7

821 82 4
                                    

Sekarang gue sudah resmi menjadi anak kelas sebelas. Artinya setahun lagi gue lulus. Iya sih masih lama, tapi tetep aja harus di rayakan. Peringkat gue bisa banget gue banggakan ke kalian, karena gue masuk dalam peringkat lima besar di sekolah ini. Kalo orang bilang, bagi gue itu mudah, mereka salah besar. Ini gue dapat karena hasil jerih payah gue belajar mati-matian sampe malem. Belum lagi bimbingan belajar diluar sekolah. Tapi itu semua gue lakukan dengan hati yang senang demi mencapai cita-cita gue. Orang nyangka, cita-cita gue pasti ngga jauh-jauh dari dokter. Sebenernya, cita-cita gue pengen jadi seorang guru taman kanak-kanak. Pekerjaan mulia itu ngebuat gue pengen banget belajar dengan giat biar gue juga bisa ajarin anak-anak murid gue nanti. Untung banget, gue punya orang tua yang selalu ngedukung apa mau gue selama itu baik. Jadi pas gue bilang, gue mau jadi guru TK, orang tua gue dengan senang hati mendukung.

Karena udah kelas sebelas, kita diharuskan untuk memilih jurusan pendidikan yang bakal menentukan ujian kita nanti. Dan gue memilih jurusan IPS. Alasannya karena gue lebih suka pelajaran itu dari pada IPA. Meskipun kata orang sayang banget, tapi menurut gue ini pilihan terbaik.

Dan sepertinya, Dewi fortuna sedang berpihak sama gue. Dinda juga masuk kelas IPS dan ada di kelas yang sama kaya gue. Senengnya gue kaya berkali-kali lipat begitu tau dia sekelas lagi sama gue.

"Kayanya gue emang di takdirkan sama lo terus deh, Ky" kata Dinda tak kalah senang.

Gue mengangguk setuju. "Gue seneng banget"

"Tapi lo sayang banget sebenernya masuk IPS. Kalo lo masuk IPA, kayanya lo bakalan sukses deh, Ky"

"Emang anak IPS ngga bisa sukses? Presiden aja kebanyakan anak IPS, Din. Jangan suka merendahkan anak IPS dong"

"Bukan gitu, maksud gue dengan kemampuan lo yang kaya gitu, gue yakin lo bisa lebih sukses kalo masuk IPA"

Belum sempat gue merespon, kak Dikey, kak Mingyu dan kak Hao tentunya dateng ke kelas gue.

"Wih, anak kelas sebelas lho sekarang" goda kak Mingyu.

"Iya dong" sahut gue.

Kak Mingyu itu bener-bener jadi idola banget. Buktinya, baru banget dia dateng, cewek-cewek kelas gue udah pada manggil dia terus. Emang sih ganteng, tapi lebih ganteng kak Dikey kok menurut gue.

"Kamu ngga ke kantin?" tanya kak Dikey ke gue.

"Aku ngga laper. Kamu makan aja sama yang lain"

"Aku juga ngga laper" katanya.

"Yaudah kak, gue ke kantin ya. Gue laper" kata Dinda.

"Gue juga laper. Bareng gue aja yuk" ajak kak Hao.

Bocoran dari kak Dikey, kak Hao itu suka sama Dinda. Tapi dia belom berani PDKT karena masih malu. Jadi ya gini, kak Hao cuma modus aja ke Dinda. Dan Dinda juga ngga peka sama jurusnya kak Hao.

"Yaudah ayo deh" kata Dinda.

Setelah Dinda dan kak Hao pergi, kak Dikey duduk di samping gue atau lebih tepatnya di tempat duduknya Dinda. Sedangkan kak Mingyu narik kursi biar bisa duduk di depan gue. Kita emang ngga pernah berduaan di sekolah. Gue dan kak Dikey, bakal ajak salah satu temen kita buat ngobrol. Ngga enak sama murid yang lain kalo kita berduaan di kelas.

"Gimana jadi anak kelas sebelas? Mantep ya?" tanya kak Mingyu.

"Biasaa aja. Enaknya ya entar bisa kerjain anak-anak baru aja" jawab gue.

Gue sebenernya dipaksa sama dua makhluk yang ada di samping gue ini buat jadi OSIS. Alasannya katanya biar gue bisa bales dendam sama adik kelas. Jangan ditiru ya.

First Love → DKWhere stories live. Discover now