Miracle of Love

2K 74 3
                                    

Mereka adalah satu. Dua manusia yang tercipta untuk bersatu. Bahkan kematian tak mampu mencegah mereka untuk terus bersama.

*****

         Lelaki itu masih berdiri di atas jembatan Sungai Han. Ia terus saja memperhatikan aliran air di depannya yang tampak berkilau karena cahaya lampu kota. Namanya Karel. Sosok lelaki nyaris sempurna dengan ketampanan yang mampu membuat gadis-gadis terpesona. Pewaris tunggal perusahaan elektronik terkenal di Indonesia yang memiliki kebijaksanaan dalam memimpin perusahaan. Ia terlihat gelisah, berkali-kali diliriknya jam yang melingkar di pergelangan tangannya. Terakhir kali menunggu di Sungai Han, Ia hampir kehilangan seseorang.

***

Satu tahun yang lalu

       Pesawat yang ia tumpangi dari Indonesia baru saja mendarat di bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan, setelah menempuh perjalanan udara yang melelahkan. Ia segera mengeluarkan ponsel dan mengetik pesan untuk Ibunya.

Ibu, aku sudah tiba di Seoul dengan selamat, besok aku akan menemui gadis yang kalian jodohkan padaku.

Dibacanya sekali lagi pesan itu sekali lagi lalu ia menekan tombol send.

Akhirnya aku akan bertemu gadis itu, ucapnya dalam hati. Ia lalu melangkah dan keluar dari bandara Incheon.

            Perjalanan dari bandara ke apartemen membutuhkan waktu lumayan lama karena apartemennya jauh dari bandara. Ia langsung merebahkan diri ke kasur sesampainya di apartemen tanpa membereskan barang bawaannya terlebih dahulu. Saat ia terbangun, matahari telah tenggelam. Ia membuka jendela kamar apartemennya dan takjub dengan keindahan kota Seoul yang berhiaskan kelap-kelip lampu yang bersinar terang. Ditangannya ada selembar foto seorang gadis. Ia menutup kembali jendela yang dibukanya dan melangkah keluar dari apartemen.

            Nama gadis itu Yoo Na. Ia lahir di Seoul dan menghabiskan hampir seluruh hidupnya disana. Bahkan ketika Ayahnya dipindah tugaskan ke Indonesia, Ia tetap memilih tinggal di Korea untuk melanjutkan kuliahnya yang sudah memasuki tahun terakhir. Ayah Karel dan Ayah Yoo Na adalah sahabat sejak sekolah menengah, jadi tidak heran jika akhirnya mereka memutuskan untuk menjodohkan kedua anak mereka. Disinilah Karel sekarang, duduk dan menunggu di restoran khas Korea, jauh-jauh dari Indonesia hanya untuk bertemu dengan gadis pilihan orangtuanya.

Seorang gadis cantik mengenakan gaun ungu muda yang nyaris putih melangkah dengan anggun ke dalam restoran. Dari matanya ia kelihatan sedang mencari seseorang. Tiba-tiba gadis itu tersandung kaki meja di dekatnya, menandakan bahwa ia gadis yang ceroboh. Di tengah ruangan Karel sedang memperhatikan gadis yang baru saja masuk ke restoran. Gadis yang sangat cantik. Ketika akhirnya mata mereka saling berpandangan, Karel merasakan jantungnya berdegup kencang, Ia tahu bahwa Ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis itu.

“Hai, aku Yoo Na. Apakah benar kau yang bernama Karel?” Yoo Na menghampiri Karel dan memperkenalkan diri.

Karel tertegun menatap sosok gadis cantik yang kini berada tepat di depannya. Jantungnya berdetak semakin cepat. Ia kemudian berdiri, memperkenalkan diri dan menjabat tangan Yoo Na. “Hai juga, aku Karel. Silahkan duduk Yoo Na.”

“Aku rasa kita tidak perlu basa basi Karel, aku sudah tahu bahwa kita telah dijodohkan. Hanya saja, aku tidak menyangka ternyata kau menerima perjodohan yang konyol ini.” Yoo Na memulai pembicaraan. Pada ucapannya terdengar sedikit nada mengejek.

Karel tertegun. Ia tak menyangka jika Yoo Na akan berbicara seperti itu. Ia menenangkan dirinya dan mulai berbicara lagi. “Ya, kau benar. Aku memang menerima perjodohan ini karena aku tahu orangtuaku pasti menginginkan yang terbaik untukku. Dan dari ucapanmu barusan, aku tahu bahwa kau menentang perjodohan ini.” Karel melihat Yoo Na terdiam. Ia tahu pasti gadis itu tersinggung dengan ucapannya. Tetapi ia masa bodoh dan terus saja berbicara. “Kau tahu Yoo Na, aku sudah berpacaran dengan banyak gadis sebelum ini, jadi jika kau menolakku saat ini, aku akan merasa baik-baik saja.”

Ritme HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang