Pesan yang terabaikan

38 2 0
                                    

Seketika gue pandang tu sms, kemudian gue abaikan dan lanjut dengarin radio. Kenapa diabaikan? haha karena dapat sms iseng gitu udah gak skali dua kali aja. Emang sering sms yang isinya macam gitu dari nomor nomor yang gak gue kenal. Gue cuman balas sms dari orang yang jelas dari siapa setidaknya cantumkan nama dan gak perlu basa basi segala. Lagian bagi gue kalo penting pasti dia nelpon Gue langsung atau langsung to the point. Asik dengarin radio, ada sms masuk lagi

kok ga dibalas? ntar nyesel loh

Tetep aja masih gue abaikan, gue pun memutuskan untuk tidur. Saat gue mejemin mata gue, gue ngerasa hp gue getar lagi tanda ada sms lagi. Tapi mata gue udah terlalu lelah buat cek hp lagi dan hingga akhirnya gue tertidur.

Keesokan harinya gue kesiangan, kalo udah kesiangan gini konsekuensinya gue bakal ketinggalan angkot langganan gue. Jadi mau gak mau harus nunggu angkot yang kosong dan itu susah karena udah keburu siang banyak angkot jarang yang mau ngantar anak sekolah lagi. Gue pun cepet siap siap mandi ala kadarnya.

Gue langsung lari cepat siapa tau masih keburu naik angkot gue. Tapi gak sesuai harapan, gue pun telat kesekolah. Hukuman yang gue jalananin adalah bersihin lingkungan sekolah. Bisa berupa mungutin sampah atau nyapu aula. Selesai gue jalanin hukuman gue, gue pun cepat lari kekelas, untungnya saat itu guru lagi rapat jadi gue aman gak masuk dalam keadaan lagi belajar.
Kelaspun ribut, sibuk dengan ceritanya masing-masing. Ada yang tidur, ada yang main hp, ada yang main gitar, ada yang seru gosipin orang lain, artis, bahkan menceritakan sinetron tadi malam.

Saat gue nyari Rere, ternyata dia lagi ngobrol dengan Oski dan Abe di meja belakang. Gue gak tau Rere ini sebernya ngerasa gak yah kalo si Abe dan Oski itu suka sama dia. Dari cara Rere ngerespon omongan Oski dan Abe sih kayaknya biasa aja layaknya teman biasa. Gue pun datangin mereka yang asik ngobrol.

Gue: " Re, lo tau gak?" sambil mukul pundak Abe dan Oski dari belakang pelan

Rere: " tau apa Fa?" bingung

Gue:" mereka ini suka sama lo" omong gue santai tapi Abe dan Oski langsung natap gue tajam dengan muka merah malu beraduk marah pengen bunuh gue.

Rere:" masa sih fa" jawab Rere jail sambil ketawa

Abe dan Oski:" gak ko" jawab mereka gugup

Abe:" apaan sih lo fa, udah datang telat sempat sempatnya lo bikin gosip. Gue hukum baru tau rasa lo" nada kesal ngancam gue

Guw: " hahaha santai aja kali ga usah sewot gitu, lagian bener kan lo bedua suka Rere"

Oski:" gak kok gak, yakan RE kita kan teman" jawabnya gugup

Rerw:" apaan sih santai aja kali kalo lo bedua suka gue, gue kan emang cantik. Tandanya kalian waras" jawab Rere sombong

Abe: " tuh kan gara gara lo sih fa, ni anak jadi besar kepala"

Gue:" harusnya lo terimakasih sama gue stidaknya gue udah nyampaikan apa yang kalian pendam" jawab gue jail sambil tertawa ninggalin mereka

Abe:" sial rese abis ni anak" jawabnya pelan

Pelajaran pertama berlalu tanpa belajar, bel istirahat pun tiba. Seperti biasa gue dan Rere ke kantin bareng. Gue biasanya makan bakso sambil minum es leci favorit gue. Rere juga doyan banget sama bakso. Kalo dia udah makan sih udah gak mandang dirinya cewek lagi. Makan gak ada anggun anggunnya, bersendawa seenaknya tanpa liat orang sekitar. Tapi sih gue udah kebiasa dengan sikap dia yg begitu kalo makan.

TIGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang