil. Nanti kita tanyain langsung" kata Mark.

Bagaimana? ¦ [kdy]Where stories live. Discover now