24. Curhatan Guanlin

5.9K 888 34
                                    

Jun lari kecil ke kamarnya, ambil buku mewarnai yang ada di atas meja belajarnya terus bawa bukunya ke depan televisi. Kalau malam gini biasanya habis makan malam kita berduaan di depan televisi. Aku puterin film anak-anak kesukaan dia sementara aku ngerjain desain di depan laptop. Sambil ngawasin anak gambar-gambar, aku sambil kerja juga. Tinggal dikit lagi desain interior yang dipesan custumer udah jadi. Maketnya yang urus temenku di kantor. Sesekali suara Jun pas lagi ketawa itu mengalihkan perhatianku. Aku senyum sendiri tanpa sadar. Ngeliat anak seneng gitu aku juga tenang.

Oh iya, kalian sudah taukan beberapa hari yang lalu aku nembak Y/N?

Gak ngerti kenapa aku bisa seberani itu untuk nyatain perasaanku ke dia. Maksudku selama ini aku gak pernah ada perasaan lebih ke cewek setelah aku kehilangan Lian.

Qiaolian itu bagi aku... Dia adalah cewek paling sempurna. Dia mandiri, gak ngeluh sama keadaan dirinya yang pada saat itu dicap temen-temen sebagai anak miskin, yatim-piatu, gak punya apa-apa. Gak, dia gak kaya gitu. Dia memang yatim-piatu, besar di panti asuhan tanpa tau siapa orangtua dia. Tapi dia pinter, dia dapet beasiswa untuk sekolah. Dia kerja sambilan buat dapet uang untuk beli buku, kadang malah buat beliin makanan atau mainan buat adik-adik di panti. It means dia tuh kaya, kaya hati. Dia tetap memberikan kebahagiaan pada orang lain walaupun sebenarnya dia juga butuh perhatian dan kasih sayang orang lain.

Aku temenan sama Lian sejak masuk SMA. Kebetulan kita selalu sekelas. Awalnya cuma nanya-nanya tugas, tapi ternyata aku makin tertarik sama dia dan kepribadiannya. Hanya ada beberapa siswa yang mau deketin dia, beberapa diantaranya adalah aku dan kedua teman bobrokku, Yuwen dan Wenxiao.

Aku sampai sekarang masih dendam sama mereka. Mereka itu ternyata ngejebak aku sama Qiaolian. Awalnya kata mereka buat seru-seruan aja. Mereka kasih obat perangsang ke minumanku.

Seru-seruan pala mereka botak?

Udah kena alkohol ditambahin obat perangsang. Sialan kan emang. Sejak saat itu aku kurangin intensitasku komunikasi sama mereka. Takut diapa-apain lagi. Tapi kayanya aku harusnya juga berterima kasih sama mereka karena kalau bukan mereka yang kasih obat itu, aku gak akan tidur sama Lian dan mungkin Junhui gak akan ada. He's such an angel for me.

Awalnya aku biasa aja setelah menikah sama Lian. Seiring berjalannya waktu, I knew that she's the one for me. Aku sebagai anak tunggal yang sering tempramennya naik turun lambat laun bisa mengontrol itu karena Lian. Dia ajarin aku hemat karena dia pasti bilang kalau aku mau makan di luar,

Kamu mau makan apa sih? Aku masakin aja. Mahal ihh beli di luar.

Dan masakannya selalu enak. Gak ngerti lagi aku. Jadi gak nyesel kan kawin sama dia. Dia itu kesalahan terindah, yang paling sangat amat baik yang pernah aku temui. Kapan lagi aku rajin ke gereja kalau gak dipaksa sama dia? Kapan lagi ada orang yang ngelus dada aku waktu aku marah? Kapan lagi ada yang bangunin tengah malem buat doa bareng terus nemenin aku nugas padahal dia lagi hamil? Cuma Lian doang. Tapi sayangnya... Dia harus pergi dulu ke surga.

Aku terpukul saat tau Lian meninggal setelah berjuang melahirkan malaikat kecil kami. Aku menyesal gak bisa jadi suami yang peka. Harusnya aku tau dia tuh sakit. Harusnya aku tau fisiknya dia itu terlalu lemah untuk jadi seorang ibu di usia yang masih belia. Kalau aku tau lebih awal, dia pasti bisa diselamatkan.

Duh setiap keinget Lian tuh bawaannya mau mewek terus. Aku sayang sama dia. Sayang banget.

Beberapa minggu setelah kematian Lian, aku kaya ngalamin Baby blues, males ngurusin Jun, males kuliah, hidupku kaya kosong dan gak ada artinya. Untungnya aku baca surat yang ditinggalin Lian di salah satu buku bacaan favoritnya. Dia bilang maaf karena gak bilang masalah eklampsia yang diidapnya dan minta tolong apapun yang terjadi aku diminta untuk melindungi Jun. Dari situ aku berpikir bahwa aku masih bisa bahagiain Lian dengan melindungi Jun semampuku. Sejak saat itu aku jadi lebih sayang dan mau belajar jadi ayah yang baik buat Jun. Sejak saat itu juga aku gak pernah mikirin cewek selain Lian. Pokoknya aku fokus ke Jun aja, sampai pada akhirnya aku ketemu sama Y/N.

Sebenarnya dia bukan wanita pertama yang deket sama aku. Aku sempet dijodohin sama Mama dengan putri temannya. Dia cantik, namanya Miranda. Tapi bobroknya itu cewek dia tuh pernah pukul Jun. Gila anak umur 3 tahun dipukul. Aku sebagai ayahnya gak terima lah gila. Langsung aku usir dari rumah soalnya waktu itu dia main ke rumahku. Dari situ aku sudah bertekad gak mau deket sama cewek lagi. Takut anakku diapa-apain. Tapi beda urusannya jika itu menyangkut Y/N.

Dari sekian banyak orang yang kenal aku dan Jun, Y/N orang pertama yang bisa buat Jun curhat ke orang lain tentang ibunya. Dia adalah orang yang mampu buat anakku lebih ceria, lebih terbuka, dan lebih berani mengungkapkan apa yang ingin dia katakan. Setelah beberapa bulan aja dia sudah bisa sedekat itu dengan Jun. Kurasa dia akan jadi ibu yang baik buat Jun.

"Pa, Jun ngantuk."

Suara Jun menginterupsi lamunanku. Aku ngelirik jam dinding di atas televisi. Udah waktunya Jun tidur emang. Aku langsung matiin laptop dan gendong Jun ke kamarnya.

Aku ajak dia cuci muka, gosok gigi, sama cuci kaki dulu. Setelah selesai, aku setelin musik klasik kesukaan dia terus aku rebahan di samping dia. Aku belai rambut dia terus aku cium keningnya dia.

"Jun, Papa mau nanya sama Jun."

"Hemm?"

"Jun mau gak kalau Kak Y/N tinggal di sini?"

"Boleh."

"Beneran?"

"Heem," Jun nguap setelah jawab gitu.

"Kalau misalnya Papa nikah sama Kak Y/N Jun seneng gak?"

"Ya?"

"Kalau misal Kak Y/N jadi mamanya Jun, Jun mau gak?"

"Uhmm..."

Aku liat mata Jun udah ngantuk banget. Hiiihhh... Pipinya minta digigit banget sih. Yaudah deh besok lagi aja aku nanyanya. Kasihan Jun udah ngantuk masih aku tanyain. Selamat tidur, my little angel.

.
.
.
.
.

TBC

A/N

Gimana sodara-sodara?

Apakah curhatan Guanlin kali ini memuaskan rasa haus kalian akan isi hati Guanlin?

Enak gak sih kalau tiba-tiba aku munculin pov nya Guanlin di sini?

Vomment nya dong gaes biar aku lebih semangat

[✔] Papa ❌ Lai GuanlinOnde histórias criam vida. Descubra agora