Very kind of her

5.2K 242 18
                                    

Suatu hari, sore-sore, Risha dateng ke kosanku. Aku kaget banget, kenapa dia bisa tau kosanku coba. Dan ngapain juga dia dateng ke sini. Jangan-jangan mau ngelabrak gara-gara ketahuan kalo aku mantannya Davan. Hahaha jaman SMA kali labrak2an.

"Risha? Wah ada apa nih dateng ke sini? Kok bisa tau kosan gua?"

"Haloo Stevaan! Hehehe, tau dari Davan. Cuma dia gak tau kalo gue dateng ke sini. Jangan bilang-bilang dia ya! Oya, dia gak ada kan? Dan gak bakal ke sini kan?"

"Iya iya Ris. Tenang aja, dia gak ada kok hehe. Ayo masuk."

"Oke. Eh apa kabar Van? Udah sehat kan?"

"Iya, puji Tuhan udah sehat Ris. Lu apa kabar?"

"Gue baik-baik aja kok hehe."

"Jadi, ada apa Ris?"

"Tenang, tenang, Van. Gue gak bakal marah-marah ato apa kok. Gue mau ngomong banyak hal sama lo Van. Dan gue juga pengen tau banyak hal sama lo."

"Iya Ris, santai aja hehe."

"Hmm, gue bingung mulainya dari mana. Ya, intinya gue udah tau kok hubungan antara lo dan Davan."

Jujur aku agak deg-degan loh di sini hahaha.

"Ya, emang begitulah kita."

"Iya, gue ngerti kok. Dan bukan masalah buat gue. Sebenernya gue udah ngerasain kalo emang ada sesuatu di antara kalian."

"Jadi sebelumnya lu emang udah tau?"

"Yeah kinda. Waktu lu diopname di rumah sakit dan gue sama Davan dateng. Cara kalian bertatapan dan ngomong itu beda. Dan gue bisa ngerasain kasih sayang di antara kalian. Rasanya kuat banget deh. Gue seperti melihat seorang kekasih yang sedih melihat kekasihnya sakit. Haha kayak sinetron sih but that's what I felt. Tapi, gue juga ngerasa kalo kalian punya masalah besar sebelumnya. Mungkin malah masalah itu yang buat lo jadi kayak gitu kemaren."

Aku agak tertegun. Bisa sejauh itu kah Risha tau tentang aku sama Davan? apa Davan cerita?

"Nope, Davan gak cerita banyak tentang kalian. Tapi apa semua yang gue bilang bener Van?"

"I-iya, bener Ris. Sebelum gua kecelakaan itu, gua sama Davan bertengkar hebat sampe akhirnya kita berdua putus."

"Tuh kan, ya ampun. Trus2?"

"Gua gak mau nginget2 kejadian itu lagi Ris. Maaf. Pokoknya Davan marah besar waktu itu. Dan gua shock berat sampe gak ngerti lagi kenapa bisa kayak gitu. Dan pas gua di jalan pulang, fertigo gua kambuh dan gua jatoh sampe kepala gua bocor."

"Ya Tuhaan. Sorry-sorry Van, bukan maksud gue buat lo sedih lagi. Oke deh gue gak akan nanya-nanya seputar masalah kalian."

"Iya gapapa Ris. Oya, tapi Davan gak pernah marah besar sama lu kan?"

"Gak, gak pernah kok. Dia baik banget sama gue. Ya kesel-kesel dikit pernahlah tapi gak pernah sampe marah yang gimana gitu."

"Oh, bagus deh kalo gitu."

"Oya Van. Lo tau kan kalo Davan nyesel banget sama apa yang dia perbuat waktu itu?"

"Iya Ris, gua tau. Dia udah dateng ke sini dan dia udah minta maaf berkali2."

"Gue emang gatau apa sebenernya yang dia lakuin ke elo, separah apa, tapi gue tau dengan pasti kalo dia nyesel senyesel2nya. Gue tau dia gak bermaksud nyakitin lo."

"Yah, mungkin."

"Gue bisa bilang gini karena gue tau Van."

"Iya Ris, gua percaya sama lu."

"Gue cuma mau lo bener-bener maafin dia ya Van. Gue yakin dia bakal ngerubah semua sikapnya. Karena gue tau dia masih sayang dan cinta sama lo. gue yakin 100%."

"Gua udah maafin dia kok. Tapi gua gak ngerti, kenapa lu malah ngeyakinin kalo Davan cinta sama gua? bukannya lu harusnya sakit hati karena Davan masih sayang sama gua? or even karena Davan gay? Dan itu semua ngebuat lu putus sama dia?"

"Hmmh, gimana ya Van, emang sayang sama dia. Tapi begitu gue tau kisah kalian berdua, hati gue tergoncang Van. Gue udah beberapa kali ngeliat kisah sepasang gay dan itu sweet di mata gue. Gue gak tega aja karena gue tau betul kerasnya hidup sepasang gay. Dan entah kenapa gue langsung ngeikhlasin Davan. Gue malah lebih bahagia ngeliat kalian berdua bahagia. Jujur."

"Kok lu lebih pengen Davan jadi gay sih Ris? Lu gak pengen nyembuhin dia?"

"Well, gue sebenernya juga gak pengen dia or even abang gue jadi gay. Tapi gue gak mempermasalahkan seseorang being gay or not. Gue cuma mau mereka semua bahagia by their way or their path they chose. Buat apa memaksakan kebahagiaan yang bukan dari hati?"

"..............."

"Gue gak memaksakan kalian buat balikan atau apa. Itu sih terserah lo. Gue cuma pengen lo tau aja kalo Davan bener-bener masih sayang sama lo. Dan gue pengen lo buka hati lo lagi buat mutusin bisa nerima dia lagi ato enggak. And every decision is on your hand. Okay, Van?"

"Iya iya Ris. Makasih banyak atas semuanya ya. Lu emang perempuan yang baik banget dan cerdas hehehe. Gua tau itu sejak pertama kali kita ketemu."

"Dan lo juga seorang laki-laki yang sangat baik hati. Gue pun tau itu sejak pertama kali kita ketemu hehe. Oya, satu lagi, diary lo keren banget. Emosi gue naik turun ngebacanya. Sampe gue nangis loh."

"Hahaha lebay ah lu."

"Beneran. Semenjak itu gue yakin kalo gue gak mungkin tega misahin kalian. Dan maaf ya gue jadi orang ketiga. Gue bener-bener gak tau. Emang dasar ya pacar kita itu hahahaha."

"Pacar kita? Hahahaha."

"Ups. Mantan kita mungkin? Hahahaha geblek ah. Well, I think I really want you to be my best gay friend, Stevan."

"Well, most of gay's best friend is a woman, right? Hahahaha."

"Yeah, count me on."

"Of course, Ris."


Beda FakultasWhere stories live. Discover now