13. Dia

17 2 0
                                    

Siang ini Bandung di selimuti hujan deras yang sejak sejam lalu sama sekali belum berhenti membuat suasana kota kembang ini menjadi tenang dan sedikit 'baper'. Seperti kata orang "hujan, 1 persen air, 99 persen kenangan". Lucu, tapi memang sebenarnya begitu itu. Beberapa orang akan lebih menghayati hujan dengan mengingat kenangan baik itu indah ataupun buruk, seperti lelaki yang sedang duduk di pojokan kafe yang satu itu.

Walaupun duduk di pojok, akan tetapi pesona dan kharismanya akan selalu membuatnya terlihat. Rahangnya tegas, badannya tegap, serta senyumnya yang menawan, dia adalah Gardana Pramuja. 12 tahun telah banyak memberinya perubahan dari segi penampilan maupun pembawaan. Ia kini adalah laki-laki dewasa berusia 30 tahun, bukan lagi remaja lelaki berusia 18 tahun yang takut menyatakan perasaannya pada gadis yang ia sukai.

Wajahnya yang sedari tadi tersenyum seketika berubah begitu membaca salah satu pesan dari grub chat SMAnya.

Kristian H.
Guys tahun ini reuni kita bakalan kedatangan tamu spesial!!!

Eden Brata
Apaan?

Yani L. T.
Apaan? (2)

Vania Rihana Putri
(999)

Kristian H.
Masih ingat Renata kelas XI Mipa 3 yang pindah pas ulangan semester? Dia bakalan jadi mc acara kita loh

Denara Juliany
Sumpah? Sialan tuh anak nggak ngehubungin gue

Bintara Putra R.
@gardanapramuja hello there. R you still being a silent reader?

Eden Brata
Nggak usah di tag juga kali Tar, nanti doi nongol tau rasa lo

Kristian H.
Wow wow, di tag langsung mas bro

Vania Rihana Putri
Clbk pls

Anda
Ngapain tag gue?

Yani L. T.
Si goblok pura-pura goblok

Renata Aliandra Halim, adik sahabatnya itu akan datang ke reuni mantan sekolahnya. Ia tersenyum kecut. Apa kabar dengan gadis itu? Apakah ia masih akan menatapnya malu-malu atau jutek berlebihan seperti 12 tahun yang lalu? Entahlah, ia juga kini tidak begitu tertarik lagi untuk memikirkannya. Bukan karena apa, tapi karena ia lelah memikirkan gadis itu saat tiba-tiba ia pergi menghilang bagaikan di telan bumi.

Dana ingin hidup tanpa masa lalu, tapi sulit karena disaat dia berusaha malah banyak orang yang terus mengingatkannya akan gadis itu, ah salah, wanita itu. Kini Renata pasti telah bertransformasi menjadi wanita dewasa yang begitu cantik. Ia ingin melihatnya, hanya sekedar melihat untuk mengetahui perubahan wanita itu setelah 12 tahun tak bertemu ataupun saling mendengar kabar. Akankah wanita itu dendam padanya? Sepertinya terlalu drama bila seperti itu, mereka bahkan tak pernah memiliki hubungan.

Dana yang sekarang adalah lelaki yang selalu mementingkan akal dari pada perasaan. Dulu ia begitu merasa bersalah saat Reta memilih pergi ke Korea tanpa memberikan dia informasi tapi sekarang tidak lagi. Reta pergi karena memang ia harus pergi, bukan salahnya. Hahaha, rasanya Dana ingin tertawa sendiri karena berpura-pura. Ia sama sekali tak baik, ia masih merasa bersalah, ia bahkan belum bisa menikah sampai detik ini karena rasa bersalahnya itu. Semuanya hanyalah kebohongan semata, ia hanya tak ingin di pandangi dengan tatapan kasihan. Ia laki-laki, egonya tinggi.

Matanya masih belum lepas dari ponselnya, hendak mengamati pembahasan teman-teman sekolahnya dahulu tentang reuni mereka nanti terutama apabila pembahasan masih mengenai Renata, si wanita negeri gingseng yang hilang di telan bumi saat mereka masih SMA. Salah satu teman sekelas Reta, Kinan yang berprofesi sebagai youtuber traveling mengatakan bahwa ia sempat bertemu dengan Reta saat ia mengunjungi Korea seminggu yang lalu. Kinan menceritakan semua pembahasan mereka termasuk tentang Dana yang segera menarik minat yang lainnya untuk menggoda Dana.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 13, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DIVERGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang