No title - pt. 1

852 163 7
                                    

Jisoo's Point of View

Jonghyun is a really cute younger boy.
Dia suka banget bertingkah imut di depan gue. Tiap ketemu, ada aja tingkahnya yang bikin gue senyam-senyum kayak emak-emak. Kadang, dia juga manja. But surprisingly I like it. Gue nggak pernah ngerasa kayak gini sama pacar-pacar sebelumnya. No surprise, karena mereka semua kalau bukan seumuran ya lebih tua.

Tapi jangan salah sangka. Meskipun Jonghyun suka bertingkah lucu, sikapnya nggak kekanak-kanakan. Pemikirannya dewasa. Bahkan mungkin lebih dewasa dari gue. Ada waktunya dia bakalan bertingkah lucu, dan ada waktunya dia bakalan serius.

Dan ternyata tingkah imutnya itu memang alami dari sononya. Dia yang termuda dari ketiga bersaudara. Kedua kakak-nya perempuan, jadi nggak heran kenapa dia bisa punya bakat kayak gini.

Gue pernah nanya kenapa dia nggak pernah gue lihat bertingkah kayak gini sama teman-temannya. Habis dia bawaanya kalem terus kayak paling berwibawa diantara mereka. Katanya, dia cuma kayak gini sama orang-orang yang dia sayang. Termasuk gue. Eksklusif, bukan untuk konsumsi umum katanya.

"Kak," panggilnya terus mainin ujung-ujung jari gue.

"Hm?"

Dia cuma senyum terus ngegelengin kepalanya. "Panggil aja. Hehe." terus balik lagi natap layar laptopnya, dengan jari-jari gue yang masih terus dimaininnya.

Jonghyun also likes skinship. Gue sih nggak risih sama hal ginian, asal tahu tempat. Dan Jonghyun juga sadar akan hal itu. Dia nggak bakalan ngelakuin hal yang membuat perhatian orang jadi ke kita. Karena gue bakalan merasa nggak nyaman banget. Meskipun gue yang kadang keceplosan sih, tiba-tiba suka ngerangkul lengannya dia kalau lagi jalan. Apalagi kalau ada anak-anak SMA yang ngeliatin dia kalau lagi jalan di mol.

“Aciaciaaaa berduaan.”

“Lo ngapain ke sini?”  tanya Jonghyun sedikit membentak sama teman-nya--Jaehwan, yang tiba-tiba nongol di hadapan kita berdua.

“Suka-suka gue dong. Emang nih warkop punya lo?”  balas Jaehwan.  “Gue bareng ayang-ayang lo yang terlupakan nih.”

Gue sama Jonghyun celingak-celinguk mencari siapa orang yang dimaksud Jaehwan. Karena jelas-jelas disini itu ayang-ayangnya kan gue. Eaa.

Tak berapa lama, sosok yang dimaksud sama si Jaehwan datang. Minhyun ternyata. Bahu gue yang tadi sempat tegang, langsung turun kembali. Gue sempat berpikir si Jonghyun punya yang lain di belakang gue.

“Minhyun jadi nempel mulu nih sama gue semenjak lo jadi sama Kak Jisoo,”  kata Jaehwan.  “Gue takut nanti orang kiranya gue homoan sama dia.”

Jaehwan ngegeliat-geliatin badannya jijik, sementara Minhyun natap dia dengan aneh dari samping.

“Gue kalo mau homoan pilih pilih orang juga kali. Ogah gue sama yang serampangan jarang mandi kayak lo.”

Jaehwan cuma mencibir ke arah Minhyun terus natap gue.

“Kak, tau nggak tadi di mobil si Minhyun nyeritain rencananya buat misahin Kakak sama Jonghyun. Dia nggak terima si Jonghyun diambil gitu aja katanya.”

Ekspresi Jaehwan persis kayak teman-temannya Mama gue kalo ngegosip di rumah. Refleks, gue ketawa ngelihatnya.

“Bacot lo!”  Minhyun ngambil roti punya Jonghyun yang tinggal sepenggal, terus nyumbat mulut Jaehwan yang masih kebuka pakai itu.  “Jangan percaya, Kak. Percaya sama nih anak sama aja kayak menduakan Tuhan.”

Gue ketawa kecil terus ngacungin jempol ke arah Minhyun. Dua cowok di depan gue itu saling melempar lirikan tajam. Kalau tatapan itu bisa membunuh, mungkin mereka berdua udah mati sekarang.

“Hehehe.”

Disaat lagi hening-heningnya, tiba-tiba aja muncul suara ketawa aneh yang bikin perhatian kita bertiga refleks teralihkan ke arah suara itu. Si Jonghyun udah nyenderin punggungnya di kursi, kedua tangan dilipat di depan dada, sambil senyam-senyum ke arah Minhyun.

“Ternyata selama ini, perasaan lo kayak gitu ya ama gue.”

Ekspektasi gue, Minhyun bakal ngasih respon yang sama kayak yang dia kasih ke Jaehwan tadi. Tapi ternyata enggak.

“Iya nih. Lo sih nggak peka dari dulu,”  sahut Minhyun terus ngelempar flying kiss ke Jonghyun.

Gue syok, nutup mulut gue yang kebuka pakai tangan. Sesaat, otak gue udah melayang-layang mikirin hal yang aneh. Tapi pas mereka berdua ketawa lebar setelah itu, gue langsung bernapas lega karena tahu nih cowok berdua cuma becanda.

“Hiii. Kak, kok mau sih sama yang homo gini?”  kata Jaehwan.  “Mending sama saya aja kak.”

Sebelum gue sempat berkata apa-apa, Jonghyun udah noyor kepalanya Jaehwan duluan terus ngerangkul bahu gue protektif. 

“Punya gue ya ini.”

===

Tolong minta setrika. Nih jari-jari udah nggak bisa lurus abis nulis part ini(?) 😂

Crush - Kim Jonghyun ✔️Where stories live. Discover now