The war

4.4K 228 27
                                    

xx Juni 2012

Awal Juni Davan berulang tahun. Aku akan ngasih kejutan untuk Davan. Namun buat kali ini, aku gak bermaksud cuma ngasih sebuah surprise, tapi aku ingin lebih ke arah mengeratkan hubungan kami yg udah renggang. Yah, aku ingin Davan tau kalo aku benar-benar masih sayang dan cinta sama dia. Gak seperti apa yg dia pikirkan belakangan ini. Sekalian juga aku mau minta maaf atas semua kesalahanku dan aku janji akan berubah.

Pada saat hari ulang tahun Davan, aku akan pura-pura lupa dan gak mengucapkan selamat. Lalu aku akan datang ke kosan Davan dan ngasih surprise di sana. Aku punya kunci kamar Davan begitu juga dia punya kunci kamarku. Jadi aku bisa gampang menyiapkan semuanya di sana sebelum dia datang. Dan aku pun tentunya harus mastiin dia gak ada di kamar hari itu.

Rencananya aku bakal ngasih dia kado sketsa wajah. Aku akan ngasih dia dua sketsa, satu sketsa wajah kami berdua, dan satu lagi sketsa wajah dia sendiri. Paling enggak, dia bakal majang sketsa wajahnya kalo dia gak mau majang sketsa wajah kami berdua, atau yang paling buruk, dia bakal nyimpen sketsa wajahnya sendiri kalo dia gak mau nyimpen sketsa wajah kami berdua.

Akhirnya dengan susah payah aku menggambar sketsa wajah kami sampai benar-benar mirip dengan kemampuanku yang pas-pasan. Hampir seharian aku membuatnya. Udah berapa kertas yang aku buang karena salah, jelek ato gak mirip. Aku emang agak perfeksionis, jadi suka kesal sendiri deh. Aku sih pengen keliatan niat di mata Davan, jadi aku gak mau hasilnya asal-asalan. Aku ketiduran setelah seharian ngebuat sketsa, dan aku pun lupa makan, lupa minum, lupa mandi dll.

Selain sketsa wajah, aku juga mau ngebeliin dia kaos Jersey, kan lagi musim Liga Eropa nih, dan dia kan emang suka banget sepak bola dan dia tim pendukung Spanyol. Abis ngebeli kaos Jersey, aku ke toko musik buat beli album musik original dari band luar negri yang dia suka. Dia emang lagi pengen banget beli album itu dan belom kesampean, jadi ya aku beliin aja. Setelah beres beli kado, aku mau ke tempat paper craft buat beli kotak untuk kado yang udah warna warni trus ada penutupnya. Jadi bisa langsung dibuka aja ga pake bungkus-bungkusan kertas kado. Soalnya aku gak rapi kalo ngebungkus kado. Takut fail.

Aku masukin si kaos Jersey dan DVD album musik ke dalam kotak kado. Kalo si kertas sketsa mah aku gulung aja trus diiket pake pita-pitaan, gak muat kalo dimasukkin ke dalam kotak kado. Abis itu, aku ambil secarik kertas trus aku tulisin ucapan selamat dan maaf, trus aku masukin ke dalam kotak kado. Beres.

H-1, aku mengecek twitternya. Kayaknya dia bakal pergi seharian ini sama temen-temennya. Bagus deh, semoga dia pulangnya agak malem jadi aku bisa mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Siangnya aku beli blueberry cheese cake dulu ke Chizz. Davan emang suka blueberry cheese cake, dan sekotak pun bisa habis dia lahap sendirian. Paling suka kalo ngeliat dia makan cheese cake, mulutnya belepotan kue trus manyun2 ngunyahnya. Tangannya juga belepotan kue. Lucu banget kayak anak kecil.

Jam 7 malem aku datang ke kosan Davan. Sebelumnya aku sms temen kamar sebelahnya Davan untuk mastiin kalo dia gak ada di kamar. Dan dia emang gak ada di kamarnya. Lalu aku masuk ke kamarnya. Aku rindu banget suasana kamar ini. Udah hampir berapa minggu aku gak ke sini. Kamarnya berantakan seperti biasa. Dulu setiap aku ke sini, aku pasti akan marahin dia dan langsung beresin kamarnya. Tapi, saat ini, aku kangen banget suasana kamarnya yang berantakan, kangen sama bau kamarnya, dan aku pun jadi gak pengen ngebersihin. Aku peratiin seisi kamarnya. Gak ada yang berubah, barang-barangnya juga masih sama. Trus aku buka laci meja belajarnya. Aku nemuin sebuah foto. Foto dia bersama teman-temannya. Lima orang. Empat orang laki-laki termasuk Davan dan seorang perempuan. Tiba-tiba mataku tertuju sesuatu. Aku tau ini cuma pikiranku doang dan aku tau ini gak seperti yang aku lihat, tapi di foto itu Davan merangkul si perempuan dan mereka kelihatan mesra. Aku coba buat menepis pikiran yang ada di otakku dan aku coba buat berpikir positif. Aku ingat dengan tujuanku ke sini dan aku langsung siap-siap. Aku mengeluarkan kado yang udah aku persiapkan. Kotak kado yang berisi kaos Jersey dan DVD album musik, segulung kertas sketsa wajah dan terakhir blueberry cheese cake yang baru aku beli tadi siang. Aku ngeluarin 2 buah lilin berbentuk 2 dan 0, lalu aku tancepin di atas cheese cakenya. Aku udah siap-siap sama koreknya, jadi begitu aku denger suara motornya Davan, aku bisa dengan sigap langsung nyalain lilinnya. Begitu semua udah siap, aku duduk manis menunggu dia datang. Aku udah mempersiapkan kata-kata yang bakal aku ucapkan nanti. Ya semoga dia melihat niatku ini dan semoga dia maafin semua kesalahan yang pernah aku buat dan semoga kami bisa kembali kayak dulu lagi. Amin.
Sekarang jam menunjukkan pukul 10 malem dan gak ada tanda-tanda Davan dateng. Setiap ada suara motor yang dateng dengan sigap aku langsung nyalain lilin dan langsung berdiri di balik pintu. Tapi ternyata selalu bukan Davan. Aku terus nungguin dia dan bersiap-siap. Sampe aku ketiduran dan bangun lagi. Akhirnya aku benar-benar ketiduran karena gak kuat ngantuk.

Beda FakultasWhere stories live. Discover now