10. Rindu

23 3 0
                                    

Apa rindu itu? Adakah yang dapat mengartikannya? Apakah rindu hanya bisa dirasakan? Apakah rindu itu dapat diungkapkan?
Yah, Rindu berbeda dengan Cinta.
Rindu adalah penyakit kedua setelah cinta. Tak salah jika rindu itu hadir. Karena rindu yang membuat kita selalu teringat akan masa-masa indah. Karena rindu yang mengajarkan kita untuk selalu kuat dan percaya terhadap suatu hubungan.

*

Aku Rindu Irna.
Masih sekitar seminggu lebih lagi rasa rindu itu bisa terobati. Telah aku coba untuk mengurangi bahkan menahan rasa rindu ini dengan mengirimkan pesan setiap hari ke Irna, walau aku tahu Irna tak akan membalasnya. Setidaknya rindu ini bisa berkurang, berkurang apanya? Rindu malah semakin jadi, semakin bertambah kuat. Terpaksa aku biarkan rindu meradang dalam diri ini.

Hari ini pun aku tak bergairah untuk kuliah, serasa hampa, sunyi. Kuliah pun gak banyak yang ku perhatikan, sampai-sampai Stevan marah karena gak ku hiraukan. Makan siang pun hambar rasanya. Irna terus berkutat dipikiran ku. Seminggu yang bearasa satu tahun rasanya.

Aku tahu saat ini Irna sedang belajar dikelas, tapi ada hal yang membuatku gundah. Apa ada senam balok juga buat wanita seperti yang aku alami saat pendidikan dulu. Memikul balok dengan berat lebih dari 20 kilogram, dijunjung sambil berlari keliling lapangan, sehabis itu melakukan banyak gerakan dengan mengangkat balok. Apa Irna kuat jika itu ada.

Entah aku yang berlebihan. Tapi jelas aku gak bisa menyembunyikan rasa khawatir ini.

"Sudah Bi, jangan terlalu banyak dipikirin. Irna baik-baik aja kok disana." kata Stevan sembari menepuk pundak ku.

"Iya Stev.. Aku ngerti.. tapi gak bisa gitu.." kata Ku.

"Gak bisa gimana..?" tanya Stevan.

"Yah gak bisa Stev.. pasti kepikiran gitu  aj." jawab Ku.

"Yahh.. gitu deh..  kalau memang sudah rindu." kata Stevan.

"Emh.." kata Ku.

"Susah yaa LDR.." kata Stevan.

"Luka Dalam Rindu kah.." kata Ku.

"Segitunya yaa Bi.." kata Stevan.

Stevan, orang yang terkadang bisa mengerti perasaan orang lain, terkadang menjengkelkan. Tapi dia teman cerita yang setia untuk mendengarkan.

**

Sakit Tuk Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang