5. Menceritakan kisahku

91 4 0
                                    

Aku ingin menceritakan semua kisahku yang ku himpun sejak 25 tahun lalu. Harusnya aku bisa bersabar, karena aku masih punya 50 tahun bersamamu. Itupun jika kenyataan nurut sama harapan.

Jatuh cinta membuatku selalu ingin bertemu kamu. Aku berusaha mencari cara untuk bisa bertemu kamu. Aku ingin melihat wajahmu, aku ingin bertukar cerita denganmu. Banyak kisah yang ingin ku ceritakan padamu. Aku selalu bersemangat ketika menceritakan semua kisah masa laluku. Seolah kamu harus tahu semua kisah masa laluku. Aku ingin kamu tahu, aku ingin kamu menemukan kehebatanku di kisah itu. Aku juga ingin kamu bisa memahami kekurangan dan kelebihanku melalui kisah-kisah yang ku ceritakan padamu.

Ku harap kamu tak segera bosan dengan segala ceritaku. Karena itu memang kisah yang ku himpun sejak 25 tahun lalu. Banyak hal sudah ku lalui, banyak kisah yang pernah ku jalani, ku yakin kisahku tak sama dengan kisahmu. Karena kita memiliki dunia yang berbeda, hidup di belahan bumi yang berbeda, orbit kita juga berbeda. Aku ingin kamu mendapat sesuatu dari kisah yang ku ceritakan padamu. Aku juga ingin mendengar kisahmu. Karena memang selalu menarik mendengarkan kisah dari seseorang yang sedang kita jatuhi cinta.

Sebersemangatnya aku meneceritakan semua kisahku, aku harusnya bersabar. Karena aku masih punya waktu panjang bersamamu. Mungkin 50 tahun lagi, bersamamu. Itu pun jika semesta merestui kelanggengan kebersamaan kita. Semoga saja. Kita bakal berbagi cerita apa saja dalam kurun waktu yang lama. Ku harap kamu tak segera bosan. Kalau pun bosan tolong sampaikan padaku, aku akan memikirkan cara lain yang lebih menarik dalam menyampaikan kisahku. 

Kan ku cari cara agar bisa membuatmu tertawa dan bahagia. Meski mungkin pada akhirnya kan ku taburi kamu dengan kata-kata gombal dan omong-kosong yang intinya adalah untuk membuatmu tertawa bahagia. Mohon pahami dan maklumi itu ya.

Ikhtiar BersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang