[21]

354 48 0
                                    

        

Kamu sudah datang kemari, sejauh ini (ya, tadi kamu melewati lebih dari lima belas stasiun metrokapsul dan transit sampai tiga kali, kamu anggap ini jauh, dan baiklah), dan... kamu harus pulang dengan tangan kosong? Yang benar saja! Hei, bangunlah! Tidak ada orang di sini. Tidak. Ada. Orang. Kesempatan emas semacam ini tidak mungkin kamu lewatkan begitu saja!

Sempat tak yakin, kamu mengucek mata beberapa kali. Mengitarkan pandangan ke sekeliling, meskipun sekeliling dalam definisimu saat ini sangat sempit. Di depanmu ada lemari dengan banyak laci. Beruntung, ia tidak terlalu menghalangi pandanganmu, untuk sekadar memastikan kalau di seberang sana memang tidak ada penunggunya.

Kauputuskan membongkar lemarinya dulu. Di dalam sana, kamu menemukan selembar kertas, terlipat simetris dua kali. Di dalamnya tertera sebuah gambar limas dan kubus yang terkelim jadi satu, bertuliskan nama sembilan orang, dan bertanda tangan Ian Kepler. Kamu tak paham peta apakah itu, tetapi tetap saja kaukantongi. Mana kamu tahu kalau benda ini akan berguna nanti?

Lalu matamu menelusuri deretan laci. Laci teratas sama tinggi dengan dadamu, sementara laci terbawah hampir menyentuh lantai. Mau tak mau, kamu membayangkan bagaimana kalau ruangan ini tergenang banjir. Jangan-jangan isi laci-laci itu--yang kamu tidak tahu merupakan dokumen berharga atau sampah belaka--ikut hanyut.

Ketika kamu melamun, matamu menangkap selipatan kertas menyelip di antara pinggir atas laci terbawah dan tepi atasnya. Sekali lagi kamu menoleh, memastikan kamu benar-benar sendirian di sana. Sangsi bahwa ada kamera tersembunyi di suatu tempat yang tak bisa kaulihat, kamu beralih dari berdiri ke posisi jongkok, pelan sekali.

Ujung jarimu tinggal tak sampai satu sentimeter dari tepi kertas itu, ketika kamu mendengar suara gerendel pintu digeleser dari kejauhan.


Cepat lari ke [31] untuk menyelamatkan dirimu.

Atau tetap nekat tarik kertas itu di [24] dan semoga beruntung.

DOCUMENT RETRIEVED: Peta Eidetiker Charnell, tahun 2026. Silakan cek [20] untuk menyimak seperti apa gambar limas dan kubus yang baru kamu dapatkan.

Conundrum AproposTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang