11

755 80 13
                                    

3 tahun kemudian..

Semenjak gue putus sama kak Dikey, dan semenjak dia lulus sekolah, gue udah ngga pernah hubungan lagi sama dia. Kak Dikey bener-bener ngejauhin gue. Saat berpapasan di lorong sekolah, dia selalu bersikap acuh ke gue. Pastinya temen-temen gue dan temen-temennya kak Dikey heboh pas tau kalo kita berdua udah putus. Hebohnya keterlaluan sampe guru pun tau kalo kita udah putus.

Sebenernya bukan ini yang gue mau. Gue ngga mau ujung-ujungnya, kita malah jadi berantem gini. Gue pengennya, awal kita pacaran baik-baik ya pas putus juga baik-baik.

Saat ini gue udah kuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta. Perjuangan banget buat masuk universitas ini karena semuanya harus menonjol. Bukan cuma di bidang akademik, tapi dibidang non-akademik pun mereka bakal mempertimbangkannya. Gue berhasil masuk di jurusan Psikologi setelah serangkaian tes yang diadakan berhasil gue taklukan.

Kebetulan banget, gue bisa satu kampus lagi sama Dinda. Bedanya, Dinda jurusan hukum. Ngga cuma Dinda, kak Hao dan kak Mingyu juga satu kampus sama gue. Kak Hao jurusan seni, sedangkan kak Mingyu jurusan kedokteran. Jangan ada yang tanya kak Dikey karena gue pun ngga tau dia jadinya ambil jurusan apa. Yang gue tau, terakhir dia mau ambil kedokteran juga. Sama kaya kak Mingyu.

Semenjak kuliah disini, gue jadi deket sama kak Mingyu. Kita selalu pulang bareng, bahkan kadang kalau jadwal kuliah kita sama, kak Mingyu selalu jemput gue ke rumah. Dan entah sejak kapan, panggilan 'gue-elo' yang biasa kita pake, berubah jadi 'aku-kamu'.

"Kamu ngga capek anter aku dulu kerumah, kak?" tanya gue ke kak Mingyu. Dia lagi fokus nyetir sekarang. Dia emang lagi sibuk-sibuknya karena banyak tugas. Belum lagi praktek-praktek di kampus bikin waktu dia sedikit banget buat istirahat.

Dia menggeleng sembari sesekali menoleh ke arah gue. "Enggak. Tugas aku udah kelar kok"

"Padahal aku ngga apa-apa lho pulang sendiri"

"Kenapa kamu harus pulang sendiri kalo ada aku yang anter kamu?" tanyanya. "Selagi aku bisa, aku bakal anter-jemput kamu, Queen" sambungnya.

Gue tersenyum. Perlakuan kaya gini yang bikin gue betah sama dia. Bukan karena gue matre, kadang sikap kak Mingyu selalu bikin gue merasa aman dan nyaman di deket dia.

"Eh iya, besok anterin aku undangan yuk kak"

"Undangan? Siapa yang nikah?"

"Sodara aku. Tapi bukan sodara deket banget sih. Mama papaku ngga bisa dateng, jadi aku yang harus wakilin keluargaku"

Dia mengangguk mengiyakan. "Boleh. Jam berapa?"

"Jam tujuh aja kali ya? Kamu ngga ada tugas kan besok?"

"Enggak. Besok aku free kok"

Gue tersenyum senang. Setidaknya gue ngga keliatan jomblo-jomblo banget.

                                     ......

Seperti yang udah di rencanakan kemarin, gue dan kak Mingyu mau undangan ke daerah Kemang. Gue tampak anggun malam ini. Gaun selutut tanpa lengan di tambah hiasan anting dan kalung ngebuat gue makin seperti perempuan. Gue bilang begitu, karena dulu saat masih sekolah gue ngga pernah pake gaun. Apalagi dandan. Tapi semenjak kuliah, gue selalu mengutamakan dandan dan pakaian gue. Mungkin karena udah dewasa.

Kalo kak Mingyu, dia pake baju semi formal. Rambutnya yang rapi ngebuat dia keliatan makin ganteng.

"Kamu beda banget sama yang dulu ya, Queen" kata kak Mingyu.

Kita lagi kejebak macet sekarang. Kita ngga heran. Bukan Kemang namanya kalo malem minggu ngga macet.

"Beda gimana?" tanya gue.

First Love → DKWhere stories live. Discover now