Kencan

3.5K 321 75
                                    

Jungkook tersenyum sepanjang pelajaran hari ini sampai Moonbin dan Jimin bergedik ngeri melihatnya. Jungkook bahkan tersenyum lebar saat guru matematika tergalak dan terseramnya itu memarahinya karena menjawab semua soal dengan angka dua. Saat gurunya bertanya dia menjawab :

"Kalau sendiri mana enak ssaem? Changmin hyung selalu menemaniku dan kami selalu berdua kemanapun. Sore ini juga, kami akan pergi kencan"

Dan sang guru bermarga Kang itu seakan mengeluarkan asap dari kedua telinganya dan memarahi Jungkook yang masih saja tersenyum lebar seakan gurunya itu tidak nampak di depannya. Andai saja ulangan Jungkook kemarin tidak mendapatkan angka sembilan puluh, dia akan menyuruh namja itu berlari keliling lapangan sembari menggendong Jimin sebanyak lima puluh putaran! Aigo...

Jimin yang satu kelas dengannya saja hampir pingsan saat Jungkook dengan senang menjawab pertanyaan guru Kang, bulu romanya berdiri semua menyaksikan hal itu. Astaga... Jungkook dalam mode senang malah menakutkan menurutnya.

Sampai dia berpikir, memangnya Changmin akan mengajak Jungkook kemana sih sampai senang seperti itu? Dan saat Jimin menceritakan apa yang terjadi pada Moonbin di kantin, Moonbin langsung tertawa terbahak menanggapinya.

Sedangkan Jungkook?

Tidak peduli, yang penting moodnya sedang bagus dan dia memakan semua makanan yang ada di atas meja dengan gembira termasuk ramyun milik Jimin. Jimin hanya bisa mengelus dada ratanya saat Jungkook seenaknya memakan ramyun miliknya sampai habis.

"Aigo... Berhentilah membuat fansmu silau dengan senyummu Kookie ah" Ucap Moonbin mengingatkan

Jungkook menatap Moonbin, dia menurunkan senyumnya yang diiringi suara keluhan dari penggemar Jungkook. Kapan lagi melihat senyum manis Jungkook yang super duper limitted itu? Astaga... Hari ini pasti hari keberuntungan mereka! Bahkan saat salah seorang penggemar menyapa Jungkook, kalian tahu yang Jungkook lakukan? Jungkook tersenyum dan membalas sapa sang penggemar dengan ramah.

Hello!
Dengan ramah?
Tidak salah ketik kan?
Tidak...

Pokoknya jangan ganggu Jungkook yang masih dalam mode baiknya.

"Hyungmu memang hebat ya..." Gumam Jimin

"Hum"

Jungkook masih membayangkan kejadian tadi pagi di dalam bus, dimana dia dan Changmin berdiri berhadapan dengan dia yang menempel pada badan bus karena suasana di dalam bus pagi tadi sangat ramai.

.

.

- FLASHBACK -

.

.

"Aku dengar kau mendapatkan nilai sembilan puluh dipelajaran matematika kemarin?" Tanya Changmin

"Iya" Jawab Jungkook cuek karena dia tengah memperhatikan ponsel pintarnya

"Kau sangat pintar"

"Tentu saja"

"Hmm... Kookie ah"

"Apa?"

"Ada acara tidak nanti pulang sekolah nanti?"

"Hum?"

Jungkook mendongakkan kepalanya, dia menatap Changmin dengan tatapan polosnya (dimata Changmin) padahal tatapan itu terlihat sangat dingin.

"Aku ingin pergi denganmu" Ucap Changmin

"Kemana?"

"Rahasia yang pasti kau akan sangat suka" Jawab Changmin kemudian tersenyum sangat manis

MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang