SIXTEEN~

256 22 0
                                    

"Woy, kantin yuk! Gue laper nih."ucap Zhi pada teman-temannya yang lagi mainin hp.

"Woy! Gue dikacangin! Lu semua pada gak laper apa?"tanya Zhi dengan kesal.

"Apaan si Ji! Cerry lagi chatan sama Ximen nih, ganggu aja tauk."ucap Cerry tanpa mengalihkan pandangannya dari ponsel yang dipegangnya.

"Ya elah, pake chatan segala, ketemu aja udah."ucap Zhi kesal.

"Oh iya yah, Jiji bener, kenapa Cery gak kepikiran yak?"ucapnya sambil garuk-garuk kepala.

Sedangkan Wulan dan Shopee masih anteng di kelas itu. Lonceng istirahat sudah berbunyi dari 10 menit yang lalu. entah angin apa yang menerpa, sekarang teman gesrek nya itu malah asik dengan dunianya sendiri. Si Jons malah di anggurin, hm nasib jones nih.

Zhi pasrah sekarang, ia menghela nafas panjang, lalu duduk di kursi guru. Dengan seksama ia memperhatikan teman-temannya itu satu satu. Yang pertama si Wulan, tuh cewek lagi duduk di kursinya sambil megang ponsel apel kegigit sebelahnya, sambil nengok layar hp itu, sesekali senyum senyum sendiri. Hm pasti lagi nengok fotonya Gino, karena saat pelajaran tadi Zhi melihat Wulan ngeliat foto Gino sendiri di layar ponselnya itu.

Yang kedua Cery. Cewek imut itu juga memainkan hpnya, Zhi tidak tahu apa merek dari hp itu yang pasti warnanya putih trus ada item, dan dikasih baju warna pink trus ada gambar hello kitty di belakangnya. Tuh anak dari tadi senyum-senyum sendiri. Pasti lagi chatan sama gebetannya si Ximen temannya Mak ayam. Padahal tadi si Jons udah ngasih insting ketemuan aja, eh malah chatan lagi. Dasar kids jaman now!

Yang ketiga, Si Shopee. Si belanja onlen itu dari tadi mulutnya manyun terus. Kening berkerut, trus megang hp juga. Tapi se penglihatannya Zhi si Shopee gak mainin tuh Hp, tapi ngeliat layar item doang. Kurang kerjaan sangad.. Zhi hanya geleng geleng pala. Kayanya si Shopee galau berat.

Yang terakhir, si Jons dirinya sendiri, lagi duduk di meja guru, eh kursi maksudnya. Muka pasrah, gak megang hp, perut dari tadi bunyi bunyi minta maam. Udah capek teriakin temennya buat ngisi perut, tapi malah di kacangin, mungkin mereka sudah kenyang.

Bruk!

Kesabaran si Jons udah tinggal dikit, ia pun menggebrak meja guru hingga mengeluarkan seperti di atas 'bruk'. Dan sampai dia melakukan itu pun, tak ada pengaruh sama sekali. Temennya masih saja asik sendiri. Cukup, sudah cukup! Kesabaran si Jons udah punah.

"Oke, jika itu yang kalian mau, gue akan pergi sekarang. Jika itu yang kalian inginkan hikkss.. Gue.. Gue gak akan maksa lagi, gue nyerah sekarang, kalian sama sekali gak hargain perjuangan gue selama ini hikss, kalian gak ngerti perasaan gue, gue itu laper tau gak! gue laper! Oke, oke gue pergi jika kalian mengusir gue, oke oke. Sayonara.."ucap si Jons panjang lebar, sambil akting nangis.

Wulan be like: Korban Drakor!
Cery be like: Akting Jiji bagus lho, bisa masuk tipi ini mah.
Shopee be like: Jan dengerin.

Karena masih tak ada reaksi, Zhi pun berlari keluar kelas, sudah tak sanggup lagi menghadapi temennya itu, akhirnya ia pun pergi sendiri untuk mengisi lambungnya.

"Dasar temen kaga peka, gak tau apa gue kelaperan gegara dari semalem kaga makan."ucap Zhi sambil menahan rasa kesalnya, "makan aja noh hp, gak usah makan nasi!"sambungnya lagi.

Baru saja Zhi sampai di kantin itu, ia sudah melihat Aldi Cs lagi makan sambil ngobrol. Tanpa sadar, Zhi sedikit tersenyum, ia kembali mengingat kejadian semalam, sedikit menghilangkan ketakutan serta kekhawatirannya saat Aldi ngomong serak serak basyah dulu, masih ingat kan?

"Eh itu kan Aldi, gue mau bilang ah kalo gue udah search di google apa itu wik wik."ucap Zhi sambil cekikikan.

"Al...--"

JONESOn viuen les histories. Descobreix ara