02 - Hari Pertama

40 6 0
                                    

Pagi kembali disambut dengan terang matahari yang mulai membangunkan seluruh makhkuk hidup yang terlelap.

Sudah 2 hari berlalu semenjak Raihan berubah menjadi Bintang dan menjalani kehidupannya. Dia mendapatkan ingatan Bintang ketika tidur untuk pertama kalinya dengan tubuh Bintang.

Ini adalah hari pertama Raihan bersekolah sebagai Bintang, setelah selesai mandi dan sarapan dia bersiap untuk berangkat sekolah.

Rumah barunya yang besar dan kosong terasa sepi karena tidak ada siapapun disini kecuali Raihan, didalam ingatan Bintang ayahnya pernah menawarinya untuk menyewa pembantu, tetapi Bintang menolak tawaran tersebut dan memilih tinggal sendiri.

Walaupun begitu Raihan sudah terbiasa hidup mandiri, karena keluarganya sangat mirip dengan keluarga Bintang, Raihan adalah anak Yatim. Ayahnya menginggal ketika dia masih kelas 1 SMP, hal tersebut membuat Raihan menjadi anak yang mandiri. Perbedaanya kalau bintang lahir dikeluarga kaya dan sukses, Raihan lahir dikeluarga miskin.

Dulu Ayah Raihan juga adalah seorang pengusaha, namun karena kecelakaan ayahnya meninggal dan perusahaan tersebut diambil alih oleh teman kerja ayahnya sendiri. Kini hidup keluarganya berubah, ibunya harus mencari nafkah untuk kedua anaknya Raihan dan adiknya.

Raihan pergi berangkat sekolah menggunakan motor retro yang ada di garasi rumahnya, didalamnya juga ada mobil, namun karena Raihan tidak terbiasa mengendarai mobil kesekolah ia memilih pergi menggunakan motor.

Setelah sampai disekolah kejadian tak terduga terjadi, ketika Raihan memakirkan motornya di parkiran banyak anak kelas 10 yang terheran-heran.

Rupanya mereka tidak mengenali sosok Bintang yang baru. Sebelumnya Bintang selalu berpenampilan biasa saja bahkan bisa dibilang kikuk dan culun , walaupun memiliki tubuh tinggi dan kulit putih Bintang selalu menutupi mukanya dengan rambut. Tak heran karena ini adalah sekolah swasta yang cukup elit beberapa peraturan disekolah biasa ditiadakan disekolah ini sehingga rambut panjang bukan lagi masalah.

"itu beneran si bintang? Anak kelas 10 IPS 3??" tanya seorang gadis ke temannya

"ah masa? Bukan kali, kayanya anak baru deh perasaan gue gak pernah liat anak kelas 10 dengan wajah begitu" jawab temannya

"gila mukanya ganteng banget, gayanya juga kece " sahut teman satunya lagi

Karena Raihan tidak ingin teringat dengan sosok bintang kemarin ia pergi membeli setelan sekolah yang baru dan mencukur rambutnya. Wajah Bintang yang tampan diwarisi oleh ayah dan ibunya yang cantik.

Namun karena tidak ingin menarik perhatian bintang selalu menutup dirinya. Sekarang Bintang sudah berubah 180°, wajahnya yang tampan dengan gaya rambut two block haircut ala korea dan kacamata yang stylish membuat penampilan bintang berubah drastis. Ditambah lagi dengan hidungnya yang mancung , bertubuh tinggi dan berkulit putih.

Raihan yang mendengar ocehan siswi tadi menghiraukan mereka dan langsung pergi menuju kelasnya, disepanjang jalan ke kelasnya banyak siswa dan siswi yang menyangka kalau bintang adalah murid baru.

METAMORPOSATahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon