11

28.6K 1.4K 48
                                    

Di meja makan malam ini tidak ada makanan sama sekali, aku yang merasa heran pergi menuju ke dapur untuk mencari Bibi Rosie tapi sesuatu yang mengejutkan malah kutemukan di sana. William Grissham, pamanku yang menyebalkan sedang bergerak dengan lihai layaknya seorang koki yang handal. Tangannya yang kokoh memang tidak cocok memegang penggorengan, tapi ia tampak nyaman berada di balik meja dapur dan memasak entah untuk siapa.

Mungkin dia punya kencan bersama Nancy di rumah malam ini.

Aku hendak pergi sebelum Paman Will menyadari kehadiranku tapi aku gagal melangkah sebab Paman Will lebih dulu melihatku dan tanpa kuduga ia menyapa, "Sasha"

Suaranya terdengar tenang—cenderung lembut berbeda jauh dengan nada bicara William Grissham yang biasanya dingin dan kejam. Ini aneh,  seingatku kami tidak saling berbicara berhari-hari lamanya sejak pertengkaran itu.

"Tunggu di meja makan sebentar lagi makanannya siap"

Uh?

Tanpa ingin bertanya lebih aku hanya menuruti perintah Paman Will, toh aku juga lapar jadi lebih baik aku menunggu di meja makan daripada kembali ke kamarku dengan perut yang keroncongan.

Aku terus bertanya-tanya mengapa Paman Will yang memasak malam ini? Apakah Bibir Rosie sakit? Dia bisa memasak makanan di luar jika itu benar terjadi atau jangan-jangan Nancy akan datang dan bergabung untuk makan malam bersama kami?

Tak beberapa lama aku menunggu, Paman Will datang dengan dua piring pasta yang tercium lezat. Hanya dua. Ia meletakkan satu piring tepat di hadapanku kemudian mengambil duduk di sisiku—jika kalian belum tahu, itu bukanlah tempat di mana ia biasa duduk.

"Selamat makan" ucapnya.

Aku meliriknya, "Kita tidak menunggu Nancy?"

Paman Will balas menatapku, "Mengapa kita harus menunggu Nancy?"

"A-aku pikir dia akan makan malam bersama kita malam ini" kataku, gugup.

"Tidak, hanya ada kita berdua Sasha"  ucapnya. Oh, mengapa kalimat itu terdengar aneh ditelingaku?

Aku mulai menyantap pasta buatan Paman Will yang terasa sangat lezat, satu kali suapan membuatku ketagihan. Aku tidak tahu sebelumnya kalau pamanku yang satu ini ahli dalam memasak, meski hanya pasta tapi ini adalah pasta terlezat yang pernah kucicipi.

"Do you like it?" tanya Paman Will.

Aku mengangguk, "Yeah, ini sangat lezat. Terima kasih"

"Sure, Babygirl"

Jantungku berhenti berdetak mendengarnya memanggil seperti itu. Panggilan yang sering ia gunakan saat hubungan kami masih sangat dekat dulu. Sekarang panggilan itu terasa asing di telingaku, ditambah lagi senyumannya yang menawan. Oh god, aku bertaruh ada yang salah dengan William Grissham malam ini!

"Bagaimana kabar Nancy? Dia tidak berkunjung akhir-akhir ini?" tanyaku, mencoba mengalihkan perhatian Paman Will dari pipiku yang merona. Air mukanya berubah seketika itu juga, ia tampak tidak suka mendengar nama Nancy meski pada akhirnya ia menjawab, "She's good, tapi hubungan kami telah berakhir"

What?

Itukah alasan mengapa Paman Will menjadi aneh hari ini? Ia sedang patah hati.

His Little Niece (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang