Part 7

5.6K 313 2
                                    

Pak Rio...

Dimana Mentari? Ada informasi apa lagi yang loe dapat?

Mentari ada di dalam ruang operasi lagi siap-siap, gue nggak dapat informasi apa-apa lagi dokter nggak mau kasih informasi kepada orang lain tentang pasiennya. Karena loe suaminya Mentari, mendingan loe tanya sendiri sama dokternya, pasti dokternya mau kasih loe informasi.

Tok...tok...tok...

Masuk, ada yang bisa saya bantu?

Saya mau tanya tentang pasien anda yang bernama Mentari.

Hubungan anda dengan pasien apa?

Saya walinya, dok.

Walinya? Apa anda yakin, setahu saya pasien Mentari tidak mempunyai wali. Dia wali untuk dirinya sendiri, dia bilang dia anak panti asuhan.

Saya beneran walinya dok, saya suaminya.

Suaminya? Apa anda yakin anda suaminya? Kenapa anda baru datang?

Iya dok, saya suaminya kami baru menikah 1 minggu yang lalu, maaf saya baru datang, saya tidak tahu kalau dia sedang sakit dia tidak pernah cerita tentang penyakitnya.

Apa anda pernah melihat dia menahan rasa sakit di dadanya? Apa anda pernah melihat wajahnya pucat? Apa anda juga pernah melihat dia bercucuran keringat dingin? Itu semua beberapa gejala penyakit jantungnya saat sedang kambuh.

Ingatan Rio menari-nari dalam benaknya, saat pertama kali dia bertemu dengan Mentari di jalan raya, sewaktu Rio hampur menabrak Mentari, saat itu dia melihat Mentari memegang dadannya menahan rasa sakit.

Saat tiba-tiba Mentari masuk ke dalam kamar, saat Rio mencari buku nikah mereka, Rio melihat wajah Mentari yang pucat.

Rio juga ingat, saat dia tiba-tiba memeluk Mentari dari belakang, dia merasakan keringat dingin di tubuh Mentari. Rio pikir saat itu Mentari kepanasan, karena Mentari sedang masak bersama maminya di dapur.

Iya dok, saya ingat dia pernah mengalami gejala-gejala tersebut.
Sekarang istri saya gimana dok, apa operasi bypass jantung yang akan di jalaninya baik-baik saja?

Mudah-mudahan istri anda akan baik-baik saja. 5 menit lagi dia akan operasi, saat ini dia sudah di bius.

Apa saya boleh melihatnya, sebelum dia di operasi? Berapa biaya operasi yang harus saya bayar dok?

Anda boleh melihat istri anda. Biaya operasi, perawatan, obat-obatan dan lain-lain semuanya hampir 500 juta rupiah. Anda tidak perlu khawatir tentang pembayarannya karena istri anda sudah melunasinya.

Jadi uang 500 juta itu dia gunakan untuk pengobatannya.

Saat di dalam ruang operasi Rio melihat Mentari sedang tertidur karena pengaruh obat bius, Rio langsung mendekat dan mencium kening Mentari. Rio pun menggenggam tangan Mentari, tiba-tiba dia melihat Benang Merah yang melingkar di pergelangan tangan Mentari. Rio sangat terkejut dan berpikir apakah Mentari adalah Tata.

Benang Merah Tata (1-24 End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang