6

884 96 4
                                    

Semenjak kejadian itu, kak Dikey bener-bener ngga negur gue sama sekali. Ketemu di sekolah pun, dia ngga nengok ke gue atau apapun. Tentu aja itu ngebuat temen-temen gue dan kak Dikey bereaksi berlebihan. Mereka heboh karena ngga biasanya kita diem-dieman gini. Kalaupun kita lagi berdebat, pasti kita juga saling sapa. Ngga pernah sampe cuek-cuekan begini.

Rasanya jelas ada beda banget. Biasanya di jam istirahat kaya gini, gue sama kak Dikey selalu makan bareng di kantin. Tapi sekarang, gue cuma sama Dinda aja. Sedangkan kak Dikey makan bareng kak Mingyu dan kak Hao.

"Lo seharusnya ngga kaya gitu tau sama dia, Ky" ucap Dinda.

"Maksudnya?"

"Ya lo ngga boleh gitu sama dia. Dia sayang serius sama lo, tapi lo ngeraguin dia. Katanya dia sampe tidur didepan rumah lo, berarti dia serius"

"Kita masih sekolah dan masih terlalu kecil buat bilang itu serius, din"

"Masalah serius atau enggaknya, itu ngga bisa diliat dari umur, Ky. Banyak lho cowok yang seusia kita gini, tapi udah serius. Bahkan banyak juga yang sampe nikah"

Belum sempat gue respon, kak Mingyu dateng samperin kita berdua.

"Din, pinjem Queen sebentar boleh ngga?" tanyanya ke Dinda.

"Silahkan kak. Mau lama juga ngga apa-apa" candanya.

"Ikut gue bentar yuk, Queen" ajaknya yang gue ikuti.

Kak Mingyu ngebawa gue ke pojokan kantin.

"Lo kenapa sama Dikey?" tanyanya.

"Gue yakin lo udah tau masalah gue sama kak Dikey kan, kak? To the point aja" kata gue malas.

"Gue ngga tau detailnya. Gue cuma tau kalo kalian udah putus. Itu aja. Terus kenapa?"

"Gue juga bingung kak. Dia kepergok selingkuh di depan gue, tapi malah dia yang diemin gue. Apa ngga kebalik itu namanya?"

"Dia ngga selingkuh, Queen. Dia emang awalnya pergi sama gue. Terus kita ketemu cewek itu. Terus gue harus pulang karena nyokap gue sakit. Lo salah paham"

"Dia juga udah jelasin itu"

"Terus? Masalahnya apalagi?"

"Gue cuma butuh waktu buat sendiri. Itu aja"

"Itu cuma alesan lo doang. Secara ngga langsung, lo ngga mau balikan sama dia. Jelas aja dia marah sama lo. Kalo gue ada di posisi dia juga gue akan ngasih reaksi yang sama kaya dia"

"Lo belain dia karena dia temen lo, kak"

"Gue ngga ngebela siapapun. Meskipun gue temen dia, kalo dia salah ya gue bakal tegur dia. Tapi ini masalahnya beda. Alesan lo tadi, udah lumrah banget buat gue. Gue juga pake alesan itu buat ngga balikan lagi sama mantan-mantan gue dulu. Jadi gue tau semuanya"

"Tau ah kak. Gue lagi ngga pengen berdebat"

"Siapa juga yang ngajak lo berdebat. Ayo deh, kalian udah dewasa. Bentar lagi lo udah mau punya ktp kan? Itu artinya lo udah dewasa. Berenti buat bersikap kekanak-kanakan gini"

Gue terdiam. Tumben banget kak Mingyu bener ngomongnya.

"Gue sayang sama lo berdua. Gue ngga pengen kalian yang awalnya manis, jadi diem-dieman kaya gini" katanya sembari megang kedua pundak gue.

"Ini juga bukan maunya gue kak. Lo bayangin kalo lo ada di posisi gue deh. Lo ngeliat pacar lo, jalan sama orang lain. Padahal pacar lo itu bilang dia mau main sama temennya"

"Iya gue ngerti. Tapi lo salah paham. Sumpah, tadinya Dikey emang lagi sama gue. Ngga berdua doang"

"Ya terus emang mesti makan ice cream satu berdua? Dia lagi irit atau gimana? Setau gue kak Dikey bukan orang yang pelit"

First Love → DKWhere stories live. Discover now