2. Kamu pantas ku sayangi

270 5 0
                                    

Kamu pantas untuk ku sayangi. Kamu tahu kenapa? Karena kamu mencurahkan kasih sayangmu untuk orang lain. Kamu juga mengabdikan waktumu untuk menyokong tumbuh kembangnya orang lain. Kamu jadi tak ada waktu buat mencintai dirimu sendiri. Maka jadi tugasku menyayangimu.

Kamu mengabdikan diri pada pendidikan, kemanusiaan, sosial  dan kemasyarakatan. Aku tahu semua aktivitasmu setelah berusaha mendekatimu dan mencari tahu keseharianmu. Kamu bukan tipe perempuan yang pasif; yang digambarkan hanya bisa dandan, belanja, main dan manja-manja. Kamu sosok perempuan yang mandiri; yang berdedikasi tinggi terhadap tumbuh-kembangnya orang lain di luar dirimu.

Kamu mengajar anak-anak. Memberikan ilmumu dan memberikan contoh berperilaku yang baik. Kamu juga berkecimpung di organisasi kemanusiaan yang tugasnya menolong sesama yang membutuhkan. Kamu juga aktif membantu kegiatan kemasyarakatan di lingkungan rumahmu. Kamu senantiasa diandalkan oleh tetangga-tetangga dan orang-orang di kampungmu. Betapa berartinya hidup jika bisa berguna dan bermanfaat bagi sesama.

Kamu sibuk menumbuh-kembangkan orang lain. Kamu jadi tak ada waktu buat dirimu sendiri. Kamu sibuk menyayangi banyak orang. Kamu jadi lupa untuk menyayangi dirimu sendiri. Karena itu aku ingin hadir di kehidupanmu. Aku ingin menyayangimu, ingin memberikan pasokan kasih-sayang kepadamu. Agar dirimu juga bisa terus hidup dan lestari. Aku yakin perasaanmu juga butuh asupan kasih-sayang dari orang lain. Aku hadir ingin memberikan itu kepadamu. 

Ikhtiar BersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang