Terbiasa Sendiri

294 7 0
                                    


Hal paling menyebalkan dan susah sekali untuk dirubah adalah kebiasaan. Iya, kebiasaan apapun itu. Contohnya, kamu sudah terbiasa setelah bangun pagi, adalah pergi ke kamar mandi. Pasti, setiap paginya kamu akan melakukan kebiasaan yang sama, secara terus menerus, setiap harinya.

Aku sendiri ada sebuah kebiasaan untuk menuliskan sesuatu yang aku suka. Iya, seperti tulisan pada blog, lalu di buku catatan harianku. Meskipun tulisanku tidak sempurna, yang jelas aku tetap menulis. Karena, hal itu sudah menjadi kebiasaan. Aku sudah terbiasa.

Terbiasa dengan kegiatan sendiri memang menyenangkan, tetapi terbiasa melakukan kegiatan dengan orang lain, itu baru menyebalkan. Terutama nih ya, kebiasaan yang dilakukan dengan pacar atau teman dekat. Soalnya, kalau misal ada apa-apa nih ya, kita mau tidak mau harus melaksanakan kebiasaan itu sendirian, dan itu rasanya aneh.

Terus, aku pernah kan menyampaikan hal ini ke beberapa temanku, mereka merespon dengan jawaban yang cukup menarik. "Tapi Cal, kalau misalnya dilakukan bersama-sama kan berasa mudah. Meskipun, nanti berakhir dengan kecanduan. Mau ketemu lagi, lagi, dan lagi."

Setelah aku pikir-pikir lagi, Iya juga ya? Ah, mungkin aku sudah lama tidak merasakan yang namanya jatuh cinta. Ada yang tahu rasanya bagaimana? Ceritakan boleh mungkin? :)

Jurnal KehidupanWhere stories live. Discover now