Chapter 8 - Pindah ke Singapore!?

2.1K 115 1
                                    

           

"Apa? Pindah ke Singapore?!" seruku.

            Papa dan Mama mengangguk kompak.Aku menelan ludah,aku gak sedang mimpi kan? Apa aku salah dengar.Baru saja aku bangun,disuruh cuci muka,karna ada yang ingin dibicarakan,aku sama sekali gak nyangka kalau omongan ini yang di maksud mereka.

"Kenapa?"

"Karna,prospek pekerjaan Papa udah gak bagus lagi di sini. Kamu tahu kan keadaan ekonomi kita makin memburuk semenjak penipuan itu? Papa ketemu temen lama papa yang mau membantu untuk kita memulai lagi dari nol. Tapi gak disini,melainkan di Singapore"

"Emang gak ada yang di Jakarta aja? Jauh banget Pa...Aku masih mau disini,kuliah disini,sama temen-temenku!"

"Iya mama ngerti. Tapi ya mau gimana lagi.Disana prospek bener-bener jauh lebih bagus.Kalaupun kamu gak ikut,kamu mau tinggal dimana? Mama anak satu-satunya,kakak-kakaknya papa tinggalnya diluar kota,sama di luar negri. Paling deket paling rumah eyang di Bandung,apa kamu mau disana?Enggak kan" tambah Mama.

"Aku kost aja deeeeh" seruku.

"Kamu ini punya KTP aja belum.Siapa yang nanti ngawasin kamu disini?Yang ngejagain kamu?" kata Papa."Udah di Singapore sekolahnya kan bagus-bagus"

"Tapi aku gak mauuuu. Emang kapan sih?"

Papa mendeham, "Secepatnya. Papa dan Mama mulai kesana minggu depan,soal sekolah kamu sudah diatur semuanya. Mulai senin kepindahan kamu sudah bisa diurus"

"Hah!?Minggu depan? Minggu depan dan kalian baru ngasih tahu aku sekarang? Pokoknya aku gak mau! Gak mau!" aku berlari masuk ke kamar sambil membanting pintu dan menguncinya.

Aduh aku harus gimana? Aku paling anti sama yang namanya pindah-pindah seperti itu.Aku gak suka dengan lingkungan baru, apalagi Singapore yang menurutku lebih asyik untuk jadi tempat liburan. Bukan tempat tinggal tetap. Aku gak mau,aku kuliah disini,berkeluarga disini,juga menghabiskan sisa hidupku disini.

            Aku mengambil handphoneku tanpa ragu memenceti tombol yang menuju nomor Caca yang kuhafal diluar kepala. Sudah tiga kali kuhubungi tapi ia gak juga menjawab.Apa Caca belum bangun? Ini masih pagi sih,juga hari libur.

            Handphoneku bergetar,aku sedikit terkejut. Tapi itu bukan Caca,melainkan Gio. Ah iya,Gio!Aku cepat-cepat mengangkatnya, "GIOOOOO" seruku.

            "Heh kenapa lu?Ada siapa emang?"

            "Sumpah gue butuh banget pertolongan loooo. Tolongin gueeee" butir-butir air mata jatuh di pipiku. "Pleaseee"

            "Eh lo nangis ya? Lo kenapa sih?"

            Aku menarik nafas. "Kata bonyok gue, gue mau pindah ke Singapore minggu depan. Minggu depan! Gue gak mau,gue gak mau banget bener deh!Gue masih pingin disini sama temen-temen yang lain..."

            "Serius?"

            "Iya! Makanya please banget lo tolongin gue...Ngapain kek lo ngomong mungkin sama bonyok gue,lo kan jago ngomong tuh! Nyokap aja langsung luluh sama elo pas pertama kali ketemu.Ya ya yaaa"

            "Emang untungnya buat gue apa kalo nolongin elo?

            Ish! Aku diam sebentar lalu teringat, "Heh lo gila? Kalo gue pindah ke Singapore,nanti yang ngejagain elo siapa? Lo mau digelayutin sama cewek-cewek phsyco itu hah!?"

            "Oh iya ya"

            "Bego!" seruku refleks,aku sudah tidak menangis lagi.

Pacar Lima Belas Juta (END)Where stories live. Discover now