Cloudy Heart. Cloudy Sky.

1.3K 246 16
                                    

Jonghyun's Point of View

Ongteng
Maaf bro. Kita ditraktir Joy nih di KFC.
Ini udah mau selesai kok. Maaf ya hehe.

Gue cuma bisa merutuk dalam hati ngebaca balasan Seongwoo. Ini baru dibalas setengah jam kemudian, dan isinya pun cuma bikin gue meradang. Ngebaca usernamenya aja bikin gue tambah kesal—katanya singkatan dari Ong Ganteng. Huff sabar Jong sabar, orang sabar disayang kak Jisoo.

Ngomong-ngomong soal Kak Jisoo, tadi pas lihat adegan drama romantis di kantin itu, gue langsung cabut aja. Nggak tahan gue bro. Rasa-rasanya hati gue bakalan patah jadi 11 kalau lama-lama disitu.

Tapi berkat Kak Jisoo juga, gue juga bisa dapat tempat makan yang lebih enak daripada kantin langganan kita. Warungnya nggak jauh-jauh banget sih dari tempat sebelumnya. Sumpah makanannya enak banget, apalagi nasi goreng  kesukaanku haha. Tapi meskipun enak, gue nggak bisa habisin semua. Gimana mau makan dengan tenang kalau tiap ngelihat gelas jadi keinget adegan Kak Jisoo nyender-nyender di bahu cowok itu. Padahal nggak ada hubungannya kan.

Ngunyah jadi lama, interval nelan pun jadi semenit sekali. Gue berhasil mempraktekan kunyah 33 kali sebelum di telan. Akhirnya gue jadi kenyang duluan. Nggak habis deh.

Oke, hati gue memang lagi muram. Tapi kenapa langit pun jadi ikutan sedih? Eh ternyata emang udah mendung. Oke, ini gue nggak lucu.

Gue buru-buru aja masuk ke gedung fakultas. Sepanjang koridor, gue bisa lihat ada beberapa kelas kosong, tapi entah kenapa kaki gue malah terus membawa gue ke ruangan yang sebelumnya.

Baru saja gue menapaki kelas tersebut, jantung gue udah dibuat kaget sama sosok yang lagi duduk di samping jendela. Kirain hantu, tapi eh ternyata... jodoh nggak lari kemana. Jodoh orang tapi.

Kak Jisoo lagi menatap langit dengan sedih dari dalam jendela.

“Ehm.” Gue berdehem kecil yang berhasil mengalihkan perhatiannya. Dia sedikit terlonjak, namun setelah itu langsung memasang tampang khasnya sama cowok-cowok di lab—satu alis terangkat dan dahi dikerutkan. Iya, memang cuma sama cowok. Kalau sama cewek-cewek, yaAllah raut wajahnya itu adem banget ngalahin adem sari.

“Kamu darimana saja?”

Gue mendekati dia perlahan. “Daritadi saya nungguin kakak. Tapi karena udah lapar, saya turun bentar buat makan. Maaf ya, kak.”

Ekspresi mukanya menjadi sedikit rileks—menjadi datar. Ia menadahkan tangannya. “Mana laporannya.”

Gue langsung ngebuka ransel hitam milik gue, dan mengeluarkan beberapa laporan yang semuanya bercover biru itu.

Kak Jisoo langsung membuka kertas per kertas, memperhatikannya dengan baik-baik. Sementara gue, gue masih aja berdiri disitu. Gue bingung mau duduk apa enggak, tapi akhirnya dengan kikuk gue milih duduk di kursi yang agak jauhan dari dia.

Dia mendongak. “Kamu ngapain disitu? Di samping saya aja biar saya gampang ngasih tau-nya.”

Tenang kak, gue nggak bakalan nolak kok.

Gue akhirnya duduk di samping Kak Jisoo. Dari view sini, gue cuma bisa lihat puncak kepalanya, karena dia nunduk terus sibuk mengoreksi.  Gue pengen ngintip wajahnya bentar, tapi nanti dikatain lancang lagi.

Dia tengah lamunan gue, dia tiba-tiba ngangkat kepalanya yang membuat napas gue tercekat. Matanya yang tadi menatap gue tajam sekarang terlihat sayu. Ia mengeluarkan napas berat dan membuka mulutnya.

“Ini, di bagian ini, bukan begini formatnya. Nanti saya kirimin format yang benar. Di benerin ya.”

Dia mencoret bagian-bagian yang menurut ia salah dan gue cuma bisa nelan ludah ngelihatnya. Itu hasil kerja nggak tidur kak.

Sabar Jonghyun sabar, emang sudah gini takdir mahasiswa.

Tapi gue liatin kok kak Jisoo kayaknya sedih ya? Harusnya kan dia seneng kalau ketemu pacar. Apa mungkin mereka bertengkar? Kalau itu bener, ya Tuhan maafkan hamba-Mu ini yang bakalan ngerasa senang di atas kesedihan orang.

===

Jonghyun jadi alay gini ya wqwq. Tapi kan diriku udah pernah bilang di bagian pertama kalau karakter jonghyun itu bakalan beda dri yang biasa yg ada :3
Maafin ya para jr stans :3

Crush - Kim Jonghyun ✔️Where stories live. Discover now