5. Kalah telak

223 13 0
                                    

Ada yang tidak biasa dari lapangan basket hari ini, suasananya. Para cewek sudah pada heboh di pinggir lapangan, memang tidak banyak sih. tapi yakin, suara mereka ribut banget sambil neriakin para cogan ditengah lapangan.

Hari ini adalah jadwal latihan tim basket SMA Mentari, disana kira-kira ada dua belas orang yang sedang latihan. termasuk enam pemain inti.
Sesi kali ini adalah latihan tanding sendiri.

" Kak Keenan..!! "
" Kak Aldo...!! "
" Ayo kak..kejar bolanya..! "

Jerry memegang bola, cowok itu berlari dengan cepat sambil mendribble bolanya kearah ring, bahkan Ia bisa mengatasi halangan-halangan dari teman yang lain. Ia terus berlari lagi dengan cepat dan bersiap-siap memasukkan bola. saat Ia mencoba shooting...oww, Aldo melompat merebut bolanya dan dengan gaya cool-nya, Aldo berhasil melakukan shooting.

" yee..!!"

Para cewek bersorak lagi, kali ini entah bagaimana Melvin yang menguasai bola. Nah, cowok satu ini punya gaya sendiri dalam main basket yaitu main sambil cengengesan. tapi jangan salah, cowok bernomor punggung 8 ini punya skill yang hebat. disetiap pertandingan Melvin banyak menyumbang poin bagi tim sekolahnya. Fans Melvin juga banyak, tapi taulah..dia itu gak jelas orangnya.
Dengan kecepatannya Ia dengan mudah melewati lawan-lawannya.

Ada yang menarik perhatian disetiap latihan basket sekolah, yaitu cowok keren yang banyak diidam-idamkan tapi sekaligus di cap horor sama anak-anak SMA Mentari. siapa lagi kalau bukan Keenan Ibra Milano. Keenan terlihat cool menggunakan ban berwarna biru di keningnya. Tidak banyak bicara, cowok itu terlihat arogan dalam bermain. cara bermainnya adalah magnet bagi setiap mata yang melihatnya, caranya berlari, mengecoh lawan, mendribble bola, melompat melakukan shooting, semuanya sempurna dan semuanya keren. tidak ada yang bisa bermain basket sebaik Keenan di sekolah ini maka dari itu dia dijadikan kapten oleh pelatihnya. hari ini Keenan juga berlatih sangat apik hingga teman-temannya jarang yang bisa merebut bola darinya. saat sedang bertanding, bahkan banyak fans cewek dari tim
mainnya yang tiba-tiba menyukainya. Siapa coba yang tidak jatuh hati pada Keenan?
Para cewek alay pun histeris saat Keenan dengan kerennya mengoper bola, mengecoh lawannya dan memasukkan bola berkali-kali. merinding kata mereka.

Latihan sudah berlangsung selama dua puluh lima menit, mereka beristirahat di sisi lapangan. Cuma Keenan saja yang melakukan latihan-latihan kecil nge-shoot bola.
Oh ya, hari ini sedang jam kosong karena ada rapat guru.

" Ken, lo ga capek? udahan napa sih! " celetuk melvin sambil meneguk air mineralnya. Melvin adalah satu-satunya teman genk-nya yang berhasil mengikuti seleksi team basket. Dan yang lain? Mereka sedang melambaikan tangan di sisi seberang lapangan.

"Hm"
"Heh Ken!," kata Melvin lagi
"Hm" Keenan masih autis dengan bolanya.
" Ken..meskipun gue cowok gue juga perhatian ama lo ya, hehe "
" kenapa emang? "
" soalnya lo ganteng "
" banci!"
" Aduuuh.." Suara erangan Melvin terdengar karena tiba-tiba sebuah bola basket mendarat dan mengenai kepala Melvin. Hahaha..semua orang tertawa melihat tingkah lucu Melvin.

" becanda kelees Ken, sakit nih. gue belum LGBT ya!"

" biarin, buruan mana bolanya! " Keenan memintanya dari Melvin. Tapi melvin enggan memberikannya pada cowok itu.

" ambil sendiri " kata Melvin cuek.
Keenan hanya menggeleng pelan dan menghampiri Melvin untuk mengambil bolanya.

" gue bilang ambil sendiri kan, hahaha.." Melvin tidak memberikannya pada Keenan tapi melemparnya jauh kesisi pinggir lapangan.

" sialan lo, " decak Keenan lalu berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil bolanya. untunglah Melvin adalah sahabatnya, kalau tidak cowok itu pasti sudah ada bekas biru-biru diwajahnya. Ia terus mendekati bola yang terus menggelinding itu hingga jauh. namun kini tatapan matanya berhenti pada tangan orang lain yang tiba-tiba menyentuh bola yang ingin diambilnya.

Keenan Dan MilkhaWhere stories live. Discover now