1 : Surat

17.4K 1.3K 195
                                    

Disclaimer : Naruto bukan milik saya

Don't like don't read

Warning : Bahasa tidak baku, EYD tidak sempurna, karakter OOC

.

.

1. Surat

.

.

Dear my ex-husband,

Di hari yang berbahagia ini aku menitipkan surat ini padamu setelah kita resmi bercerai, kuharap kau mau membaca surat ini dengan seksama.

Aku tahu kau sangat berbahagia dengan status lajangmu yang baru saja kau dapatkan karena aku juga begitu, aku sangat sangat sangat bahagia bisa berpisah denganmu. Meski kau sangat berbahagia, kuharap kau tidak merayakan status barumu itu dengan cara yang berlebihan. Aku tahu kau sangat suka berpesta dan minum-minum hingga mabuk, tapi kau juga harus mengingat jika saat ini uangmu hampir terkuras habis dan kartu kreditmu disita oleh ibumu, aku tidak ingin kau mempermalukan dirimu karena tidak mampu membayar biaya tagihan di bar.

Aku sudah mengambil banyak pelajaran dari pernikahan kita yang telah berjalan selama 16 bulan, dan aku berterima kasih padamu untuk hal itu. Salah satu pelajaran yang telah kupetik adalah aku harus mencari pria pekerja keras yang memiliki penghasilan tetap dan bukannya bersama pria malas yang hanya tahu untuk berfoya-foya.

Setelah aku keluar dari rumah itu, kau harus menikahi kekasihmu yang telah kau pacari sejak lama, bahkan sejak kita belum menikah. Saat suatu hari nanti kau sadar bahwa kekasihmu itu juga tidur dengan semua sahabatmu, kuharap kau bisa menjadi pria dermawan dan mau berbagi, oke? Jangan menyalahkan kekasihmu, dia terlalu cantik untuk kau nikmati seorang diri. Ah, dan juga jangan lupa memakai pengaman setiap kali kau tidur dengannya karena aku takut kau akan tertular penyakit kelamin yang dimiliki kekasihmu akibat terlalu sering bergonta-ganti pria. Dan ketika kau mendapatkan kabar jika kekasihmu itu hamil, jangan terburu-buru untuk bahagia, kau harus memastikan apakah bayi itu benar-benar anakmu. Jadi jangan lupa untuk melakukan tes DNA sebelum kau memutuskan untuk menyerahkan harta warisanmu padanya.

Bisakah aku menitipkan salam untuk mantan ibu mertuaku? Bilang padanya bahwa aku tidak akan merindukannya dan semua ceramahan-ceramahannya yang sangat berisik. Kuharap kau juga mau mengatakan padanya untuk mengurangi kegiatannya mengunjungi klub malam. Alkohol dan udara malam bisa mempercepat terbentuknya keriput di wajahnya. Oh ya, bilang pada mantan ibu mertuaku untuk membuang lipstick warna merah menyala dan sepatu hak tinggi warna hijau kodok miliknya karena itu benar-benar tidak cocok jika dipakai oleh wanita yang sudah beruban.

Sampaikan juga salamku pada mantan ayah mertua. Katakan padanya untuk mencari menantu baru yang lebih kaya dari keluarga Hyuuga. Katakan juga padanya jika aku tidak merasa dendam karena telah ditendang dari pernikahan ini setelah dia tidak membutuhkan keluarga Hyuuga lagi. Ah hampir lupa, katakan juga pada mantan ayah mertuaku bahwa tidak apa-apa memiliki tiga istri simpanan yang muda dan cantik mengingat saat ini istrinya sudah tidak menarik lagi. Bilang padanya untuk berhenti membohongi diri sendiri, jika mantan ayah mertua sudah tidak ingin bersama dengan istrinya maka mereka bisa bercerai, sama seperti yang dilakukan puteranya padaku.

Bisakah kau menyarankan kepada mantan kakak iparku agar membatalkan niatnya untuk melakukan implant pada payudara dan bokongnya? Aku tahu dia merasa cemburu dengan tubuh seksi yang kumiliki, tapi melakukan implant juga memiliki resiko. Terlebih lagi belum ada jaminan jika dia bisa mendapatkan kembali mantan pacarnya setelah melakukan implant. Jika boleh aku memberi saran, akan lebih baik bagi mantan kakak ipar untuk memperbaiki perilakunya. Pria tidak akan menyukai wanita yang angkuh, boros, pemarah dan terlalu banyak mengeluh.

Diamond (Revisi)Where stories live. Discover now